Melangkah Pasti Jelang Tahun 2013 – Raisa Melangkah

19 12 2012

18-12-12 #RaisaMelangkah

Raisa - Melangkah

Raisa – Melangkah

Hastag tersebut sudah memenuhi timeline Twitter saya sejak kemarin (17/12). Sudah bisa ditebak, Raisa akhirnya mengeluarkan video klip untuk single keempatnya yang bertitel Melangkah. Sebelumnya saya berpikiran kalau single keempatnya adalah Inginku, tapi ternyata single Melangkah dikeluarkan dengan alasan yang akan saya jelaskan nanti.

Single Raisa Melangkah ini dibuat kerja sama dengan Samsung. Kebetulan Raisa juga seorang brand Ambassador salah satu gadget dari Samsung, yakni Samsung Galaxy Note 2. Sejak bulan Oktiber 2012 kemarin, Raisa bersama Samsung sudah menggodok klip ini dan melibatkan para penggemarnya dalam pembuatan video klip lewat Raisa’s Musical Note.

Keterlibatan penggemar dalam klip sesungguhnya bukan yang pertama kali, single ketiga Raisa, Could it Be juga tampil apik dan elegan dengan foto-foto penggemar dengan Raisa atau cinta pertama mereka. Sayang sekali dari dua klip tersebut, saya belum bisa berkontribusi karena saya sendiri tidak bisa desain atau waktu itu belum pernah berfoto sama Raisa.

Raisa - Melangkah

Raisa – Melangkah

Kembali ke lagu Melangkah. Raisa mengeluarkan dua teaser klip tersebut sejak dua hari ini, keberadaan dia di pantai, lalu di kota tua, denan dominan background berwarna biru tersebut tentu membuat saya makin penasaran seperti apa klip nanti. Akhirnya kurang lebih pukul 20.00 WIB video klip tersebut diupload juga di YouTube, tidak saya saksikan saat itu juga sih, karena males ngebuffer. Saya langsung buka keepvid dan download klip tersebut dengan spec yang paling gedhe.

Video ini berdurasi 03:17 menit, bagus banget! Sangat berbeda dengan video Raisa yang sebelum-sebelumnya, karena memang tema lagu ini tidak ada kegalauan sama sekali, klip ini penuh keceriaan dan warna biru muda yang bikin mata adem, ditambah dengan animasi-animasi lucu dan quote karya pemenang Raisa’s Musical Note. Satu lagi yang mutlak, di klip ini Raisa tampil sangat cantik sekali bak bidadari, membuat saya untuk tidak bosan memutar klip ini kembali, dua kali, tiga kali, empat kali, lima kali dan bahkan hingga menaruhnya di handphone biar bisa saya lihat tiap saat.

Raisa - Melangkah

Raisa – Melangkah

Raiss - Melangkah

Raiss – Melangkah

Lagu Melangkah sendiri menurut pandangan saya bercerita mengenai semangat setelah putus dari seorang pacar, ya intinya mah say no to galau, keep move on kalau dalam bahasa anak jaman sekarang. Tapi ini Melangkah kalau diartiluaskan itu semangat dalam menyambut tahun baru 2013, coba dengarkan saat awal lagu, seperti terdenbgar suara kicauan burung di pagi hari, sementara di klip divisualisasikan dengan suasana pantai yang cerah.

Dan perhatikan liriknya baik-baik, “namun kini kuberani melangkah pasti tanpa dirimu, oh kutak sendiri pancaran mentari menemani tiada henti, sendiri dapat kujalani”. Wajar jika lagu inilah yang dibuat Raisa sebagai opening di setiap pertunjukannya.

Mari kita saksikan klip tersebut di bawah ini:

Efek setelah menyaksikan video klip tersebut adalah pengen ke pantai, pengen galaxy note 2 dan yang penting makin bangga punya musisi seperti Raisa🙂 terus bersinar Raisa, maju terus dan saya selalu mendukungmu🙂


Aksi

Information

One response

2 04 2013
domtheoos

mari kita melangkah bersama raisa🙂

Selai Kacang

Balas Komentar Ini

