LDR – Long Distance Relationship

9 12 2013

Gak tau ya entah kenapa akhir-akhir ini, terutama di sosial media, jomblo itu menjadi hal yang jadi bahan ejekan. Kayak kalau kita jomblo itu seperti orang yang paling merana di dunia, ejekan atau bullyan semacam itu ramai jika malam minggu. Selain jomblo, kata-kata yang menjadi bahan bully-an juga adalah LDR, alias long distance relationship, atau pacaran jarak jauh.

LDR diibaratkan seperti pacaran tapi sendiri, pacaran sama suara, pacaran sama tulisan SMS/BBM, pacaran tapi gak ada wujudnya. Itu mengapa LDR jadi bahan bully-an. Padahal menurut saya, jomblo dan LDR bukan termasuk hal yang jelek, tapi kenapa musti malu dan diejek? hahahaa ada-ada jaman sekarang. Postingan kali ini saya akan membahas tentang LDR.

LDR3

LDR juga akhir-akhir ini cukup familiar, karena LDR menjadi salah satu judul lagu Raisa yang ada di album keduanya. Lagu LDR diciptakan Raisa sama Ifa Fachir. “Ini siap-siap sedih yaaaa.. di sini ada nggak yang lagi long distance relationship? Apa sih yang kalian dirasa kalau LDR? Kangeeeen…” kata Raisa kala itu. Raisa sendiri menciptakan lagu LDR berdasarkan pengalaman pribadinya, pada saat dia mengira kalau akan ditinggal jauh sama orang yang dia sayang.

Bikinnya sambil berderai-derai air mata gitu deh, padahal baru ngebayangin doang…” sambung Raisa.

Lagu LDR pun menjadi salah satu lagu favorit saya, karena saya sendiri sangat menyukai lagu-lagu galau gitu. Hampir setiap hari lagu ini saya dengarkan, eh tiba-tiba beberapa hari kemarin saya kemudian googling tentang film tentang LDRan, film Indonesia saya ubek2 gak ada (atau saya yang belum nemu), tapi saya menemukan film bagus tentang LDRan yang berjudul Dear John.

Di YouTube sendiri saya searching tentang Long Distance Relationship, dan diurutan atas ada film pendek dari TheGRIMFILM, Malaysia. Saya download video ini, dan saya edit sedikit dan mengubah backsoundnya jadi lagunya LDR Raisa, dan berikut hasilnya.

Video di atas menceritakan seolah menceritakan pasangan jarak jauh, mereka berinteraksi lewat Skype (mungkin), sepanjang film terlihat si cowok mengakses laptopnya, berinteraksi video chatting dengan kekasihnya. Namun di akhir video, barulah tau kalau selama ini si cowok tersebut hanya memutar CD yang berisi video ceweknya. Ya, ceweknya sudah tiada😦 sediiiihhhh… :”(


Aksi

Information

One response

12 12 2013
damang darmawan

jempol deh artikel nya

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: