Weekend Vacations: LDR – Lari dengan Raisa

22 04 2014

Raisa14Long weekend minggu ke-3 April kemarin saya manfaatkan untuk liburan ke luar kota. Liburan bagi saya bukan berarti pergi ke tempat wisata, namun saya punya cara untuk refreshing sendiri, apalagi kalau bukan menyaksikan live performance Raisa. Kebetulan mulai hari Sabtu (19/04) hingga esok harinya Raisa ada 3 event di Bogor dan Jakarta. Maka, berangkatlah saya, Tonny, Ali, Ulun, Hadi, Famellani, Rhea dan Denina naik mobil, backpackeran ke Bogor – Jakarta selama 2 hari tersebut.

Saya sudah berniat berangkat melakukan weekend vacations ini karena minggu berikutnya saya akan disibukkan dengan Pameran acara kantor, di kerjaan baru saya yang ini kebetulan tanggung jawabnya lebih dari kerjaan sebelumnya, namun saya begitu menikmatinya.

Kami berangkat hari Sabtu siang, motor saya parkirkan ke ITB. Dan langsung lanjut menuju destinasi pertama, yakni GOR Pajajaran Bogor acara Pensi SMA Dwiwarna Bogor. Pada event ini akan ada perform dari Tulus, Endank Soekamti dan Raisa. Di tengah perjalanan kami sempet bingung karena tiket yang rencananya akan dibeli secara OTS dilaporkan habis, padahal saat itu sudah di Cipularang dan separuh perjalanan kami tempuh. Namun di tengah kesempitan situasi itu, selalu ada jalan dengan koneksi-koneksi yang kami punya, Alhamdulillah.

Akhirnya kami bisa bernafas lega dan segera menuju Bogor, saat menuju Bogor tersebut, kami sempet men-cover lagu LDR Raisa untuk have fun sih sebenarnya dan rencana buat diikutkan kompetisi video cover #LDRRaisa, tapi saya yakin waktunya gak ada buat upload saking mepetnya jadwal perjalanan kami hingga kepulangan Minggu malam esok harinya. Nah, berikut video cover kami hahahaaa

Jam 6 sore kami sampai di Bogor dan langsung menuju GOR Pajajaran. Kami bisa masuk ke GOR tersebut karena bantuan teman-teman sesama fans Raisa lainnya. Pada pensi ini Raisa tampil ketiga setelah Tulus dan Endank Soekamti. Kami menunggu giliran perform Raisa dengan menikmati pertunjukkan yang ada terlebih dahulu.

Nasib buruk terjadi pada kami, detik-detik sebelum Raisa perform, beberapa smartphone kami dicopet oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Rhea kehilangan Xperia L putihnya, Hadi kehilangan iPhone 4 abu-abunya, Anwar kehilangan BlackBerry-nya dan Wakwaw kehilangan Mitonya. Dari sinilah mungkin yang membuat temen-temen agak kurang menikmati perform saat itu, panik yang ada di pikiran teman-teman membuat konsentrasi mereka pudar, apalagi kami tidak kebagian di baris depan. Saya sendiri mengetahui hal ini ketika perform Raisa sudah kelar, dan saat berlangsung kejadian tersebut saya tidak bersama mereka, tapi berada di barisan belakang untuk kenyamanan record perform Raisa dengan handycam saya.

Yah, apa boleh buat, teman-teman sudah mengikhlaskan kejadian hilangnya hape ini.

raisa1

sumber: yourraisa bandung

Setelah perform Raisa kelar sekitar pukul 10 malam, sesungguhnya kami tidak punya plan ke mana kami akan menginap. Akhirnya kami menginap ke rumah saudaranya Wakwaw, saya sama bang Tonny tidur di mobil dekat rumah Wakwaw tadi.

Jam 4 pagi teng kami bangun! berangkat menuju Jakarta untuk CFDan bareng Raisa. Hahahaaa… walaupun masih terkantuk-kantuk tapi kami semua bersemangat untuk ke destinasi selanjutnya, LDR = Lari dengan Raisa. Jam setengah 5 pagi lebih kami tiba di Jakarta, langsung ke parkitan UOB dekat bundaran HI. Kami nggak mandi, hanya sikat gigi, ganti baju dan cuci muka dan bersiap CFDan. Tak seberapa lama kami menunggu, terkumpul lagi teman-teman lain dan tak lama kemudian Raisa, Mas Wira, Mas Boim, dan team serta Nike datang.

Saya nggak mikir apa-apa sih waktu itu, pokoknya pas lari bareng ini, perhatian tertuju pada Raisa. Beberapa orang yang tadinya gak ikut event ini, tiba-tiba ikutan. Yang bikin gak nyaman mungkin mereka minta foto bareng, begitu dapat fotonya, mereka kabur begitu saja tak tau ke mana.

raisa15

photo by: ridwanasckar

Setelah CFDan, kami langsung ke Masjid Istiqlal, sempet muter2 karena jalanan masih ditutup karena belum jam 11 siang. Atas petunjuk orang di sekiar sana, kami pun sampai ke masjid terbesar di Asia Tenggara ini teng saat Dhuhur tiba. Di Masjid Istiqlal ini kami mandi, shalat, istirahat dan ngecharge hingga sore hari. Setelah dirasa cukup, sore harinya kami langsung menuju Emporium Pluit Mall untuk destinasi ke-3 atau yang terakhir perjalanan kali ini.

Di Emporium ini sebenarnya ada event perlombaan gitu buat anak-anak dalam rangka Paskah. Raisa tampil jam 5 sore, kami sudah tiba jam setengah 4 karena kami tidak ingin ketinggalan dan berada di barisan tengah saat Raisa perform. Teman-teman yang lain berada di barisan depan di sisi kiri panggung, sedangkan saya berada di barisan ketiga tapi tepat berada di tengah panggung. Aura di mall berbeda dengan aura waktu pensi, menurut saya di mall ini kondisinya tidak seramai yang ada di pikiran saya, para penontonnya cenderung untuk jaim dan tidak mau nyanyi bareng. Nah, saat Raisa mau nyanyi lagu LDR, seperti biasa Raisa bercerita tentang makna dan cerita dari lagu LDR ini, Raisa bertanya “siapa di sini yang lagi LDRan?”, saya pun langsung mengacungkan tangan secara reflek, sudah kebiasaan mungkin, hahaa.. nah Raisa melihat saya melihat saya mengacungkan tangan, dan berkata “Nah, itu yang lagi LDRan, sabar ya Hasan!”

she call my name.. ini kejadian kedua dia menyebut nama saya di panggung setelah tahun lalu pada event Sunsilk. Saya tidak bisa mengendailkan diri waktu itu, cuma semua mata tertuju pada saya membuat saya salah tingkah, hahaha saya gak bisa menyembunyikan rasa malu dan senang saya yang bercampur aduk waktu itu, senang sekali waktu Raisa bilang itu.

raisa5

“desau angin meniupkan namamu”

raisa7

kiss bye – Could it be

Puas menyaksikan perform Raisa selama dua hari berturut-turut, di kota orang lagi, membuat saya benar-benar berpikir kalau apa yang kami lakukan selama 2 hari ini adalah hal yang benar-benar gila! Ini pengalaman pertama, sebelumnya kami hanya pulang pergi Bandung – Jakarta – Bandung, tapi kali ini kami mencoba pengalaman yang lain, dan bener-bener nagih!

Nyampe di Bandung sekitar pukul 10 malam hari Minggu malam, langsung menuju parkitan ITB, bayarnya cuman 4000 rupiah doang untuk parkir 2 hari, ya walaupun kepala basah sampai kostan akibat helm  menampung air karena hujan turun selama motor ditinggal kemarin, hahahahaaa….!!!


Aksi

Information

One response

22 07 2015
Ragiel

Wah,experience sama raisanya seru banget yaa..😀 jadi pengen..

Balas Komentar Ini

