Gathering Forum #NgobrolBareng @IndosatJabar di Trans Studio Bandung

1 12 2012
Forum Ngobrol Bareng Indosat

Forum Ngobrol Bareng Indosat

Saya tidak pernah kehabisan cerita menulis tentang Indosat, termasuk postingan kali ini, saya juga akan menceritakan Gatering Indosat Forum Ngobrol Bareng di Trans Studio Bandunng, Sabtu 1 Desember 2012 tadi, masih anget-angetnya nih dan mumpung masih euforia dan kebawa serunya,jadi saya posting sekarang saja ya.

Hari Selasa, 27 Desember saya dapat telepon dari Bang Indra Indosat, saya sudah kenal karena sebelumnya pernah ketemu di Liburan bersama Indosat Jabar bulan Juli yang lalu, Bang Indra mengundang saya untuk datang di acara Gathering Ngobrol Indosat, entah sebagai apa, setelah diusut-usut ternyata baru ngeh kalau blog saya ini menjadi finalis Mentari Blog Competition mewakili Bandung, tapi belum menang. Invitation diemailkan dan langsung saya print waktu itu juga.

Sabtu 1 Desember pagi2 berangkat, karena tempat saya dekat banget dengan lokasi Gathering, maka ya gak terlalu lama nyiapin segala sesuatunya, mandi saja jam setengah 9, trus sampai di sana mepet banget dari jadwal jam 9 pagi. Sampai di sana bingung setengah mati, gak ada yang kenal satu pun, Panji yang waktu dulu saya temui di liburan sebelumnya gak ada. Saya juga ngerasa salah tempat, yang hadir waktu itu di dominasi oleh para remaja-remaja, saya belum menemui orang yang seumuran atau paling gak lebih tua lah bair nyambung diajak ngobrol.

Lima menit, sepuluh menit, lima belas menit saya menunggu tapi belum ada yang saya maksud, semua peserta sudah masuk ke TSB, akhirnya saya juga masuk sendiri, registrasi dapat kaos, dan menyendiri di pojokan. Akhirnya ta lama setelah itu ada cewek yang seumuran sepertinya, namanya diketahui bernama Evi. dan untungnya dia juga lagi bermasalah dan seperti alien di tengah forum ini.

Iya dari tadi nyari yang seumuran, sepertinya yang di sana teenager semua, jadi saya bingung kalau ke sana, hehehe…” jelasnya

Indosat dan Trans Studio Bandung

Indosat dan Trans Studio Bandung

Akhirnya sepanjang acara saya sama Evi, dan si EVi ini kebetulan juga kenal sama teman-teman dari Bloger dan Online Jurnalis yang diundang, jadi juga gabung sama mereka. Sementara remaja-remaja yang saya maksud ternyata adalah Mobile Academy Inodsat 2012 dari Jawa Barat yang memang sudah biasa hadir dan sering ngumpul pada acara-acara Indosat, jadi wajar jika mereka akrab karena emang sering ketemu.

MC dari TSB yang Cetar Membahana

MC dari TSB yang Cetar Membahana

Ke-130 peserta, semua pake dresss code kaos keren dari Indosat, keren asli! walau sederhana tapi desainnya elegan kece badai! Lalu kita semua diarahkan ke gedung Special Effect. Dan acara pun dimulai dengan dua MC yang menurut saya lebih seperti personel Trio Macan karena rambut panjang dan dicat pirang itu, hehehe maaf Teteh -,-v

Satu persatu dari petinggi Indosat presentasi mengenai Forum Ngobrol Bareng Indosat ini. Memang sejak resmi diluncurkan tanggal 12 September 2012 di Jakarta, forum ini makin ramai dan makin diakui keeksistensiannya. Hingga saat ini anggotanya ada 2600 orang dan lebih dari 16500 postingan. Indosat pun tidak main-main dalam membuat Forum Ngobrol Bareng ini, karena menggunakan Lithium, yang juga digunakan brand-brand besar seperti Google, Skype, Lenovo, HP, Mc Donald dan lainnya.

Hal yang paling mengasyikkan dari Forum Ngobrol Indosat di sini adalah adanya Solusi Baru, di sini kamu bisa menemukan solusi-solusi terbaru dari permasalahan gadget yang kamu gak usah nyari lagi, tapi sudah dikumpulkan oleh moderatornya langsung. Hebat bukan? Satu lagi, masalah yang diajukan dan jawabnnya pun dari pelanggan dan oleh pelanggan, jadi lebih obyektif karena dari pelanggan langsung.

Selain presentasi-presentasi dari Indosat, Tukang Ngobrol (sebutan untuk pengguna Forum Ngobrol Bareng Indosat) yang hadir di Special Effect dimanjakan oleh sajian hiburan dari Trans Studio Bandung, seperti sexy dancer, hip hop dancer, magician dan game-game yang berhadiah kaos dan merchandise dari Trans Studio Bandung.

Game yang Spektakuler

Game yang Spektakuler

Terus Indosat gimana? Bukan Indosat namanya jika nggak bagi-bagi hadiah keren. Sebelum makan siang, Bang Indra mempresentasikan Program Amazing Race yang berhadiah door prize Sony Xperia, LG Optimus, dan jutaan Voucher Indosat.

Amazing Race Ngobrol Bareng Indosat dan Trans Studio Bandung adalah program Indosat di mana Tukang Ngobrol ditugaskan untuk mencari pin Ngobrol Bareng. Pin tersebut akan diberikan petugas jika telah melewati wahana, namun hanya ada 13 dari 20 wahana yang terdapat pin tersebjut, dan kita tidak tahu wahana mana yang ada pinnya tersebut. Tukang Ngobrol juga diwajibkan check point dgn mention @IndosatJabar jika telah mendapatkan pin tersebut. Dan gadget akan diberikan buat yang kumpul pin terbanyak nanti.

Ada Super Doorprize lagi, ada 3 tas yang diberikan kepada peserta ke-7 dari wahana tertentu. Tas ini bisa ditukarkan dan kau tau tas ditukarkan dengan apa? dengan LG Optimus Android pemirsa, menggiurkan!

Jujur,saat itu habis makan siang. Saya yang sama Evi sepakat untuk tidak naik ke wahana yang tubuh diombang-ambingkan macam Vertigo atau Giant Swing. Pertama yang dikunjungi adalah Jelajah, nah sebelumnya kita berpikiran Jelajah adalah yang naik ke kapal di atas tersebut, tapi nyatanya setelah mau masuk antrian paling depan kita tau kalau Jelajah itu yang basah-basahan, “masa mau balik ini?” ya sudah lanjut saja.

Pas naik Jelajah saya sama Evi milih yang di tengah, di depan ada 2 Tukang Ngobrol, di belakang ada 2 lagi yang tidak tau siapa. Pas naik pertama kemudian jatuh meluncur di depan semua bertanya2, “ini kok nggak basah,” ternayta belum. Di selanjutnya ada yang lebih tinggi dan curam lagi yang tentu akan membuat basah2an, hahahaa ketawanya seneng dan puas banget teriak2 gitu setelah kereta dihempaskan terjun ke bawah.

Ini pinnya mana? Saya berpikiran pin akan diberikan di pintu keluar dan ternyata gak ada pin. Bukannya gak ada, tapi kelewat petugas yang bertugas memberikan pin. Sadarnya baru diluar, dan tak munkin balik lagi😦 akhirnya di wahana pertama gak dapat pin.

Saya berpikiran gini, waktu Amazing Race yang diberikan adalah 1,5 jam. Sementara antri di Wahana sendiri 15 – 30 menit, jadi maksimal hanya bisa dapat 3-4 pin saja. Rata-rata pasti demikian! Ya sudah, akhirnya kita milih wahana yang tanpa antri dan Rumah Science adalah jawabannya. Saya dan Evi mencari petugas berpin Ngobrol Bareng, dan akhirnya nemu kakak petugasnya di ruang Matematika Bab Topologi.

“Di sini nggak ada pin, tapi dapat penghargaan, bentuk hadiahnya kurang ngerti, nanti dipilih sama Panitia Indosat katanya. Tugasnya yaitu dengan memecahkan kasus ini,” kata Kakak Petugas

Ada semacam bentuk-bentuk dari kayu yang bertali, salah satu bagian yang lebih kecil harus dipisahkan dari yang lebih besar. Di sini saya berhasil memecahkan dua kasus. Kakak petugas tadi nyuruh saya ngisi data nama alamat no hape dan ID Twitter, yang katanya nanti dibuat data untuk dipilih panitia dari Indosat yang gak tau maksudnya apa.

Keluar dari Rumah Science malah membuat saya dan Evi kurang bersemanagt, waktu tinggal sedikit lagi. Saya sama Evi kemudian untuk masuk ke tempat yang tanpa antri atau yang antrinya sedikit, masuklah ke Studio Trans, tapi karena gak ada pin ya jadinya foto-foto saja, hehee…

berfoto di depan Trans 7

berfoto di depan Trans 7

berfoto di depan Trans TV

berfoto di depan Trans TV

Wahana terakhir adalah si Bolang, ini sebenarnya wahana anak-anak, namun dipilih karena antrinya sedikit dan kata petugasnya juga ada pinnya. Masuk lah saya ke sana, setelah naik kereta memori saya mengingatkan pada kelas 2 SMA dulu saat berkunjung ke Dufan ke wahana Istana Boneka, ada pulau-pulau di Indonesia dan juga suara khas Bolang, “halo teman-teman…”

Amazing Race berakhir, semua peserta berlomba-lomba menukarkan pin dgn hadiah, ada yang dapat pulsa, poloshirt, dan gadget-gadget tersebut, hmmm mungkin sudah rejeki mereka ya, beruntung sekali….

Setelah pembagian hadiah, acara berakhir… luar biasa sekali Indosat dalam memanjakan pelanggannya. Saya memang satu pelanggan Indosat dari sekian juta orang yang beruntung diajak Gathering di Trans Studio Bandung ini dan itu saja saya merasa cukup beruntung, apalagi di sana saya juga dapat kenalan-kenalan baru dari Bloger atau Online Jurnalis lainnya. Terima Kasih Indosat🙂

Indosat Bandung Area

Indosat Bandung Area

Oh iya, buat kamu yang penasaran apa sih Ngobrol Bareng Indosat itu? klik saja http://ngobrol.indosat.com, daftar dan jelajahi apa-apa yang ada di dalamnya, InshaAllah ini forum positif yang tak yang tak hanya memberikan pengethuan Anda soal gadget dan teknologi, tapi ada topik lifestyle, hobby, film, musik yang bisa Anda temui di sana. Dan tak lupa, kamu bisa mendapatkan teman-teman baru lho, ayo daftar di Ngobrol Bareng Indosat, jangan lupa ajak teman-teman Anda juga🙂

Forum Ngobrol Bareng Indosat

Forum Ngobrol Bareng Indosat


Aksi

Information

2 responses

15 12 2012
Kang Didno

wah ada foto saya tuh disitu… salam kenal dari blogger Indramayu

15 12 2012
hasanjunaidi

wuiih, yang mana kang?
berarti berjumpa lagi dong di Jambore yak?😀

Balas Komentar Ini

