It’s Always Been You too..

19 11 2013

summerCeritanya barusan saya nonton film Refrain di YouTube, filmnya sudah lama di bioskop, tapi saya baru sempat lihat filmnya. Ini film menceritakan tentang persahabatan antara Niki dan Nata yang berujung cinta, intinya sih gitu. Ini mengingatkan saya cerita saya ketika kelas 3 SMA dulu. Begini ceritanya…

Saya duduk di antara dua orang yang sudah akrab dan saya anggap sebagai sahabat. Depan tempat duduk saya ada Denny, dan belakang saya ada Novi. Denny dan Novi ini punya kedekatan tersendiri sama saya. Kita bertiga sering main bareng, bolos bareng, dan belajar bareng tentunya.

Saya ingat waktu kita bertiga bolos, bolos demi ke kantor pos untuk mengirim surat lamaran pendaftaran PMDK di kampus ITS. Jam 9 kita ngelobby guru BK untuk izin ke puskesmas, buat tes kesehatan dan kirim ke kantor pos, akhirnya dapat surat izin juga. Nah, pas mau ambil motor ternyata susah karena motor kami terletak paling belakang. Dan kita bertiga pun akhirnya naik becak ke puskesmasnya, hahaaa…

Satu hari, Denny dan Novi akhirnya pacaran, entah darimana mereka kok bisa jatuh cinta gitu. Gak masalah pada saya, toh justru karena ini saya makin akrab sama mereka. Denny curhatnya ke saya, dan Novi curhatnya ke saya juga, jadi saya tau masalah apapun di antara mereka. Begitupun dengan saya, waktu itu saya dekat dengan anak kelas 1, namanya Putri.

Namun hubungan mereka tak selamanya mulus, Denny dan Novi renggang. Puncaknya ketika konser Ada Band, Denny melihat Novi jalan sama Rafi, anak sekolah lain, teman satu lesnya. Saya tau Rafi karena pernah diceritakan Novi sebelumnya pada saya. Malam itu juga Denny telepon saya, malam-malam banget. Denny ke rumah saya saat itu dan menceritakan kalau memergoki Novi bersama Rafi.

Senin pagi setelah peristiwa itu saya jadi orang yang paling serba salah di dunia. Di kelas yang biasanya ceria kini serasa sepi, kita bertiga tak lagi akrab, saya sendiri bingung bersikap ke keduanya. Namun lama kelamaan pun mereka bisa bersikap biasa saja, namun kedekatan persahabatan antara kami bertiga tidak sedekat dulu.

Minggu-minggu berikutnya, ada Bazar di sekolah. Denny tak bisa hadir waktu itu, jadi saya sama Novi saja yang datang ke Bazar tahunan ini. Saya juga janjian sama Putri, yang masih menjadi gebetan saya, haehehe. Menjelang siang, saya duduk-duduk sama Novi, di tangga dekat kelas 1, seperti biasa, kami berdua pun bercanda.

Novi mungkin capek, dia bersandar di bahu saya, dan waktu itu ada Putri datang melihat kami berdua. Asli, ini kayak sinetron, tapi beginilah cerita apa adanya. Next, saya tidak sama Putri, begitupun Denny sudah bisa berteman kayak biasa dengan Novi.

Saya sama Novi diterima di Universitas yang sama, sedangkan Denny di tempat lain. Kesimpulan saya, ada nggak sih persahabatan cowok dan cewek yang bener-bener tulus dan gak dicampuradukkan dengan permasalahan asmara pribadi?


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

