Kabar Terkini

Lima Batu Akik Termahal di Dunia

Batu Akik Termahal – Saat ini keberadaan batu akik menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Batu akik pun kini dilirik sebagai aksesoris pemanis jari. Biasanya batu akik dipakai kaum adam sebagai cincin, sementara kaum perempuan lebih menyukai menggunakan batu akik sebagai liontin kalung.

Entah apa yang menjadi daya tarik dari batu akik ini. Banyak orang yang saat ini mengoleksi batu akik, mereka rela mengeluarkan budget yang mahal untuk membeli batu akik ini. Harga batu akik pun beragam, ada yang di bawah 100ribuan hingga bernilai ratusan juta. Pernahkah terbesit dalam pikiran Anda, berapa harga batu akik termahal?

Menurut orang yang sudah berkecimpung dalam dunia perakikan, harga batu akik sebenarnya tergantung dari tingkat kelangkaan dan inat orang terhadap batu akik itu sendiri. Bisa jadi harga batu akik berbeda di daerah A dan di daerah B. Misalkan di daerah A, batu akik jenis A ketersediaannya sangat banyak, peminatnya pun sedikit, sehingga harganya murah. Sementara di daerah B, batu akik tersebut sangat langka dan banyak orang yang menginginkan batu akik tersebut. Otomatis harga batu akik tersebut menjadi mahal. Harga batu akik yang tidak stabil ini menyebabkan batu akik kurang cocok untuk dijadikan investasi.

batuakik

Tapi setidaknya, sepanjang tahun ke belakang, tercatat beberapa jenis batu akik yang mempunyai harga termahal. Ini mungkin berguna bagi kamu yang tertarik mengoleksi batu akik. Cek list jenis batu akik dengan harga yang mahal di sini

Batu Akik Jadeite
Ini adalah batu akik yang langka, tidak heran harganya pun sangat mahal. Harga tertiggi untuk jenis batu akik ini adalah 9,3 juta dollar AS

Batu Akik Berlian Merah
Batu akik ini memiliki ciri yang mudah dikenali, yakni warna merah. Batu Akik ini memiliki warna merah yang berkilauan seperti jenis batu berlian. Batu ini termasuk dalam kategori batu akik yang langka, jadi tidak heran jika dijual dengan harga jutaan dolar AS per karatnya.

Batu Akik Serendibite
Batu akik Serendibite sudah termasuk langka, karena jumlahnya terus menurun untuk tiap tahunnya. Batu akik jenis ini semakin mahal karena tidak semua negara memilikinya. Jadi banyak kolektor yang memburu batu akik ini. Harga dari batu akik ini cukup fantastis, yakni mencapai 2,5 juta dollar AS.

Batu Akik Garnet
Batu akik garnet tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti kuning, orante, hitam, pink, atau merah. Semua nampak cantik mempesona. Keberadaan yang susah dicari ini membuat harga batu akik ini mencapai 1,5 juta dolar AS

Batu Akik Painite
Batu akik Painite disebut-sebut sebagai batu mineral paling langka di dunia. Batu ini pertama kali ditemukan oleh seorang peneliti dari Inggris di Myanmar pada tahun 1950. Harga batu akik ini per karatnya adalah 60ribu dolar AS.

Balas Komentar Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s