Maksud Iklan Bukalapak dan Sosok Dian Katrok yang Sebenarnya

15 12 2015

Seminggu yang lalu, mungkin kamu sering melihat iklan Bukalapak di televisi versi CEO Bukalapak minta maaf. Publik dibuat bertanya-tanya dengan iklan Bukalapak yang satu ini, kenapa CEO Bukalapak, Achmad Zaky meminta maaf? Apa yang membuat dia meminta maaf secara langsung kepada para pimpinan perusahaan? Eitss, sebelum membahasnya lebih lanjut, bagi kamu yang belum melihatnya silakan lebih dulu menontonnya di sini.

Banyak yang tergelitik dengan iklan berdurasi 30 detik tersebut, namun tak sedikit pula yang tidak paham dengan iklan ini, tak jarang mereka yang nggak paham ini mengulang terus dan menuliskan ketidakpahaman mengenai iklan ini di linimasa pribadinya. Bahkan seorang netizen yang sudah ngerti pun men-tweet kebanggaannya karena dia sudah mengerti maksud iklan Bukalapak ini.

iklan-BL

iklan-BLw

Apa sih maksud iklan Bukalapak? Sebenarnya ini adalah iklan untuk Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional, di mana Bukalapak dan para pelapaknya memberikan diskon besar-besaran hingga 80% plus 12% dan 12% lagi. Karena diskon nggak masuk akal inilah pada saat Harbolnas nanti masyarakat dan para karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan lebih sibuk berbelanja di Bukalapak daripada bekerja.

Diskon yang nggak masuk akal ini turut membuat iklan Bukalapak di Harbolnas seolah dibuat sederhana, hanya mengenakan celana pendek dan dilakukan di rumah (bukan di studio) dengan crew hanya seorang anak kecil. Kreatif ya?

Sosok Dian Katrok yang Fenomenal

Tak berhenti di situ saja lho! Iklan tersebut turut melambungkan nama Dian Katrok (Dian Katro’). Siapa sih dia? Apa maksudnya lagi kok tiba-tiba muncul?

iklan-BL2

Kembali ke diskon nggak masuk akal tadi, selain iklan yang dibuat sederhana, budget buat bintang iklan pun tidak ada. Bintang iklan yang awalnya Dian Uhuk (batuk) terbilang budgetnya terlalu mahal, sehingga Bukalapak pun menggunakan bintang iklan lain, yakni Dian Katrok. Begono…….

Terlepas dari semua itu, sosok Dian Katrok ini memang mencuri perhatian. Banyak yang penasaran dengan sosok yang satu ini? Siapa Dian Katrok sebenarnya? Dia beneran perempuan atau laki-laki yang didandanin seperti perempuan? Apa dia seorang musisi jalanan beneran? Tak banyak data yang saya punyai, inilah data yang saya punya tentang Dian Katrok

Dian Katrok

 

Namanya Ines. Dia memang seorang perempuan tulen dan seorang talent beneran. Dari foto di atas, kamu jadi tau siapa dia sebenarnya.

Mungkin itu saja postingan saya kali ini. Kalau ada perbedaan pendapat tentang iklan Bukalapak ini atau kamu nggak setuju dengan paparan saya di atas, boleh share pada kolom komentar di sini ya.

 


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: