Once Upon a Day…

29 09 2011

Sore tadi (29/09) ibu ku telepon, beliau mencak-mencak nanya kepastian kapan aku pulang. Kepulanganku bukan karena lebaran atau apa, tapi karena ada pernikahan adikku yang terpaut setahun lebih muda denganku. Pernikahannya sendiri akan dilangsungkan tgl 11 Nopember mendatang. Ya, aku dilangkahi, hahahaaa… tapi nggak apa-apa🙂

Bicara soal pernikahan, semua pasti menginginkannya. Termasuk aku yang sebenarnya sejak jaman kuliah sudah ingin menikah muda. Tapi apa daya, aku belum siap baik mental maupun finansial ataupun yang lainnya. Demikian juga dengan teman-teman kuliahku, satu persatu sudah nikah, tapi kebanyakan yang perempuan dulu, yang laki hanya Antok, Hisam dan Om Deddy. Yang lainnya kapan?

Hahaaha, kadang aneh juga ketika saat kuliah trus lebaran, banyak sanak saudara yg nanya, “kapan lulus?”, trus setelah lulus pasti ditanya, “kapan kerja?”, nah pas sudah kerja ditanya, “kapan nikah?”, trus pas sudah nikah nanyanya, “kapan punya momongan?”. Satu lagi, pas sudah ada anak, nanya nya, “kapan punya adik lagi?”, pertanyaan klasik… –”

Aku pernah membaca artikel yang berjudul “Bosan Ditanya “Kapan Nikah?”, Begini Jawabnya” , ada beberapa jawaban, setelah saku baca ada satu jawaban yang cocok untukku. Ini jawaban yang cocok buatku kayaknya:

“Ah, senang juga kok, tetap melajang. Nggak ada yang melarang kalau mau keluar kota, dan nggak perlu kompromi soal apapun.”

“Aku masih mencari sesorang yang beruntung akan mendapatkanku….”

Entah bagaimana dia yang ada di sana, aku nggak bisa menjanjikan apa-apa sama dia. Aku serahkan pada Yang Di Atas, kalau jodoh dekatkanlah, kalau nggak ya jauhkan lah, jangan sampai kita berdua terlalu berharap, itu yang selalu aku panjatkan. Kalau pun akhirnya enggak, Allah sudah pasti menyiapkan penggantinya yang terbaik untuk kita🙂

Kadang aku makin galau ketika mendengar nyanyian tentang pernikahan, memang aku bertipe melankolis, jadi cukup bisa merasakan sesuatu lebih ke perasaan. Banyak sih, terutama tentang lagu-lagu yg islami, nasyid tentang pernikahan. Dan malam ini, aku juga baru searching, ternyata video klip For the Rest of My Life nya Maher Zain sudah keluar. Kemarin baru heboh-hebohnya beredar teaser nya saja dan sekarang aku sudah bisa melihat full versionnya. Ini video nya

Maher Zain – For the Rest of My Life (Official Video)

Entah mengapa aku sangat suka lagu ini, aslinya juga suka semua lagu Maher Zain sih. Apalagi ini ada terjemahan Indonesia yang berjudul Sepanjang Hidup. Aku jadi membayangkan bagaimana ketika nanti aku berumah tangga. Bagaimanapun aku harus jadi suami, ayah dan kepala rumah tangga yang baik.

Aku juga membuat video serupa, aku cari instrument For the Rest of My Life versi piano, video klipnya sengaja aku ganti dengan slide show foto-foto Im Yoona. Ya seolah-olah dia istri ku nanti lah, hahaaa.. segitunya –”

Im Yoona – For the Rest of My Life (Piano Version)


Aksi

Information

One response

30 09 2011
Rumah

nice post🙂

Balas Komentar Ini

