Tetaplah Bersamaku, Doraemon! Selamanya…

11 12 2014

standbymeSudah lama sekali saya enggak ngeblog, mungkin setelah postingan ini saya akan mulai aktif ngeblog lagi, hahahaa entah kenapa ya 4 bulan ke belakang saya jarang ngeblog, padahal banyak juga yang menantikan tulisan saya di blog ini, cieee…

Oke, kali ini saya mau bercerita tentang Doraemon, bukan karena latah karena film Stand By Me lagi booming, namun karena memang ada sesuatu dari film itu yang harus saya sampaikan kepada kalian semua, yakni tentang isi dari film ini, tentu dari kacamata alias penilaian saya ya. Terus alasan lain kenapa saya nulis ini adalah karena saya sendiri penggemar Doraemon, entah berapa kali saya nulis tentang Doraemon dalam blog ini, mungkin kamu bisa mengeceknya, itupun kalau mau, heheeee….

Film Stand By Me sendiri sebenarnya sudah rilis di Jepang pada bulan Agustus 2014 silam, baru tayang di Indonesia pada tanggal 10 Desember 2014 ini. Selama kurun waktu Agustus – Desember ini, saya berjanji, walau ada download’an sekalipun saya gak akan ngedownload ataupun nonton, saya berkomitmen untuk nonton di bioskop saja.

Penantian selama waktu itu terjawab, saya lega sekali sudah menyaksikan film ini kemarin di Blitzmegaplex Paris Van Java Bandung. Lega! walau dari segi cerita sebenarnya saya sudah tau karena sudah pernah menyaksikan episode yang diceritakan dalam film ini. Tapi tetap saya yaa feelnya beda, jauh beda dengan versi 2Dnya.

Dari film ini saya bisa mengambil beberapa pelajaran hidup terutama dari seorang Nobita dan serobot Doraemon. Nobita adalah seorang yang pemalas, bodoh, ceroboh, tidak pintar dalam olah raga. Di masa depan, Nobita diceritakan punya banyak hutang, tidak punya pekerjaan, ketika mau bikin perusahaanpun kantornya terbakar. Generasi penerus Nobita pun merasakan dampaknya, termasuk Sewashi, generasi keturunan Nobita yang keempat. Dia sengaja mengutus Doraemon untuk membantu mengubah kehidupan Nobita agar di masa depannya berubah.

Awalnya Doraemon enggan dengan tugas yang diberikan Sewashi. Sewashi sendiri memprogramkan tugas Doraemon sedemikian rupa, artinya Doraemon akan mendapat hukuman jika melanggarnya dan begitu selesai menyelesaikan misinya, Doraemon bisa kembali ke masa depan. Akhirnya Doraemon sepakat dengan Sewashi dan membantu Nobita.

Perlahan, hidup Nobita berubah! Dia yang sering terlambat ke sekolah akhirnya tidak telat lagi berkat pintu ke mana saja. Dia yang awalnya selalu dapat nilai nol akhirnya bisa lebih lagi berkat roti pemberian Doraemon. Dia yang awalnya tidak jago olah raga kini mahir bak seorang atlet, ini juga berkat alat Doraemon. Akhirnya Nobita sadar kalau tidak semua kehidupan bisa diubah dengan alat Doraemon, termasuk perjuangannya mendapatkan impiannya selama ini, yakni menikahi Shizuka.

Dari part inilah saya mulai merasakan inti dari film ini! Diceritakan Nobita ingin melihat lewat TV Waktu dari kantong ajaib Doraemon tentang beberapa hari sebelum pernikahannya. Ternyata di sana dia melihat Shizuka yang terjebak di badai salju, sementara dirinya (Nobita) di masa depan saat itu sedang tidur. Nobita dan Doraemon di masa sekarang pun akhirnya pergi ke mesin waktu menyelamatkan Shizuka. Di sini saya benar-benar diperlihatkan bagaimana perjuangan Nobita untuk meraih impian dan kebahagiannya selama ini mendapatkan cinta Shizuka. Percayalah di bagian ini, kamu menemukan keharuan yang sangat luar biasa!

standbyme2

Sudah bisa ditebak, akhirnya Nobita bisa menikah dengan Shizuka di masa depan. Nobita dan Doraemon kembali ke masa sekarang, di sana Nobita berujar kalau dirinya sangat bahagia, “Saya sangat bahagia Doraemon, saya ingin seluruh dunia tahu kebahagiaan saya,” begitu katanya.

Namun dibalik kebahagiaan Nobita tersebut itu berarti tugas Doraemon sudah selesai, dan harus kembali ke masa depan……… saya gak mau cerita bagaimana detik-detik perpisahan Nobita dengan Doraemon ini, sungguh dramatis, terutama bagi kamu yang pernah menjalani minggu pagi bersama Doraemon dari kecil hingga sekarang!

Ya, itulah! Tekad dari seseorang untuk berubah mendapatkan impiannya. Kadang untuk mendapatkan impian tersebut kita mengorbankan hal yang menurut kita sangat berharga! Dan jangan lupa, manfaatkanlah waktu-waktu saat kita bersama orang yang kita sayangi!

Ikutan komentar ya tentang bagaimana film ini menurut kalian, share di kolom komentar. Arigatooo….


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

