Entah Ada Angin Apa…

1 10 2012
tiket Java Soulnation dari 99ers Bandung

tiket java soulnationd ari 99ers Bandung

Lama sudah gak update blog ya, ada pun yang kemarin karena copy paste😀 heheee… ya wis mumpung ada waktu, saya mau cerita kisah mula hingga akhirnya saya bisa ke Java Soulnation 2012 kemarin, heheee

Sebenarnya gak ada niatan saya buat pergi ke acara Java Soulnation 2012 kemarin, apalagi acaranya di Jakarta. Satu-satunya yang bikin saya ada niatan ke sana adalah saat Indosat Botabek memberi saya tiket karena menang kuis di Twitter, hahaaaha, entah kenapa saya menang ya, sampe temen-temen saya menjuluki saya Raja Kuis, padahal ya saya ikut cuman asal ikut, menang alhamdulillah, gak juga gak apa. Saya menang dan pada saat itu saya niat nonton, dengan ekspektasi tiket boleh milih hari-nya, dan waktu itu habis gajian pula, jadi ya mulus inshaAllah kalau urusan dana-nya🙂

Pas mendekati hari H, tiba-tiba Indosat SMS saya, tiket yang tersedia hanya buat hari Jumat dan Sabtu. Oke, dengan terpaksa tidak berangkat, dan saya gak mikir apa-apa, cuman ikhlasin saja, dan buat hari minggu tanggal 30 September rencana saya ubah untuk ke Braga Festival atau Bandung Air Show.

Hari Rabu pagi, saya lihat timeline di Tweetdeck saya kalau 99ers Bandung ngadain kuis berhadiah invitation ke Java Soulnation, saya pun reply sekali doang, dan melanjutkan kerja. Eh gak taunya pas maghrib saya menang dan dapat tiket 2 sekaligus, entah ada angin apa ya… heheeee

Singkat cerita Jumat saya ambil tiket itu dan alhamdulillah bisa dapat yang tanggal 30 Sept, saya upload tiket itu di FB buat cari temen barengan ke Java Soulnation, dan akhirnya saudara serumpun saya, Okki mau barengin saya. Sabtunya saya booking City Trans untuk keberangkatan hari Minggu, langsung berangkat dari Bandung ke Jakarta, dan pulangnya juga. dan Minggu saya berangkat ke Jakarta, walau ini bukan pertama kali, tapi seneng saja bawaannya🙂

Jujur, kenapa saya milih hari Minggu? karena ada Raisa🙂 di situ juga ada pemutaran video Soul of the Nation, penasaran saja gimana hasilnya. Saya sampai di Jakarta sekitar pukul 2 siang, di sana si Okki udah nunggu, Berhubung Raisa jam 6 manggungnya, jadi jalan-jalan dulu ke Ice Cream Spaghetti Ragusa dan Shalat di Istiqlal.

Sampai di tempat saya ketemu Anisa, dia anak Bekasi, kita saling kenal di Twitter. Saya ketemu juga Stefani, anak Tangerang dan kedua bodyguard-nya Arief dan Rio. Ya kalau menurut saya, karena punya kesamaan (ngfans sama Raisa), jadi menurut saya gampang akrabnya.

Raisa di Java Soulnation 2012

Raisa di Java Soulnation 2012

Jam 6 lebih dikit, Raisa manggung. Saya, Okki, Stefani, Arief dan Rio berdiri di sisi depan sebelah kanan panggung. Saya seperti biasa siap dengan handycam saya buat merekam seluruh lagu yang dia bawain (kalau baterai gak habis). Raisa yang biasanya membuka pertunjukkan dengan Melangkah, kini membuka dengan aransemen baru Terjebak Nostalgia, dilanjut Genie in the Bottle, single Christina Aguilera yang ngetop saat jaman SD😀

Selain membawakan 4 single hits-nya, Yaya juga membawakan lagu musisi lain dengan aransemen baru, seperti Genie in the Bottle, Dynamo (Jaosn Mraz), Listen (Beyonce), Complicated (Avril Lavigne) dan yang paling asyik dan saya sukai tuh Cemburu (Dewa 19) bisa goyang dan berirama gitu. Seneng saja, biasanya kalau manggung bawain laguRolling in the Deep, Price Tag, kini bawain lagu baru🙂 jadi saya ngerasa gak nyesel lah jauh-jauh datangnya.

Dan tak lupa di tengah-tengah pertunjukkan, Yaya nyanyi Padamu Negeri dan mengajak seluruh penonton untuk nyanyi bareng dan dengan background video yang sudah dikirim oleh penggemar Yaya di seluruh Indonesia, sumpah merinding pisan abi mah, ini videonya:

Gak kerasa pertunjukkan selesai, Raisa menyudahinya dengan Could it Be. Semua bubar satu persatu, tapi kita tetep kumpul dan beristirahat duduk di tepi gedung apa gitu lupa. Kita berlima kemudian jalan lihat-lihat booth di sekitar lokasi dan secara tak sengaja jalan, ketemu Yaya di booth Kompas TV, heheee jadi ya mumpung ada kesempatan ya foto. Si Stefani, Arief dan Rio sumringah bisa ketemu dan foto bareng, Termasuk saya juga sih, seneng bisa ketemu lagi, and she still remember me, “Hai hasanjun apa kabar?”, dia memanggil saya hasanjun, itu nama ID Twitter saya, heheee… “kabar baik rasia6690″ jawab saya dengan lirih, heheheee

Saya, Raisa, Stefani

Saya, Raisa, Stefani

Jam 9 pulang, saya balik ke Pool CityTrans di SCBD tak jauh dari Istora Senayan, pamitan sama ketiga teman baru saya, Stefani, Ariuef dan Rio. Seneng saja menurut saya, hikmah dari semua kejadian dari awal sampai akhir kejadian itu adalah arti sebuah niat,  gak ada satu hal yang sia-sia jika kita berusaha, dan kita bisa jika kita berusaha, ya walaupun dicontohkan dengan kejadian ini yang mungkin menurut sebagian orang adalah tidak begitu penting, whartever lah! dan satu hal yang lebih penting lagi adalah ketika lihat Raisa manggung, di manapun itu, pasti ada temen baru yang saya kenal, dan saya seneng🙂

Jam setengah 10 travel menuju Bandung, sampai di Bandung tepat jam 12 malam, Alhamdulillah ini tidak hanya saya nilai sebagai suatu refreshing, jadi kalau ada orang yang nanya saya gini “ngapin sih kamu segitunya? jauh2 dari Jakarta? hanya buat ini lah itu lah, bla bla bla… dan sebagainya”, sorry ini bukan hanya refreshing saja, tapi dari kejadian ini saya juga menyambung tali silaturahim dan menjalin pertemanan yang baru, jadi siapa bilang saya hanya senang-senang saja?🙂


Aksi

Information

One response

1 10 2012
hasanjunaidi

video penampilan Raisa bisa dilihat di Channel YouTube saya di sini: http://www.youtube.com/user/pakdekrum

Balas Komentar Ini

