Ketika Semangat Menulis Mulai Menurun

11 02 2015

Saya masih ingat dulu ketika membuat blog ini, sebuah konsep sederhana yang ingin saya capai kala itu, ingin ketika orang mengetikkan nama saya di Google yang muncul di halaman pertama dan di nomor pertama adalah diri saya. Saya coba riset itu dengan mengetikkan beberapa nama teman saya dan pada endingnya  saya menemukan wordpress ini. Itu dulu, tahun 2007, kisah ini berujung dengan adanya blog ini, gak kerasa sudah hampir 8 tahun.

Selama 8 tahun itu cuma ada 446 tulisan yang saya buat di blog ini, jika dirata-rata itu berarti saya menulis hanya seminggu sekali. Memang pada awalnya saya begitu semangat menulis di blog ini, entah menulis pengalaman saya, kejadian yang ramai dibicarakan, review film yang saya lihat atau hal-hal yang gak begitu penting sebenarnya. Namun, seiring dengan pekerjaan saya yang juga menulis, mengedit, mereview dan lain-lainnya, blog ini jadi agak tersingkirkan.

Padahal ya, kalau dipikir-pikir blog ini adalah saksi saya, milestones dalam hidup saya juga sering saya rekap dan ceritakan ulang di blog ini. Blog ini mungkin juga yang membawa karir saya hingga seperti sekarang. Memang cita-cita saya bukanlah apa saya yang saat ini sekarang, masih jauh, masih banyak hal yang ingin saya capai di dunia digital dan tulis menulis nanti.

Satu yang bisa saya simpulkan di sini, tidak menulis di blog saya ini bukan berarti saya tidak menulis, bukan berarti saya males dan tidak produktif. Justru saya sedang menulis di blog lain, di web lain atau menulis buat kepentingan pekerjaan utama saya, bukan menulis yang sesuai idealisme saya seperti apa yang saya sering post di blog ini, hahahaaa. Yang penting di sini adalah produktif, melalui media lain.

Saya jadi ingat cerita pagi dari teman kantor saya. Tiap pagi, di kantor selalu ada doa pagi dan cerita pagi yang tiap hari digilir secara bergantian. Pagi tadi, Nurul sang ilustrator bercerita tentang Lalat dan Semut. Lalat yang berusaha untuk mencari jalan keluar dari perangkap dengan cara yang sama, akibatnya dia jatuh dan pingsan hingga dimakan semut. Padahal jika Lalat mau terbang lebih ke atas lagi, ada jalan yang bisa membuatnya keluar dari perangkap tersebut.

Cita-cita saya masih ingin eksis di dunia digital lewat karya sebuah tulisan atau video. Di YouTube sudah ada 600 video yang ada di YouTube pribadi saya, bahkan mengalahkan jumlah post di blog saya ini. Saya bercita-cita punya banyak website yang bisa membantu banyak orang, yang memudahkan orang dalam hidup sehari-hari dan itu sedang saya rintis dari sekarang, bismillah, doakan ya 🙂


Aksi

Information

One response

29 03 2015
shiq4

semoga cita-citanya bisa jadi kenyataan.

Balas Komentar Ini

