Sejuta Pesona Tempat dan Obyek Wisata Bandung

7 05 2013

Kota Kembang kini menjadi daftar objek kota wisata favorit, baik wisata alam, kuliner, belanja, semua ada di Wisata Bandung, dari Utara hingga Selatan. Mau ke Bandung? Baca dulu postingan saya ini.

Bicara mengenai Bandung, saya mau cerita dulu awal bagaimana hingga saya bisa menginjakkan dan tinggal di Bandung. Juli 2011 saya mendapat kesempatan untuk kerja di Bandung, tidak perlu pikir panjang untuk mengiyakan tawaran tersebut, karena bidang pekerjaannya adalah pekerjaan saya saat itu, dan Bandung sendiri menjadi daya tarik sendiri bagi saya, di saat orang lain berpikiran untuk bekerja di Jakarta, tapi saya yakin Bandung bisa jadi kampung halaman saya yang kedua. Wisata Bandung menjadi salah satu alasan kenapa saya tak ragu memilih Bandung tempat mengais rejeki dan mewujudkan cita saya.

Seperti yang kita tahu, bulan Juli 2011 waktu itu bertepatan dengan sebulan sebelum bulan Ramadhan,  jadi saya tak banyak tau mengenai wisata di Bandung, kecuali yang dekat dengan tempat saya tinggal (saya tinggal di Buah Batu, Bandung), yakni kawasan Trans Studio Bandung itu sendiri. Saat itu saya hanya bisa memandang tempat ini dari Bandung Super Mall (saya saat itu mau ke XXI atau Gramedia), hanya bisa memandang dan mendengar teriakan orang yang naik wahan Racing Coaster. Keinginan berkunjung sih pasti ada, namun  masih belum pengen banget.

kawasan wisata terpadu Trans Studio, Bandung

kawasan wisata terpadu Trans Studio, Bandung

Setelah rentang waktu itu, petualangan saya mengunjungi obyek wisata di Bandung dimulai. Wisata di sini bukan hanya berwisata sekedar rekreasi liburan beberapa hari gitu, namun lebih diartikan bagaimana cara menghilangkan penat setelah seharian bekerja. Salah seorang rekan saya mengajak saya ke Braga Festival 2011 waktu itu, dari event tersebut saya jadi tau gambaran kota Bandung secara keseluruhan, dalam arti gambaran Bandung ketika jaman dulu hingga modern saat ini.

Dari event Braga Festival 2011, berlanjut ke ajang Kick Festival 2011. Saat KickFest ini saya pertama kali melihat Gedung Sate secara langsung. Sejak saat itu saya menyimpulkan kalau saya yang tinggal di Bandung ini tidak akan kehilangan cara bagaimana sekedar refreshing, karena hampir tiap bulan, ada gelaran event menarik di Bandung, jika tidak ada kita pun bisa mengunjungi wisata Bandung yang lain, secara sederhana, sesederhana kita mengunjungi ke Car Free Day di Dago berlanjut ke Gasibu minggu pagi.

Sejak saat itu, berbagai tempat wisata di Bandung satu persatu saya kunjungi. Lembang, yang dulu saya melihat di film Petualangan Sherina, kemudian kawasan wisata alam lainnya yakni Gunung Tangkuban Perahu, juga mall-mallnya seperti Bandung Super Mall (sekarang Trans Studio Mall), Paris Van Java (PVJ), Bandung Indah Plaza (BIP), Braga City Mall, Ciwalk, dan wisata belanja super murah di Pasar Baru atau jalan Dewi Sartika.

Jelang awal Juli 2012, tepat saya setahun di Bandung, saya berkesempatan mengunjungi tempat  yang pernah saya impikan pertama kalinya saat mengunjungi Bandung, yakni Trans Studio Bandung. Cerita bagaimana saya sampai di tempat ini  pernah saya ceritakan dalam postingan yang lalu, singkatnya sih provider yang saya pakai mengajak saya berkunjung ke Trans Studio secara gratis.

Seru sih pas mau berkunjung ke Trans Studio ini, karena waktu itu bertepatan dengan kunjungan Pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Trans Studio Mall dan katanya juga berkunjung ke wisata indoor paling spektakuler ini. Bayangkan saja, dari kost yang mungkin 5 menit saja ke Gatot Subroto, kini macet dari kawasan Turangga, saya lebih milih jalan akhirnya, namun Alhamdulillah tidak telat.

Saat masuk pertama kali di Trans Studio Bandung yang berada di lantai 2 Trans Studio Mall itu, saya takjub saja dengan sambutan pihak Trans Studio kepada Pak Presiden.

Sambutan Trans Studio kepada Presiden RI

Sambutan Trans Studio kepada Presiden RI

Tak perlu lama menunggu sih, saya bersama teman saya, si Panji dan rekan lainnya langsung masuk ke tempat ini setelah dapat tiket, waktu itu jam 2 siang. Wahana yang pertama saya coba adalah Vertigo, karena memancing adrenalin dan antri tidak begitu panjang. Saya bukan tipe orang yang takut ketinggian, bukan pula orang yang tipe ekspresif, jadi sebenarnya jika naik Vertigo, saat badan diombang-ambingkan, sebenarnya saya diam saja bisa, tapi entah kenapa kok pengen teriak-teriak biar lega.

Wahana Vertigo Trans Studio Bandung

Wahana Vertigo Trans Studio Bandung

Wahana Giant Swing Trans Studio Bandung

Wahana Giant Swing Trans Studio Bandung

Setelah Vertigo, lanjut ke wahan sejenis, yakni Giant Swing. Cukup lama antrinya, namun puassss banget  setelah badan remuk diputarbalikkan, diombangambingkan, memutar ke atas bawah, teriak puas, keren! Lanjut lagi ke Dunia Lain, di sini seram-seram gimana gitu, sejak masuk ke dalam gua saja suasana sudah dibuat mencekam, dengan penerangan seadanya, penjaga yang berjubah, pigura foto yang menyeramkan, dan kadang ada pengunjung lain yang lebay berteriak heboh sendiri tentu membuat kaget.

Nah, pas naik kereta Dunia Lain, saya cuma bisa menatap sekeliling saya, tidak bergeming ataupun tidak mengajak bicara orang yang di samping saya. Hingga pada akhirnya, saat ada pohon besar dan rumah, saya begitu merinding, walaupun di sekeliling tidak ada apa-apa yang saya lihat. Wisata Bandung ini begitu luar biasa dahsyat menakutkan!

Wahana Racing Coaster Trans Studio Bandung

Wahana Racing Coaster Trans Studio Bandung

Tepat jam 6 sore sebenarnya mau ke Special Effect, namun overload. Ini membuat saya dan teman-teman langsung menuju Racing Coaster yang sebentar lagi buka wahananya. Ini sih yang sebenarnya menurut saya menjadi khas dan tak boleh dilewatkan ketika kamu berkunjung ke Trans Studio. Antrinya memang lama, namun suasana deg-deg dimulai ketika saya duduk di keretanya, saya kebetulan kebagian paling depan waktu itu. “Tiga.. Dua.. Satu…” Valentino Rossi memberikan aba-aba, kereta melaju secara perlahan, bertambah kecepatan, dan makin cepat melewati rel yang berkelok-kelok. Puncaknya ketika kereta seperti menjangkau langit, mata saya pas di depan, saya bisa melihat bulan dengan jelas, saya seperti mau ke bulan, namun tiba-tiba kereta seperti tak kehabisan bahan bakar, dan turun drastis dari atas ke bawah, mundur ke belakang dengan kecepatan super berbalik kembali ke awal mula di mana saya naik tadi, saya berteriak lepas, tertawa dan bertepuk tangan, begitu juga dengan pengunjung lain, pertanda puas.

Setelah puas, saya pun pulang…

Tapi ini bukan yang pertama dan terakhir saya berkunjung ke tempat paling cetar membahana itu, bulan Desember-nya, saya diundang dengan keperluan yang sama oleh provider yang sama juga, hahaa… Nah, pada kunjungan ini saya lebih rileks dan tidak seantusias kunjungan sebelumnya. Saya mengunjungi beberapa wahana yang terbilang santai-santai saja, seperti Si Bolang the Rides, Trans Broadcast Museum, Science Center, dan Jelajah. Berikut beberapa dokumentasi kunjungan saya ke Trans Studio Bandung untuk yang kedua kalinya tersebut:

Wahana Bolang Trans Studio Bandung

Wahana Bolang Trans Studio Bandung

Wahana Trans Broadcast MuseumTrans Studio Bandung

Wahana Trans Broadcast MuseumTrans Studio Bandung

Sebenarnya masih banyak  yang ingin saya ceritakan, seperti kawasan wisata Alam di Ciwidey, Kawah Putih yang sangat eksotis. InsyaAllah di lain kesempatan saya cerita tentang wisata di Kota Bandung  yang lain. Ohya, jika kamu ingin mengunjungi kawasan terpadu Trans Studio, siapkan stamina, saya sarankan lebih baik dari pagi hari.  Tempat ini buka setiap hari lho, untuk tiketnya: Weekdays – 150K IDR dan untuk Weekend & Holiday – 250K IDR. Anda juga bisa membeli VIP Access, sehingga tidak perlu mengantri di wahana-wahana menarik Trans Studio Bandung.

<a href="https://plus.google.com/u/0/105709482233119031937?rel=author">Google</a>

Aksi

Information

3 responses

11 05 2013
Faruq Asnani

Keren Gan Artikelnya. Mampir Kesini juga donk😀 :
http://samsung-champdownloads.blogspot.com/2013/05/asiknya-wisata-bandung.html

21 05 2013
Wisata Bandung

waaaaah reviewnya bagus yaaaa

9 08 2013
Wisata Bandung

Kawah putih ciwidey itu tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungin deh🙂 gak bakal nyesel pokoknya, jangan lupa bawa kamera karena itu spot bagus buat ngambil foto🙂

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: