Kalimat-Kalimat Andalan dan Terbaik Gravitasi 2004

9 02 2013
Gravitasi 2004

Gravitasi 2004

Sudah lama saya tidak menceritakan soal angkatan saya, Gravitasi 2004. Sebelumnya saya pernah bercerita mengenai tempat-tempat favorit bagi angkatan kami, dan pada postingan ini saya akan bercerita mengenai kalimat-kalimat favorit yang digunakan sepanjang masa-masa perkuliahan.

Kalimat-kalimat ini didapat dari unsur ketidaksengajaan yang dilontarkan teman-teman, kemudian menjadi guyonan alias becandaan. Lucunya, kalimat-kalimat tersebut sangat melekat dan menjadi ciri khas dari kami. Ya, mungkin buat kamu yang membaca postingan ini menganggap sepele, namun saya di sini mau mengabadikan kalimat-kalimat tersebut dalam postingan, mungkin suatu saat jika ada seroang teman dari kami yang membaca akan terhibur.

Membuat Makalah Sepuluh Lembar

Kalimat ini dilontarkan oleh Evi saat ospek. Saat itu ketika ospek kita lagi-lagi melakukan kesalahan, dan kakak senior menawarkan hukuman atau solusi apa buat kita. Yang cowok asal gampang saja, hukumannya “Push Up Kakkk!”, tapi jelas senior membantah, “kalian itu bukan militer, lagi-lagi push up, lagian apa gak kasian sama yang perempuan” begitu kata kakak senior.

Akhirnya Evi pun dengan pedenya mengangkat tangan, dan menawarkan solusi “Gimana kalau kita membuat makalah sepuluh lembar saja kak?”

Dari situ lah kemudian yang membuat kalimat tersebut melekat pada diri seorang Evi. Mungkin saat itu bagi Evi gampang membuat dan menulis makalah 10 lembar, tapi bagi yang lain? hehehee

Kita tuh Harus Bekerja Sama

Kalau perkataan tersebut dari Roni. Ceritanya saat itu semua mempersiapkan Pra-camp dan karena peralatan yang harus dibawa terlalu banyak, beberapa malam menjelang hari H banyak yang menginap di basecamp sambil belajar bareng dan mengerjakan penugasan ospek tersebut. Tekanan-tekanan makin berat menjelang hari H, teman-teman yang lain yang tadinya nginap di basecamp, mulai tidur di kosannya masing-masing. Puncaknya ketika penugasan membuat beberapa potong kayu, namun karena capek mungkin teman-teman jadi nggak fokus mengerjakan atau lebih tepatnya memotong-motong triplek hingga membentuk persegi. Kita lembur sampai malam untuk mengerjakan itu.

Paginya, kami capek. Hasil kerja semalam tak semua bisa dibagikan dalam kelompok. Saat itulah Roni dari kosannya habis mandi seger datang ke basecamp, dia melihat kalau tak semua kelompok kebagian itu, dia lalu dengan pedenya bilang gini “kita tuh harus bekerja sama”, maksud dia adalah kita harus bekerja sama agar semua kelompok kebagian penugasan.

Ya kita emosi terus terang waktu itu, karena Roni tidak tau kalau semalaman kita sebenarnya sudah melembur tapi hasil maksimal kerjaannya ya gini nih, semua kelompok nggak dapat.

Don’t Die Defore Being Moslem

Don’t Die Before Being Moslem itu adalah tulisan yang ada di Hoodienya Roni. Ya, tiap hari senin, selasa, rabu, kamis, jumat si Roni kalau kuliah selalu pake hoodie berwarna biru dan tulisan putih itu, saya nggak tau apa hoodienya dicuci apa enggak. Yang jelas, dari semester satu hingga lulus, Roni masih setia pakai hoodie itu. Hari Sabtu (02/02) kemarin Roni ke Bandung, kebetulan ketemu, pas saya tanya, “Ron, Hoodie mu masih ada?” eh bilangnya sudah hilang heheee

STNK dan Diturunkan di DTC

Nah, ini adalah kisah kepompong persahabatan sejati antara Uut dan Nana. Waktu itu seingat saya satu angkatan berkunjung ke Sidoarjo, masing-masing dari kami berpasangan naik motor. Nah, Uut ini berpasangan sama Nana, waktu itu Nana masih belum bisa bawa motor, jadi yang nyetir si Uut ini. Lalu, saat di motor entah apa yang terjadi, sehingga Nana dan Uut berselisih, menjelang maghrib, Uut berhenti di DTC, Uut bermaksud untuk Shalat, tapi Nana yang emosi mengira kalau Uut menurunkannya di DTC itu, STNKnya Uut masih dibawa Nana, dan Nana pun merasa tersinggung dan pulang naik angkot sendiri, sementara Uut gak tau kemana waktu itu.

Namun, saat ini mereka sangat akrab, akrab sekali. Peristiwa yang awalnya bersitegang dan serius, kini menjadi bahan becandaan teman-teman untuk membully mereka.

Digambar Karikatur

Kalau ini adalah kisah saya, sudah pernah saya ceritakan sebelumnya di sini. Intinya mah waktu itu saat ospek, saya ada konflik dengan kakak angkatan, gara2 saya menggambarnya karikatur dengan wajahnya dan dihiasi tanduk, ekor dan bawa tongkat plus taring di mulutnya, ibarat setan. Dari situ, jika teman-teman berkonflik dengan saya, pasti bilang gini, “hati-hati, jangan cari masalah sama hasan, nanti digambar karikatur lho,” Hahahaa…setan! dari situ kalau lagi marahan sama temen, terus dibilang gitu, pasti mencair kembali suasananya, hahaaa

Kesehatanmu, Lho!

Ini adalah kalimat khas dari Alfred, salah seorang teman saya yang semester 3 pindah jurusan karena tidak betah di Fisika. Kalimat ini Alfred lontarkan sebagai bukti perhatiannya terhadap angkatan. Bayangkan saja, saat ospek hampir tiap hari kita bermalam di basecamp, selalu saja ada tugas kuliah dan ospek yang harus diselesaikan, mau tidak mau kita bermalam di sana. Kadang ada teman yang terlalu memforsir kala itu, jadi kurang makan dan kurang memperhatikan kesehatannya sendiri. Nah, Alfred lah yang jadi pengingat kala itu. “In, sudah makan? kesehatanmu lho,” contohnya.

Sutet Belok Kanan

Kalimat ini muncul saat semester 7 atau 8 gitu. Awalnya lagi-lagi dan Roni yang kala itu suka sama anak Biologi, sebut saja bernama Rosi (nama sebenarnya). Rosi ini adalah adik kelas saya waktu SMA tapi saya tak pernah jumpa, Rosi tentu rumahnya di Gresik sama kayak saya. Saat libur semester, Alwi, Singgih, Roni, Andi, Fathi ke rumah saya. Saya waktu itu gak tau apa-apa, ternyata saya baru ngeh mereka mengantarkan Roni ke rumah Rosi tapi mampir ke rumah saya. Saya pun mengajak mereka ke teman saya, Diva. Nah, Diva ini adalah tetangganya Rosi.

“Div, rumah Rosi kalau dari sini ke mana,” tanya saya

“Oh, lurus saja dari sini, terus ada sutet, belok kanan,” jelasnya.

Lalu, bagaimana akhirnya? apakah Roni berhasil ke rumah Rosi? Hmmm…. biarlah itu menjadi rahasia kami🙂

Koleksine Hasan

Kalimat ini juga muncul pada semester 7 dan 8, berhubung ada nama saya di sana, jadi saya gak mau cerita ah, hahahaa… Ini mah aib pokoknya, dari sini teman-teman saya tau dan semakin kenal saya. Bagian ini yang membuat saya makin akrab sama mereka, dan sudah merubah image saya sepenuhnya, heheee

Oke itu.lah Kalimat-Kalimat Andalan dan Terbaik Gravitasi 2004 versi On the Spot, sampai jumpa di postingan saya selanjutnya, see ya🙂


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

