Sebuah Semangat di Awal Rajab

22 05 2012

Saya paling galau kalau menyoal orang rumah. Saya yang awalnya semangat 45, langsung ngedrop dengan tiba-tiba ketika ada sesuatu terkait orang rumah, entah telepon rumah gak ada yang ngangkat, atau melihat tweet / status ponakan yang lagi sedih/galau (terkait masalah rumah), apalagi jika masalah-masalah tersebut menyoal orang tua saya, saya paling sensitif soal itu. Entah kenapa, saya memang termasuk orang sensitif, selalu kepikiran tentang apapun hal-hal yang berhubungan dengan rumah dan orang tua.

Satu-satunya orang yang menjadi telinga ketika saya mengalami ini adalah si Imam, teman kuliah yang satu tempat kerja dengan saya, dia sudah resign, jujur saya sedih, gak ada lagi teman yang bisa diajak sharing, apalagi orang tua Imam dan saya sudah saling kenal. Kini, sepeninggal Imam saya hanya bisa memendam ketika ada pikiran-pikiran semacam itu.

Mungkin di mata teman-teman saya, saya termasuk orang yang ceria, suka ngelawak, suka becanda, dan jahil. Saya selalu berusaha untuk tidak menampakkan apa yang terjadi pada saya ke orang lain. Saya hanya diam dan badmood ketika mengalami hal-hal tersebut, nobody knows what happened to me

Beberapa minggu ke belakang saya memang tidak bisa tidur lebih awal, saya tidur selalu di atas jam 3 pagi. Entah ini dikarenakan saya mikir orang rumah (padahal orang rumah gak ada masalah yang berarti) atau lebih tepatnya dibilang kangen rumah, atau karena kebiasaan saya minum kopi akhir-akhir ini. Alhasil siangnya saya selalu menyempatkan diri tidur di jam kerja, walau 5 – 10 menit. Masalah rumah yang pelik ada pada Ibu, yang sejak meninggalnya kakak, ibu saya tidak bisa tidur. Ketika saya tanya Ibu selalu bilang “Saya tidak apa-apa”. Doaku dalam hati hanya gini, “Ya Allah, biarlah saya yang menggantikan posisi Ibu yang sedang sakit Insomnia”

Baru-baru ini saya menemukan quote dari @MaherZain yang menjadi favorit saya, entah kenapa ketika membaca quote tersebut hati saya sreg. Hanya Allah lah tempat kleuh kesah yang terbaik🙂

Quote from Maher Zain

Quote from Maher Zain

Dan quote dari Maher Zain  tersebut kini saya jadikan Favorites Quotation di Facebook dan di Bio Twitter saya, semoga hal tersebut selalu mengingatkan saya sebelum berkeluh kesah di Twitter atau Facebook🙂

Bio Twitter

Bio Twitter

“Allah has no phone but I talk to Him, and He has no Facebook but He’s my friend, and He has no Twitter but I still follow Him”


Aksi

Information

2 responses

23 06 2012
damang

jempolllllll

2 04 2013
aksesoris sparepart motor

owh maher zain ada twitter nya juga ya. aku mau follow dulu ah

Balas Komentar Ini

