Motif Batik Indonesia untuk Anak Muda

29 04 2014

Motif batik Indonesia sangat beragam, mungkin tiap kota terdapat macam-macam batik tradisional di Indonesia, dan mereka bisa mengklaim desain atau motif batik khasnya, tak jarang kita temui istilah Batik Madura, Batik Maluku, atau batik-batik daerah lainnya. Di benak kita, mana motif batik Indonesia ini yang paling pas buat kita? yang tidak terkesan tua jika kita mengenakannya.

Awal cerita ini sebenarnya berawal dari kantor baru saya yang memberlakukan peraturan, atau lebih bisa dibilang kesepakatan antara teman-teman sendiri tentang ‘seragam’. Nah, hari Kamis adalah hari di mana kita mengenakan batik, kenapa nggak Jumat? karena Jumat memakai baju koko, kantor saya basic budaya islaminya tinggi. Karena hal inilah saya kemudian mencari-cari motif batik Indonesia yang pas buat saya.

Saya sendiri tak menyukai warna yang mainstream seperti coklat dan desain yang tua. Di Bandung sendiri ada namanya pasar batik, namun terhalang oleh saya yang tidak punya waktu. Solusinya hanya satu, apalagi kalau bukan dengan berbelanja online. Kelebihan belanja online selain praktis adalah desain dan model batik sendiri sudah disesuaikan dengan perkembangan dunia fashion saat ini, jadi nggak terkesan ketinggalan mode lah. Ketika dihadapkan belanja online untuk fashion ini, pasti saya ingat Zalora! zalora zalora2Alhamdulillah di Zalora sendiri tersedia berbagai macam desain dan motif batik Indonesia yang eksotis, elegan dan tidak kuno. Batik di Indonesia menjadi pakaian wajib yang hatus dipunyai. Selain ke kantor, batik paling pas dikenakan saat kondangan. Apalagi kalau ke kondangannya pakai baju batik couple, waaah…


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

