Passion dan Bentuk Apresiasi

26 03 2013

Tujuan saya menulis di blog sebenarnya bukan bermaksud apa-apa, bukan buat mencari perhatian, bukan buat ajang pamer, atau ajang-ajang yang lainnya. Namun memang sejak dahulu kala saya punya hobby menulis, segala sesuatu bisa saya jadikan bahan cerita untuk saya tulis di blog.

Saya menulis di blog sejak awal tahun 2007. Saya ingat benar, saya bikin blog hanya gara-gara ingin nama saya ketika diketikkan di Google muncul saya. Saya mencari-cari cara, ternyata bisa nemu dengan membuat blog dengan nama adalah nama kita sendiri. Dan setelah beberapa bulan, tujuan saya berhasil.

Saya mengisi blog dengan cerita keseharian saya, pandangan atau opini saya tentang sesuatu, atau tentang hal-hal yang saya sukai, intinya ya suka-suka saya lah mau mengisi blog saya dengan apa, toh saya bisa bertanggung jawab dengan apa yang saya tampilkan di blog saya nanti.

Sejauh saya ngeblog, saya pernah merasa terapresiasi dgn bentuk apresiasi saya terhadap seorang figur. Saya masih ingat benar, ketika jaman Idola Cilik 1, saya dulu menjagokan Gabriel, kemudian menulis tentang Gabriel di blog saya. Tante Gabriel kemudian membaca blog saya, dan dari situ lah saya mulai kenal dengan Gabriel dan Tante Nita, juga kenal dengan teman-teman lain, dan alhamdulillah masih berkomunikasi hingga kini.

Hal yang sama juga terjadi kurang lebih setahun yang lalu, ketika saya menceritakan pengalaman saya menang dari ajang kompetisi Yahoo Indonesia dan berhasil makan malam dengan figur inspirasi saya, Raisa Andriana. Saya niatnya hanya bercerita, ya sekali lagi apapun bisa saya ceritakan di blog ini, apalagi pengalaman luar biasa seperti itu. Saya juga menulis untuk berbagi cerita kepada teman-teman saya agar tidak bertanya-tanya terus kenapa saya ada di headline Yahoo waktu itu.

Tulisan pengalaman itu saya posting sehari setelah peristiwa itu, maksudnya agar tidak lupa, dan euforianya masih terasa. Dan….

Ya, si Raisa membacanya! Membaca blog saya, dia bilang merasa tersanjung. Dia lantas memberikan link dan mensharekannya di akun Twitternya dengan bilang kalau dia merasa tersanjung.

Awal tau ini saya bener-bener nggak ngeh, waktu itu saya di kantor tapi tetep online segala macam akun saya, termasuk blog, hehehee… waktu itu masih pagi, antara jam 9 atau jam 10an, saya iseng buka blog saya, ternyata statistik yang online waktu itu ada 200an orang, saya kaget gak percaya, darimana ini? saya pun login wordpress, dan bersamaan dari itu ada yang mention saya, ternyata dari orang Yahoo yang memberi tahu kalau blog saya ditweet sama Raisa.

“Hebat banget sih kamu, bisa diRT sama Raisa gitu,” katanya.

Saya speechless, bingung mau jawab apa. Bagi saya ini lebih dari sebuah apresiasi kepada saya. Di sini saya merasa ‘dianggap’ atau paling gak Raisa tau di antara ribuan penggemarnya, ada saya salah satunya,.

Intinya saya hanya mau jujur, tidak bermaksud lebay dan mencari perhatian pada siapapun, Saya hanya jujur, saya suka ya saya jalani, saya menulis apa yang ada dalam pikiran saya dan mencoba apa adanya. Saya tetap dari dulu suka nulis, dan tetap akan seperti ini.


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

