Searching Happiness: I’m Flying Without Wings

8 05 2013

Flying Without ingsBermula dari lantunan lagu ini yang dinyanyikan secara live di radio, si penyanyi dengan sura lembut mengatakan, “coba deh resapi lirik lagu ini?” katanya sebelum menyanyikan lagu tersebut,beberapa detik kemudian, penyanyi tersebut melagukan Flying Without Wings. Saya yang kebetulan lagi streaming radio di internet, langsung search lirik lagu tersebut, mengeja kata demi kata, dan tentu menikmati suara merdu di penyanyi tersebut.

Sebenarnya lagu ini pernah saya dengarkan, waktu jaman-jamannya Westlife, seingat saya waktu itu masih SD kelas 6, saya juga beli albumnya dan VCDnya waktu itu. Saya hafal lirik lagunya, tapi tanpa ingin tau maknanya, saya begitu hafal karena lagu ini familiar. Ohya, seingat saya lagu ini juga pernah dinyanyikan ulang sama Ruben Studdard, pemenang American Idol.

Di sini saya mencoba mengartikan dari sudut pandang saya sendiri, bukan berarti postingan pendapat saya tentang lagu ini salah atau juga benar, saya mencoba menggabungkan lirik part demi part hingga menimbulkan satu makna yang utuh.

Dari awal lagu, Everybody’s looking for that something, one thing that makes it all complete, saya bisa cukup menangkap bahwa tiap orang akan mencari sesuatu yang bisa menyempurnakan hidupnya. Part-oart berikutnya, bahwa kita tak akan pernah tau di mana, kapan atau dengan siapa kita akan menemukan kebahagiaan tersebut, bersama anak-anak kita, pada pasangan kita, saat berada di kesunyian malam, atau dari perkataan orang yang membuat kita tertawa atau menangis. Ya, semua orang pasti akan mencarinya.

Saya menyimpulkan apa yang dicari orang adalah kebahagiaan.Kebahagiaan karena cinta, atau kebahagiaan karena kita bisa mewujudkan mimpi yang membuat kita lebih sempurna. Apa yang membuatmu bahagia? Dengan siapa kamu bisa bahagia? atau pada kondisi apa yang bisa membahagiakan kamu?

Bahagia adalah saat bisa menjadi pribadi yang dicintai dan mencintai orang. Bahagia adalah saat di mana kita bisa berkumpul dengan keluarga atau sahabat kita. Bahagia adalah saat kita bisa mewujudkan mimpi kita. Bahagia adalah menjadi pribadi yang juga bisa berharga keberadaannya dan pastinya bisa membahagiakan orang lain.

Lalu apa arti bahagia bagi kamu? Silakan share di sini, sambil menikmati lagu dari Westlife Flying Without Wings versi Akustik.


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

