Sahibul Menara

10 03 2012
negeri 5 menara

negeri 5 menara

Masih dalam rangka euforia film Negeri 5 Menara yang sudah diputar beberapa waktu yang lalu, saya sendiri baru menontonnya hari Kamis (08/03) kemarin, kebetulan teman-teman kantor termasuk atasan saya menonton film ini, saya diajak, awalnya malu, tapi karena ada beberapa teman lain yang ikut dan sudah pasti kalau nonton malam ini pasti gratis, ya sudah saya ikut nonton film Negeri 5 Menara. Saya nggak mau cerita bagaimana film ini, toh di blog lain sudah ada referensinya, kamu pun masih bisa nonton film atau baca novelnya. Tapi saya mau bercerita tentang masa-masa awal ketika saya berkuliah dulu, di mana ada segi kesamaan dengan cerita Negeri 5 Menara tersebut.

Setelah lulus SMA saya memang berencana untuk berkuliah, mengambil jurusan Komunikasi, keluarga saya menyuruh saya untuk berkuliah di Jurusan Hukum, namun keinginan itu nggak kesampaian karena saya mengambil kesempatan diterima  PMDK (SNMPTN Jalur Undangan) di salah satu PTN di Surabaya jurusan science, bismillah saya ambil jurusan itu.

Tepat tanggal 24 Agustus 2004 saya hijrah dari tanah kelahiranku ke Surabaya, sebenarnya jarak antara kota kelahiranku dan Surabaya tidak terlalu jauh, bahkan bisa ditempuh dengan sepeda motor dalm waktu satu jam saja. Tapi bagaimanapun itu tetap saja, pisah sama keluarga itu nggak enak, jauh dari rumah itu nggak enak, sayangnya saya harus tetap berangkat merantau.

Awal-awal masuk kuliah saya merasa ada beberapa hal baru bagi saya, mulai dari makan yang biasanya tinggal ambil di dapur, kini harus beli, baju kotor yanng biasanya asal taruh kini harus cuci sendiri, bangun pagi yang biasanya dibangunkan ibu ketika shubuh kin saya harus nyetel alarm supaya tidak ketinggalan shubuh, serta beberapa hal perbedaan aktivitas pribadi lainnya.

Dalam satu kost saya kenal beberapa teman, seperti Widodo, Yudi dari Kediri, Mas Bahtiar dari Klaten, dan Aldo dari Madiun. Semuanya sudah saya anggap sebagai keluarga karena memang saya tiap hari berinteraksi dengan mereka. Satu yang pasti, yang bikin saya tetap kerasan adalah kehadiran teman-teman kuliah satu angkatan 2004 yang kemudian disebut Gravitasi 2004.

Tentang Gravitasi 2004 sudah saya sering ceritakan di sini, saya nggak bisa nyebutin satu persatu dari mereka, jumlahnya 44 orang dan semua dekat dengan saya, mungkin karena pribadi saya yang mudah membaur dan memang ada satu ikatan batin antara saya dengan mereka, hal ini membuat saya merasa nyaman bergaul dengan mereka, saya bisa jadi diri sendiri jika berada di antara mereka.

Mulai tahun 2004 kita selalu bersama, hingga mulai tahun 2008 beberapa kami ada yang lulus dan hijrah ke luar kota untuk mengais rejeki. Saya sendiri lulus Maret 2009, bersama belasan teman-teman lainnya. Saya ingat, setelah kelulusan tersebut, saya, singgih, berry, roni, fathi, bani, cicik, uut dan fitri liburan ke Bandung, ya anggap saja untuk merayakan kelulusan kami. Kami berada di kota 2-3 hari dan sempat mengunjungi Kawah Putih, PV, Pasar Baru dan beberapa tempat lainnya.

Saya ingat waktu itu, kami yang cowok-cowok berjanji bersama di bawah patung kereta api di Stasiun Hall Bandung, “Setelah 2-3 tahun dari sekarang, tentu kita sudah bekerja, ayo kita sempatkan untuk kembali berkumpul di sini,” Kata Singgih.

Saya, Berry, Roni, Bani dan Fathi mengiyakan janji itu untuk berkumpul lagi di Kota Bandung, Nyatanya sampai sekarang janji itu belum kami laksanakan, tapi saya yakin mereka pasti ingat dengan janji tersebut. Saat ini saya sudah berada di Bandung dan menunggu kawan-kawan semua di sini🙂

 


Aksi

Information

One response

18 03 2012
damang darmawan

jadi inget jaman kuliah…….jadi kangen ama temen2 kuliah
hiks hiks

Balas Komentar Ini

