Firasat: Jamaah Superindo

25 04 2013

Judul di atas bukan bermaksud yang agak gimana gitu, nggak ada maksud apa-apa, cuma yang ada di kepala saya saja yang langsung saya tulis dan mumpung ada inspirasi buat mengisi kekosongan blog saya ini. Judul di atas ada makna tersendiri, Firasat memang berasal dari lagu yang tengah saya putar ketika menulis postingan ini, sedangkan makna Jamaah Superindo ini akan saya ceritakan di bagian bawah paragraf setelah ini. Kalau tulisan judul “Jamaah Superindo”-nya sendiri saya kurang enak terdengar hanya 2 kata saja, mangkanya saya tambahin Firasat🙂 Ingat, Jamaah Superindo bukan bagian dari aliran eyang subur atau ajaran aliran-aliran lainnya.

Alkisah di kantor saya hidup berbagai karakter orang-orang yang ada, ada yang pendiam, ada yang rame, ada yang alim, ada yang frontal, ada yang gaul, ada pula yang omes (otak mesum) ada juga yang cantik lho! Saya sendiri termasuk orang yang pendiam, baik hati, dan gak macem-macem. Nah, tentu menjadi hal yang wajar jika hidup dalam sebuah habitat (kalau ingat jaman Biologi dulu) ada koloni, kelompok atau geng lah bahasa kerennya, tapi geng di sini bukan dalam arti bermusuhan, kita sekantor hidup berkeluarga, hanya saja dalam saat-saat tertentu memang lebih sering ngobrol bareng. Berikut adalah 4 kelompok besar yang ada di kantor saya:

1. Jamaah Masjid: Berisi orang-orang yang tiap Dhuhur dan Ashar selalu sholat berjamaah di masjid

2. Best Four: Berisi orang-orang yang kalau jam istirahat merokok dan berkumpul di kamar atas atau warung si ibu sebelah kantor

3. Jamaah Superindo: Berisi orang-orang yang tiap jam istirahat suka keluar makan ke Superindo Piset Square, entah beli yang ada di dalam Superindo, atau di sekitar Superindonya.

Berhubung saya tidak merokok dan belum sering ke masjid, jadi saya ngikut Jamaah Superindo. Istilah Jamaah Superindo sendiri muncul gitu saja secara spontan. Namun bukan berarti kita ke Superindo terus nggak Sholat, itu merupakan kebutuhan, Fardhu Ain lah, jadi kita ke Superindo tapi sebelumnya Shalat berjamaah dulu di kantor. Jamaah Superindo sendiri berisi saya, Irfan, Kang Agien, Adod, Kang Harry dan Teh Rica. Kita berenam dan entah kenapa ketika berjalan dari kantor menuju Superindo, saya seolah membayangkan kami adalah jeng jeng……Power Rangers.

ninja

Kenapa Ninja Storm? karena jumlah mereka ya 6 orang, ceweknya satu orang.

Sebenarnya, dari 6 orang ini, saya adalah satu-satunya team content, sedangkan mereka berlima adalah team programmer. Jadi ketika mereka bicara API, markdon, source code, HTML code, coding, saya nggak ngeh. Nah, si Kang Agien adalah leader, karena beliau lebih berpengalaman dari kami semua, beliau sering kasih sharing pengalamannya baik kerjaan atau masalah kehidupan. Si Irfan adalah imam, dia menjadi Imam ketika Shalat berjamaah. Adod adalah inventaris kantor, dia tak lepas dari gadget game-nya, Kang Harry bapak Manager paling jangkung dan paling sering ngebully saya, terus ada yang paling cantik Teh Rica, ibu hamil yang punya selera humor yang tinggi di setiap commentnya.

Ritual kami setiap selesai Shalat Dhuhur pada jam istirahat adalah mencari makan. Kalau nggak ada duit mungkin beli Podomoro di dekat kantor yang dikenal porsi yang banyak banget, jadi beli satu buat berdua, hahaaa. Atau kita beli Nasi Padang 9000, Mie Yamin Superindo, atau warung si Ibu sebelah beli Lotek. Tapi sesekali yang seru adalah ketika ada duit awqal bulan, beli di Gokana, BMK, Mie Akung atau Mie Kocok Mang Daeng di Jalan Banteng. Kebetulan kantor tempat strategis, jadi gampang buat cari kuliner makanan enak.

Hmmm, tapi sampai saat ini kita belum sempat foto bareng, …..


Aksi

Information

One response

6 10 2013
icha

Mas kerja di superindo ya?
boleh share sdikit gak kesan bekerja disna?
kebetulan saya ada tawaran bekerja disana dan saya ingin tahu apakah disana pekerjaannya penuh tekanan dan sering lembur trutama di bagian IT.

trima kasih

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: