Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tepat dan Benar

4 09 2015

Cara Menghilangkan Jerawat – Jerawat mungkin menjadi musuh utama bagi Anda. Bentuk jerawat memang kecil, tapi sangat mengganggu penampilan Anda. Apalagi jerawat timbulnya di wajah, yang gampang diperhatikan orang. Adanya jerawat ini bisa membuatmu jadi tidak percaya diri.

Jerawat biasa ditimbulkan dari berbagai pengaruh, misalnya cuaca, makanan dan faktor dari dalam tubuh Anda sendiri. Hidup yang berada di kota besar yang rawan polusi, ditambah dengan kebiasaan Anda yang kurang menjaga kebersihan bisa memicu timbulnya jerawat. Stress yang berlebihan dan makanan yang tidak sehat juga bisa lho menimbulkan jerawat. Jika jerawat sudah timbul, pasti Anda repot, ingin cepat menghilangkannya. Padahal cara menghilangkan jerawat sendiri tidak bisa dilakukan secara instant.

Berikut ini adalah cara bagaimana menghilangkan jerawat yang bisa kamu terapkan. Cara ini berlaku baik laki-laki ataupun perempuan.

  1. Jangan sekali-kali memencet jerawat, karena itu bisa menimbulkan yang justru lebih sulit dihilangkan. Jerawat yang dipencet bisa menimbulkan peradangan yang membuat kulitmu lebih parah atau bahkan terinfeksi.
  2. Jangan meletakkan tangan pada jerawat. Tangan Anda rentan bakteri dan kotoran akibat dari aktivitas Anda sepanjang hari. Ini bisa jadi akan membuat jerawat-jerawat baru di wajah Anda.
  3. Anda bisa menggunakan bahan-bahan di sekitar Anda untuk menghilangkan jerawat, seperti madu, lemon, bawang putih, tomat, jeruk nipis, pasta gigi, lidah buaya atau mentimun.
  4. Kita ambil contoh bahan mentimun. Mentimun ini mungkin sudah cukup familiar digunakan sebagai masker wajah untuk menhilangkan jerawat, menghaluskan kulit dan membuatnya lebih bercahaya.
  5. Potong mentimun segar menjadi beberapa potong
  6. Letakkan potongan jerawat tersebut pada jerawat Anda.
  7. Biarkan selama 30-60 menit,
  8. Bilas jerawat dengan air bersih
  9. Lakukan langkah-langkah di atas secara rutin hingga jerawat hilang.
  10. Jangan ragu untuk menggunakan pembersih wajah atau sabun khusus muka. Jangan samakan sabun untuk tubuh dengan sabun untuk muka, karena kulit tubuh tidak sama lho dengan kulit wajah. Intinya jangan ragu untuk menggunakan segala hal untuk kepentingan perawatan diri Anda

kosmetik

Selain cara menghilangkan di atas, Anda juga perlu menjaga diri agar jerawat tidak mudah timbul. Caranya adalah dengan selalu menjaga kebersihan diri, biasakan mandi dan cuci muka. Asup makanan-makanan sehat untuk tubuh Anda, seperti buah atau makanan yang kaya serat. Anda juga harus enjoy dalam segala situasi yang Anda alami, jangan terlalu banyak berpikir dan jangan stress yang berlebihan. Karena itu semua bisa memicu timbulnya jerawat. Jerawat tidak selalu tumbuh saat usia remaja atau masa puber. Namun jerawat pun bisa menyerang orang yang usianya sudah di atas 25 tahun. Usia tidak mempengaruhi timbulnya jerawat.

Bagi Anda yang punya tips lain bagaimana cara menghilangkan jerawat berdasarkan pengalaman Anda, bisa share dalam komentar ini ya.


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: