Lost in Pekan Raya Jakarta

10 07 2013

PRJ1

Foto di atas memang masih senyum sumringah, gembira dan bersemangat ketika dalam perjalanan di tol Cipularang menuju Jakarta. Hari itu, Minggu 7 Juli, saya dan beberapa teman saya (Famela, Hilman, Ali, Rena)  pergi ke Jakarta, tujuannya ke Bakti Sosial dan ke Pekan Raya Jakarta untuk melihat penampilan dari Raisa. Wajah gembira itu karena kita tidak pernah tau apa yang terjadi nanti, ketika siangnya, sorenya atau malamnya, andai kita tau apa yang terjadi nanti, mungkin saat diambil gambar foto itu, kita tidak segembira ini, memang ada apa sih? Ya, saya punya cerita seru kejadian hari itu.

Banyak agenda sebenarnya hari itu, dari pagi kita ikut Baksos yang diadakan oleh teman-teman yourRaisa, jam 1 siang acara sudah kelar dan langsung menuju ke JIExpo Kemayoran, lokasi PRJ 2013. Di sini pun saya ketemu teman-teman yang lain, seperti Ridwan, Euis, Mbak Layla, Lizti, Abie, Lutfi, dan masih banyak lagi. Sambil menunggu Raisa tampil sekitar pukul 8 malam, Famela membuka lapak Lidi Geli, heheee… Saya mau cerita sedikit mengenai Lidi Geli, ialah sejenis makanan lidi kala kita kecil dulu. Mungkin duku varian rasanya hanya pedas dan non pedas, namun kini bervariasi seperti keju, barbeque, maybe pizza, balado dan semacamnya. Pun demikian juga Lidi Geli yang punya banyak rasa namun dengan harga terjangkau.

lidigeli

Lidi Geli dirintis Famela belum lama ini, di sini lah tepat di parkiran PRJ, Famela membuka stand di mobil. Alhamdulilllah banyak yang beli, hihihiiii… 🙂

Kembali lagi ke PRJ, Jam 5 kita bersiap ke panggung utama. Walau acara jam 8 malam, tapi kita tetap menunggu di gerbang panggung utama, lumayan sebelum tampil ada beberapa karnaval buat hiburan. Jam 6 teng, pintu dibuka dan semua berkerumun ke panggung utama, kita bagian depan panggung banget, tak lupa banner pun di pasang menghadap panggung. Kita boleh memasang atas izin dari Pak Satpam yang di sana.

Jam 8 malam katanya tampil, namun molor hingga jam 9 malam. Bayangkan saja, dari mulai perform dance, terus penampilan 2 band lokal yang membawakan masing-masing 4 lagu yang sangat asing, belum lagi acara pembagian hadiah dan undian yang super lama. Kaki capek, berdiri lama, ahahhaaaa tapi gak apalah buat Raisa

Jam 9 Raisa tampil memukau, membuka dengan Serba Salah dan mengakhirinya dengan Could it Be. Hal beda diberikan Raisa adalah menyanyikan Padamu Negeri, mengingatkan saya waktu Java Soulnation 2012 tahun lalu.

PRJ

Usai Raisa tampil, kita dibingungkan bagaimana cara mengambil Banner. Bagaimana tidak? di belakang kita lautan manusia, tapi Alhamdulillah ada ‘orang dalam’ yang membantu kita mencopot banner. Hiruk pikuk pun terjadi, kita berusaha keluar dari arena panggung, melawan desakan manusia yang berlawanan arah. “Ketemu di Mushalla ya” kita satu komando.

Saya pribadi cukup riweuh keluar dari lautan manusia itu, hasilnya tas handycam saya hilang entah ke mana, tapi alhamdulillah bisa keluar dengan selamat dan dipertemukan dengan teman-teman semuanya.

Perjalanan menuju pintu keluar ini lah yang seru. Famela hilang! Saya memberi tau pada teman-teman yang lain, saya mencari Famela bersama Abie, Ridwan dan Euis. Sementara yang lain menunggu. Entah bagaimana akhirnya saya-Abie kepisah sama Ridwan-Euis. Saya dan Abie mencoba kembali ke tempat awal teman-teman tadi, tapi teman2 yang lain gak ada. Berarti kita kepisah jadi 4 kelompok. Saya-Abie, Famela, Ridwan-Euis, dan Ali-Hilman-Rena.. Saya coba hubungi mereka semua, eh HPnya malah gak aktif, di tambah HP saya juga lowbat. Sempat panik, karena sudah menunjukkan jam 11 malam, lapar, haus, bingung jadi satu!

Namun akhirnya semua bisa bersatu lagi, ya kuncinya keluar ke parkir mobil kita, hahaaa.. cukup simple 🙂 Berikut video rangkumannya.


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

