Kata Motivasi

27 11 2011

Kata Motivasi Paling Ampuh

Kata Motivasi Sukses

Kata Motivasi Sukses

Nggak ada satu hari pun yang gw lewati tanpa pembelajaran. Termasuk hari ini, gw dapetin kata motivasi yang makin meyakinkan gw kalau pilihan gw ini gak salah, walau gw tau resiko yang gw hadepin musti kayak gini. Sampai saat ini, kata motivasi itu akan gw baca saat gw sedang nggak bersemangat. Yup, di awal Tahun Baru Hijriah ini, gw dapat satu charger pengisi semangat gw! Awal cerita dari semua itu dimulai dari sini

Weekend terakhir bulan November ini amat berbeda, salah satu sobat baik gw datang ke Bandung. Keberangkatan Fitri mendadak banget! Sabtu pagi waktu gw ngerjain laporan dia ngechat kalau dia pengen nyusul cowoknya ke Bandung. Gw nantang dia, dan dia pun akhirnya pada saat itu juga memutuskan pergi ke Bandung. Mau gak mau gw harus nyambut dia walaupun hanya ala kadarnya.

Kedatangan Fitri kali ini beda dan gak biasanya, terhitung sudah 2 bulan lebih gw gak ketemu dengannya, tapi gw tiap hari berYMan sama dia. Nggak banyak yang dia bawa ke Bandung ini, hanya satu stel pakaian dan satu buku yang jadi alasan gw menulis postingan ini. Ya, buku itu berjudul Negeri 5 Menara. Sebenarnya gw sudah tau lama buku itu, tapi gw belum membacanya, sama sekali. Siapa sangka, dari buku itu, gw dapat satu kata motivasi pamungkas.

Awal obrolan kemudian diawali dengan keluhan gw ke dia, kira-kira begini, “Fit, kadang gw iri sama teman-teman yg dapat kerjanya di sekitar tempat tinggal dia,”

Fitri menanggapi keluhan gw dengan jawaban klasik, “kalau lu gak ke sini, lu gak akan berkembang, kadang kita perlu tau bagaimana hidup di negeri orang, mungkin lu berkata gini karena peristiwa cobaan pada keluarga lu akhir-akhir ini, lu gak bisa intens membantu mereka, tapi yang lu harus tau, segala yang lu ambil, itu ada konsekuensi dan resikonya, kalau lu udah putusin kerja di Bandung, berarti resiko lo memang harus jauh dari keluarga lu,”

Aku diam, termenung…

Apa lu pengen terus-terusan sama teman-teman kuliah kita? mau kayka gitu? kumpul terus sama mereka, ya udah pergi sana,” katanya,.

Gw pun masih diam, sambil membolak-balik buku 5 Menara yang Fitri bawa, tanpa sengaja gw baca kalimat ini.

Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman. Tinggalkan negeri mu dan merantaulah ke negeri orang. Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan. Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang.Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan. Jika mengalir menjadi jernih, jika tidak, kan keruh menggenang. Singa jika tak tinggalkan sarang, tak akan dapat mangsa. Anak panah jika tak tinggalkan busur tak akan kena sasaran… (Imam Syafi’i)

Kata motivasi itu langsung mengena di hati gw, bener juga analogi dari Imam Syafi’i, air akan keruh kalau tidak mengalir, harimau gak akan dapat mangsa kalau tak keluar sarangnya, anak panah tak kena sasaran jika tak keluar dai busur! Kata motivasi itu langsung nancap di hati. Gw diam dan tersenyum…


Aksi

Information

3 responses

8 12 2011
Kontraktor

nice banget motivasinya yg ini
“Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang”
Pas banget ke saya…

salam kenal…

8 12 2011
hasanjunaidi

Salam kenal juga mas🙂

man jadda wajada saja mas
itu saya ambil dari buku Negeri 5 Menara

21 12 2011
Xavier Dunarausi

Aku iya pak, trimakasih, tapi STNK saya masih bapak bawa,, Polisi lho bukannya mas bawa tadi Aku bapak yang bawa, sambil pak polisi mencari di saku celana .

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: