Film Ketika Cinta Bertasbih

1 03 2008
Informasi ini aku dapatkan dari Kang Abik langsung dalam acara Seminar Pergaulan Islam Manarul Ilmi Expo 2008 hari jumat, 29-02-08 kemarin. Memang waktu itu awalnya membahas kejanggalan antara film dan novel, dan Kang Abik sendiri mengakuinya, “Pertemuan Fahri dan Maria itu tidak disengaja… entah kenapa di film terlihat pertemuan yang disengaja” begitu kurang lebih kata Kang Abik.

kcb1.jpg
kcb2.jpe

Ini bukan waktunya membahas Ayat-Ayat Cinta, tapi Ketika Cinta Bertasbih. Dan rencananya memang Ketika Cinta Bertasbih akan difilmkan. Dalam acara Seminar yang juga dihadiri oleh Salim A Fillah ini, Kang Abik juga mengatakan bahwa MOU akan ditekankan. Maksudnya adalah MOU antara Kang ABik dengan pihak produksi film akan dipertegas. Termasuk masalah pemain, Kang Abik menginginkan artis yang didalam film dan diluar film nant8inya berjilbab. Jadi harus berjilbab syaratnya. Dia juga harus bisa mengalahkan Rianti Cartwright atau Luna Maya. Bahkan Kang Abik juga mengajukan LDK supaya menyediakan 3 ikhwan dan 3 Akhwat untuk dicasting sebagai pemain Ketika Cinta Bertasbih. Kemungkinan keenam pemaian yang dicasting akan memerankan tokoh sentral Azzam, Anna Althafunnisa, Eliana dan Furqan. Ntar Kang Abik sendiri yang akan mencari pemain-pemainnya dan akan menjamin kualitas dari pemain terpilih tersebut. AKu mau doooong….
Ya semoga berita ini benar adanya, dan kalaupun nanti difilmkan beneran, hasilnya akan lebih baik dari Film Ayat-Ayat Cinta🙂 Tunggu informsai up2date tentang Film Ketika Cinta Bertasbih di Blog ini.
Di akhir sesi, Kang ABik menginformasikan kalau Fuom Ayat-Ayat Cinta sudah memecahkan rekor, Film ini sebagai film dengan premiere paling membludak di Jakarta, Film pertama Indonesia yang diputar di XX 21, Film Indonesia dengan budget terbesar (mencapai 10M), Film Indoensia dengan finishing di India dan Bangkok (karena tidak ada teknologi Indonesia yang mampu menyelesaikannya -> Kualitas Hollywood) Dan satu lagi yang paling bikin seneng adalah remaja yang sudah nonton film ini, yang semula nongkrongin MTV, kini jadi rame2 baca Novel Ayat-Ayat Cinta🙂 Dan yang paling akhir Kang Abik berpesan supaya memegang image Fahri yang ada di Novel, ngerti maksudnya kan?
__________________________________________________________________________________________________________________
____________________________________________________________
Copypaste dari ruangfilm.com

“Ketika Cinta Bertasbih”, Siap Diangkat ke Layar Lebar

Jakarta-RuangFilm, Kesuksesan film Ayat-Ayat Cinta yang diangkat dari novel Habiburrahman El Shirazy membuat karyanya menjadi incaran selanjutnya untuk di filmkan. Kali ini, rumah produksi Sinemart Pictures milik Leo Sutanto tengah bersiap mengadaptasi novel Kang Abik berjudul “Ketika Cinta Bertasbih”.

Tak tanggung-tanggung, dua nama besar perfilman nasional, Chaerul Umam dan Imam Tantowi akan berduet sebagai sutradara dan penulis skenario. Sangat menarik, mengingat prestasi Chaerul yang telah meraih Piala Citra 1992 di Ramadhan dan Ramona dan penghargaan pada Festifal Film Asia 1977 di film Al Kautsar. Juga Imam Tantowi yang meraih Citra 1991 di Soerabaia’45 untuk sutradara terbaik dan Citra 1989 di Si Badung untuk kategori Penulis Cerita Terbaik.

“Ketika Cinta Bertasbih” yang terdiri atas dua buku (dwilogi) memakai dua setting latar Mesir dan Indonesia. Episode pertama mengenai pengembaraan Khairul Azzam untuk menuntut ilmu di Al-Azhar, Kairo, dan perjuangannya selama sembilan tahun untuk menyelesaikan studi S1 di Al-Azhar sambil mencari biaya pendidikan adik-adiknya di tanah air dengan berjualan bakso dan tempe pada para mahasiswa maupun warga Indonesia di Kairo.

Untuk episode dua mengenai pencarian cinta Khairul Azzam di tanah kelahirannya (Pulau Jawa). Episode dua akan membuat Anda berlinang air mata saat Azzam kehilangan orang yang sangat dicintainya dan kenangan Husna (Adik Azzam) ketika Ayah mereka dipanggil oleh Sang Khalik.

Untuk kepentingan promo, rencananya soft launching akan di gelar pada Selasa (24/3) nanti di The Sultan Hotel (dulu Hilton_red), Jakarta. (Musashi)

________________________________________________________________
Kelihatannya Mas Hanung keduluan Bang Chaerul Umam ya? Siapapun sutradaranya semua pasti berharap kalau film ini bakal semurninovelnya,gak ada yang ditambah-tambahi, satu lagi pemeran-pemerannya Pas, sebelumya tidak terkontaminasi oleh peran2 yang bisa menghancurkan image Azzam DKK. Semoga…
Well, harapan apa sih ketika novel KCB difilmkan?
ini link baru yang pengen tau film KCB lengkaaap : klik disini

Aksi

Information

304 responses

1 03 2008
Dosa Jariah « wak AbduLSomad

[…] sutradaranya sih dia bikin film ingin/untuk memajukan Islam? namun sesungguhnya film ini bukan untuk memajukan Islam, tapi ingin menghancurkan Islam dan film […]

1 03 2008
nisha

ketika cinta bertasbih akan d film kan?
penasaran kaya gimana….
mdh2n lbh bgs dr film AAC

1 03 2008
purmana

semoga aja filmnya nanti berhasil….

dan semoga film ini nantinya akan menghentikan rekor saya dalam tidak menonton film Indonesia selama 2 tahun terakhir ini.😀

Kualitas film adalah segalanya. Saya kurang peduli apakah suatu film itu buatan anak Bangsa kita atau bukan. Kalau bagus ya tonton, tapi kalo jelek…. ya daripada mubadzir uangnya😀

1 03 2008
dewi

ehmmm…. NunggUin pilEmnya dech….

1 03 2008
anggavantyo

semoga bagus filmnya yaa..

1 03 2008
Rudiansyah

ass.

tolong aku ya…Plz…!!!

aku pengen bgt baca novel ayat-ayat cinta tolong kasih aku soft copy nya dong….please…!!!

bukannya aku ga mo beli novelnya tapi karena keterbatasan materi…!!

bukankah mentirami hati dengan sesuatu yg bisa membangkitkan iman kita adalah salah satu jalan dakwah

tolong aku ya plz…

kirimin aku lewat email : rudie_ansyah@yahoo.com

tolong ya….!!!

semoga Allah S.W.T Membalas semua amal dan kebaikan Mu. Amin

1 03 2008
darmaahmad

sebuah film yang di angkat dari sebuah buku cukup menarik jg. akan tetapi jangn lupa agar dlm film nya tuk tidak menghilangkan aura dan kekeutan kekuatan teks dalam buku. sehingga tidak terjadi perbedaan antara buku dan film itu sendiri. sukses buat film ayat ayat cinta walau saya bribadi aga sedikit kecewa krn kekuatan teks dan aura dalm buku tidak dapat ter hadirkan dlm filmnya. smoga film ketika cinta bertasbih ini dapat melebihai kualitasnya dr ayat2 cinta. good luck.

2 03 2008
arney

ya deh…ditunggu ketika cinta bertasbihnya,,
moga2 lebih memuaskan dari ayat2 cinta….
en kenapa ya…cerita film selalu gak bisa sebagus novel nya…..

2 03 2008
arsyi

waaah kalo ngomongin tentang novel ketika cinta bertasbih itu ga ada habisnya coz novel ni menurutqu lebih berasa’ banget, keren abiz, pokoknya lebih deh dari novel2 laennya.
kalo sama ayat2 cinta menurutqu masih keren ini dech.
moga ja dibikin filmnya, moga filmnya lebih bagus dari ayat2 cinta.

2 03 2008
Pelaminan Minang

mudah mudahan filmnya bagus ya🙂

2 03 2008
gRy

berdoa bareng untuk kesuksesan film KCB!!!

2 03 2008
ventin

bagus deh klo kang abik lebih kosentrasi lg dg pemilihan pemain
trus klo ada 3 ikhwan dan 3 akhwat yg dicasting….
klo ada adegan misal pegangan tangan aja, apa mereka mau??
jadi apa perlu jg nyari ikhwan dan akhwat yg muhrim untuk menghindari fitnah diantara mereka para pemain…
ahhh emang rumit yah, bikin film yg islami….
moga sukses deh.
Mau menikmati mesir….datang aja ke blogku he he

2 03 2008
realylife

pengen nonton

2 03 2008
fahmi

kalo ana boleh usul nech… mending kang abik sendiri ajach yang jadi produsernya….. jangan orang lain… ntar kurang bisa ngertiin maksud dan peran dari tiap pemainnya…. sukron

2 03 2008
akbarindonesia

ternyata kebetulan sama……
berarti kemarin dateng di PSI ya mas….

ntar daftar ikut casting jadi azam ga ????
hehehhe….

2 03 2008
wawan

Wah kutunggu filmya keluar tuh.

2 03 2008
Batagor.net

Dalam Teori, AAC apabila dibandingkan dengan novelnya, jelas mengecewakan. Dan saya sendiri mengerti, mengingat novel yang memang bebas dikembangkan semaunya oleh penulis, menjadi sebuah masalah apabila diimplementasikan pada film.😀

Tapi, menyoal dunia perfilman Indonesia yang “begitu – begitu saja”, saya yakin pada FFI nanti AAC akan mendapatkan setidaknya 1 piala FFI.:mrgreen:

2 03 2008
zahrotul

Salam…mudah2 saja alur cerita dan filmnya ngga terlalu banyak menjual impian seperti AAC, dan bisa menggambarkan suasana yg bener2 religius serta bisa menggambarkan keadilan yg bener-bener adil seperti yg di inginkan oleh syari’at…..so AAC itu sendiri dah keluar jauh dari syari’at, filmnya….terlalu terfokus hanya kepada masalah percintaan dan intrik rumah tangga (tentang poligami) ga’jauh beda dengan sinetron2.
Sehingga terkesan kurang menarik,hikmah yg bisa di petik dr itupun ngga ada. Gambaran aisyah sebagai akhwat bercadarpun teramat mengecewakan.

26 10 2009
dik zaki

asslmualaikum. . . mbk zahroh 5g the best. .

2 03 2008
arif

wah emg banyak film n sinetron yg diambil dr sebuah judul novel…
tapi bnyak juga yang tidak sesuai dengan novelnya yg asli..
semoga setelah nonton filmnya teman-teman bisa mengambil hikmah dari jalan ceritanya …….
untuk bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi…..semoga

2 03 2008
deny

aku mau dikirimin novvel ayat2 cinta
plis

2 03 2008
shabielzakaria

Sedikit kritik film ayat2 cinta (AAC). Secara film0grafi asik sih. syangnya, kenapa pemain-nya (fahrim dan aisyah) dalam kehiduoan nyata bukan muhrim, anehnya dalam film mereka banyak berinteraksi (malah peluk2an dan ciuman). aneh kan ?

Katanya bernafas dakwah Islam. apa hanya dalam skenario? Lalu dalam kehidupan sehari2 gimana?. Kita kan mau jadikan panutan. Jangan dijadikan alasan demi tuntutan peran. akh basi…

Bukankah defenisi non-muhrim dan muhrim sudah jelas adanya. Lalu?

Sepertinya film AAC hanya dijadikan lahan komersil.
Wallahu A’lam.

Nah gimana dengan Ketika Cinta Bertasbih nanti?

Salam

2 03 2008
vergian

kita komentar enak enak aja asal ada point pendidikan dan lebih utama pendukung anak-anak untuk lebih giat dalam belajar

3 03 2008
oRiDo

iya nih..
aku juga sempet kecewa karena pemeran tokoh di filem AAC ada yg non-islam… apa gak ada gitu artis islam yg bisa???

ya mudah2an bisa tercapai dan dapat artis2 islami dan berjilbab utk filem KCB ini..

3 03 2008
kiwil

Wah, bagus tuh akan mau difilm kan, semoga jalan ceritanya sama dengan novelnya bukan seperti film aac yang sedikit melenceng dari novelnya dan benyak kejian yang tidak difilmkan padahal kejadian itu khan yang bagus misalnya: pas fahri sakit dan dirawat dirumah sakit, dll ( maaf mas hanung )🙂 . dan semoga cepat dirilis ya film ini ( ketika cinta bertasbih ) dan semoga juga film ini bukan mementingkan materi saja, tetapi mementingkan dakwah dan ibadah. Amin

3 03 2008
cikalemas

semoga dengan difilmkannya ketika cinta bertasbih (KCB) dapat menjadi dakwah islam diindonesia lewat film

3 03 2008
Rommy

wah asyik banget kalo semua novel Islam di filmkan, tapi jangan sampe kesalahan yang ada di AAC terulang kembali, dan memang bener keterlibatan orang pertama sangat perlu karena dia yang tahu karakter2 yang ditulisnya…
moga mampu membawa perubahan dari film AAC untuk mereka yang belum faham soal Islam meskipun sebagian juga sempat kecewa…

3 03 2008
ybtommie

ayat-ayat cinta bagus, tapi KCB terkesan komersil…
terlalu banyak tokoh. terlalu melebar-lebar. di bagian pertama padat, hampir sekualitas AAC, tapi di bagian kedua [setting indonesia] bertele-tele [maaf terkesan nambah-nambahi halaman aja]. tokoh wanita yang hamil di luar nikah dan pamannya yang polisi itu kurang memperkuat karakter azzam. terkesan sambil lalu aja. jadi karyawan toko furqon di solo tidak memperkuat alur cerita… tidak ada penokohan orang2 itu juga rasanya gpp.

tentang selipan hikam dan ihya’nya lumayan lah….

oh ya… untuk AAC,
tidak apa berbeda dengan novelnya… cuman mesti dipertegas atau harus ada yang nanyakan perkawinan dengan ahli kitab. saya sih faham …
cuman bisa jadi orang yang awam akan memahami perkawinan antar agama boleh2 aja…
pria muslim boleh menikahi ahli kitab asal setelah itu membimbingnya menjadi muslimah… karena dalam islam yang menikahi itu adalah pihak pria. [beda dengan di kristen, pria menikahi wanita dan sebaliknya wanita menikahi pria]. ini masalah keabsahan pernikahan!
jadi kalo wanita muslimah dinikahi pria non muslim gimana ? udah berapa banyak tuh muslimah yang dinikahi pria non muslim ? syah kah ? kalo gak gimana ?

untuk ustad habiburrahman….

novel AAC hebat … penuh syariat. semoga rasulullah SAW senang dan ridho atas masterpiece antum ini ya ustad … barokallahu laka… ya akhi…

ada saran dari sohibii [yang promosi habis-habisan ke ana, yang akhirnya ana beli juga novelnya], setelah meliat filmnya, ia sedikit kecewa. kurang katanya …
saran itu adalah : bagaimana kalo ustad juga memberi ijin agar yang laen juga mem-film-kan… [afwan untuk hanung, barangkali interpretasi ente kurang mewakili imaginasi shohibii…].
maksudnya kasih kesempatan orang laen untuk memfilmkan AAC ini. biar hanung tidak tersinggung biar sutradara negara lain aja yang bikin hadzihi film. kata sohibii yang cocok itu india, biasanya bisa menjelaskan lebih rinci tentang sesuatu.
atau nurut ana yaa ustad… antum kasih kesempatan juga malaysia bikin hadzihi film… dengan versi yang laen juga. biar sekalian deh fenomenalnya…
toh novel2 antum yang laen banyak cerita tentang malaysia. pemeran2 nya yang antum tuntut pake jilbab barangkali bisa terpenuhi. apalagi kalo misalkan yang meranin diantaranya si nurul izzah binti anwar ibrahim itu… uh … tambah fenomenal lah… [al-afwu.. yang terakhir ini ngelantur….]

3 03 2008
dolla

mau nyari bintangnya? saya sopirnya eliana aja deh, hehehe….atau sebagai ‘azzam juga bersedia, asal gak furqan aja. hehehe

3 03 2008
'Nin

Semoga bisa lebih baik dari film AAC dan antusias masyarakat juga leibh dari AAC.

3 03 2008
Thamrin

Lebih seru kalau ada film tentang ayat-ayat setan-nya salman rusdie juag…. 🙂

3 03 2008
nurj4n4h

Aku tunggu deh …..,emang tayangnya kapan ? dan aku mau dong dikirimin Novel Ayat – Ayat cintanya Plz……z, n’ kayanya aku jadi tambah penasaran neh………,he….he…..,

3 03 2008
achoey

Kang Abik harus lebih tegas
Jangan biarkan nilai luhur pesan moral novelnya menjadi sebatas cinta biasa
Ditunggu film Ketika Cinta Bertasbih
tapi jangan seperti film Ayat-Ayat Cinta lagi yach.
Karena bagi pengagum novel Kang Abik
Mereka mungkin ka kembali kecewa.

3 03 2008
infogue

Artikel di blog ini sangat menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Nantikan segera plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi untuk Blogspot dan WordPress dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

http://infogue.com/film/film_ketika_cinta_bertasbih/

3 03 2008
nh18

Hmmm … Ketika Cinta Bertasbih …
Ini cerita bagus …
Menurut saya lebih berliku dibanding ayat-ayat Cinta …
Ada dua buku pula … tentu akan lebih sulit untuk di Filmkan …

Aku sebetulnya berharap Pak Deddy Mizwar bisa menggarap buku ini untuk dijadikan Sinetron … tentu yang bermutu seperti yang sudah-sudah …
Pasti lebih baik …

But … kita lihat saja lah …

________________________________________________________

Hasan Menjawab:
Pernah kan di Atas Sjadah CiNta di Sinetronkan di TransTV, waktu itu produksi MD Entertainment (kalau gak salah), tapi dihentikan akhirnya, karena ada beberapa hal…
Ya semoga aja, aku yakin kalau ditangani Deddy Mizwar😀

3 03 2008
lupuzmillenia

Hlep donk, kasih sinopsisnya…
sory, soalnya aku paling kurang senang ama sinetron, drama, atau apalah tanpa tahu sinopsisnya.

Sepertinya heboh nih beritanya….

http://www.lupus.co.nr
http://www.cafebisnis.com/cd

3 03 2008
miefta

mas mas dan mba-mba tolong kasih tau dong dimana aku bisa dapetin novel Ketika Cinta Bertasbih,soalnya dah cari cari belum dapet,tolong yaaaa, kirim aja ke miefta03@yahoo.com.tolong ya…..aq pingin banget bacanya.makasih

—————————————————————-

Hasan Menjawab:
Cara ngedapetinnya? ya beli, Non…di Gramed dah banyak kok. kalo mau gratis tau deh… hehee…

3 03 2008
chandra61

menurut saya kang abik harus memantau lebih baik kinerja produsernya……gak panteskan dalam cerita ini ada adegan ciuman or apalah yang menjerumuskan……..or menghancurkan Islam. tolak n jangan ulangi lagi pembuatan Film seperti Buruan Cium Gue, walaupun sudah di cekal penayangannya.itu produser yang menjerumuskan kaum pemuda untuk berlomba-lomba Mesum.

3 03 2008
abahoryza

terus apalagi nih??? heran

3 03 2008
anginbiru

emang Ketika Cinta Bertasbih bagus yak..? aku belum baca je… sempet pernah baca sekilas,, sepertinya lumayan..

kata temenku bagus,, tapi kok aku belum ngeh buat mbaca dengan seksama ya… huehe..

btw, salam kenal…🙂

http://anginbiru.wordpress.com

3 03 2008
Zul ...

Terimakasih info awalnya.
Tampaknya kita perlu membantu Kang Abik untuk ikut mengawal beliau sejak awal proses perencanaan film KCB ini hingga finishingnya, mengingat AAC hasilnya sangat mengecewakan.
Semoga kepentingan bisnis produsernya nanti akan sejalur dengan kepentingan dawah di balik novel KCB.
Terus infokan secara update tentang KCB.
Trus, aku izin untuk mengutip infomu ini jika aku akan buat postingan di blog aku.
Salam kenal dan trims.

Tabik!

3 03 2008
Dede Leman

Hoe pada ribut semua, kalau mau nyaman komunikasinya tunggu dulu filmnya. Gitu aja udah ribut, tuh liat di blog tetangga, udah pada ributin AAC tuh karena duluan baca bukunya. Nah kalo yg satu ini baca lagi bukunya lalu tunggu kita ributin lagi filmnya. Emang kita bangsa yang suka ribuuut melulu (sory aku bukan ngejek bangsa kita tapi penghuninya)… ah pusiiiing… ! Yuk kita sabar yah, tunggu filmnya dulu kelar, itu juga baru MOU, nah kalau perusahaannya bangkrut, kan tidak jadi lagi nontonnya, pokoknya sabar deh… sabar… tx

3 03 2008
suciptoardi

kayanya insan perfilman Indonesia masih “berbicara” pasar, kayanya idealisme filmnya masih jauhhh….kemarin ada Ayat-Ayat Cinta, sekarang Ketika Cinta Bertasbih, besok (mungkin) ada “Cinta di Bulan Ramadhan”…tidak adakah yang bernuansa berbeda….???….*jalan menunduk sambil menghela nafas*

4 03 2008
nafiuna_ITS

alhamdulillah…

semoga perfilman indonesia yang akhir2 ini semakin “blak2an” itu, mulai saat ini akan tergantikan oleh nuansa film yang islami seperti AAC dan KCB. moga mendapat sambutan hangat dan menjadikan inspirasi hidup yang lebih baik lagi…
amin

4 03 2008
chafiya

yea..kang Abik hebat bgt yakz! bisa bikin orang se-Indonesia demam ayat-ayat cinta n novel2 beliau yang lain..

akyu tunggu film KCB,
mmmm…maw casting ikhwan dan akhwat yah?
jadi ragu.. mang ada ya ikhwan dan akhwat yg cukup kompeten n… mau meranin adegan di pelemnya…
kan…

tapi, q lum baca novelnya seyh.. jadi ya gak tau..
lagi nunggu antrian..hehe…
makanya aku ragu ada ikhwah yang mau main di filmnya..
kalo liat di AAC kan ada beberapa adegan ‘terlarang’nya..
n ga mungkin dunkz ikhwah maenin adegan mesra2 geto..

5 03 2008
saiful

tentu saja pake ikhwan & akhwat yg dah nikah duong🙂

btw, bikin petisi nyok biar KCB di produseri Bpk Deddy Mizwar!!

5 03 2008
Ramlan_Mkz

###Sepakat bila film ayat-ayat cinta menjadi pendobrak runtuhnya film-film barat komersil yang selama ini banyak di tonton oleh kebanyakan orang!
###kritik bagi pembuat film agar lebih mengedepankan kebenaran novel dibanding royalty hasil penjualan VCD-nya, sebab terkadang pembuat film terasuki oleh materi dibanding dengan azas manfaat kehidupan Akhkirat…
###semoga film2 Islam lebih berjaya di muka bumi daripada film non- islam..Ok!!!

6 03 2008
Film Ayat-Ayat Cinta… Apa Sih Yang Kurang..? « Sebuah Catatan Kecil…

[…] ini dulu yak yang bisa saya tulis… O iya, ada info dari temen sebelah… katanya sih ada rencana novel “Ketika Cinta Bertasbih” karya ustadz Habiburahman […]

7 03 2008
AZMI

salam sejahtera..

saya AZMi dari Malaysia..Maaf kok jika laras bahasa indonesia saya tidak sehebat kalian..kerana saya memang orang Malaysia..

Jadi pertanyaan saya adalah,bilakah filem ini akan ditayangkan di malaysia?

Saya sudah ingin bangat menyaksikan filem tersebut..

Untuk maklumt semua, saya adalah peminat segala filem dan novel,serta buku2 indonesia..

Begitu juga, di malaysia..gayanya sudah amat popular dengan sinetron-sinetron kalian yang mewarnai televisi-televisi malaysia..

Bahkan..hampir setiap waktu mempunyai rancangan dari indonesia yang diterbitkan..

Oleh itu, sekiranya tuan punya blog boleh menjawab pertanyaan ini, atau bertanya kepada kang Abik, saya harap dapatlah maklumkan kepada saya melalui email ini:

mutashabihat85@yahoo.com

atau..sekiranya tedapat teman2 indonesia yang baik-baik sebagai tanda persahabatan yang sudah membeli copy cd cerita tersebut..silalah berikan kepada saya dalam 1 salinan di alamat:

no.51,jalan 14/46,Seksyen 14,
46100 Petaling Jaya,
Selangor Darul Ehsan
Malaysia

Harap Maklum Balas..
-Rakanmu dari Malaysia..Azmi..

8 03 2008
mien

ku tunggu film KCB nya mudah-mudahan lebih sempurna dari AAC, kini saya jauh ada di belahan bumi Utara tapi tetap setia dengan karyanya kang Abik, walau sedikit kecewa dengan film AAC terutama di akhir cerita yang sebetulnya Fahri, Aisha dan Maria tidak dikisahkan hidup serumah .

salam dari Moskow

10 03 2008
Film Ayat-Ayat Cinta itu.... | Berpikirlah.....

[…] ini dulu yak yang bisa saya tulis… O iya, ada info dari temen sebelah… katanya sih ada rencana novel “Ketika Cinta Bertasbih” karya ustadz Habiburahman ElShirazy […]

10 03 2008
Hafiz

Anna = Zaskya Adya Mecca
Eliana = Luna Maya
Wan Aini = Siti Nurhaliza (Malaysia)
Cut Mala = Andina Agustina (Puteri Indonesia Aceh 2004)
Azzam =Dude Herlino
Furqan=Teuku Zacky
Ilyas =Irgi Ahmad Fahrezi
Vivi = Wardina Shafiyyah (Malaysia)
Ibunda Azzam = Pilih aja antara Okky Asokawaty atau Ratih Sang

gmana????

10 03 2008
annisa

Yang penting, pemainnya soleh luar dalem….biar jadi tuntunan.
kan sayang, perempuan secantik rainti yang di film itu rapet banget, lepas film ya, buka lagi…..gak apa -apa, proses ya …moga-moga bisa sepert aisha

10 03 2008
annisa

lupaa,
ada lagi, kalau bisa titip pesan ke kang abik,
bikin ceritanya jangan yang rasis ya..hehehe,
soale, AAC, sedikit begitu.
yang item bahadur digambarkan juahaaaat, nah yang putih-putih buaik…

trus aisha-nya koq ya, ceritane ayu….putih….wah, tambah memperkuat keinginan perempuan jadi putih….loh. nanti produk pemutih laku keras,

10 03 2008
Zul ...

Dengan pengalaman yang luar biasa dalam menggarap AAC, Kang Abik dan Hanung semoga bisa bekerjasama lagi menggarap KCB. Sambil berdoa agar tetap diberi kemudahan dalam proses produksinya.

Sebagai pembaca novel dan penikmat film nasional, kita bisa bersikap bijak dalam menerima kenyataan perbedaan karya teks dan karya visual.

Trims Mas Hasan.
Sukses selalu dan aku tunggu info-info segar lainnya.

Tabik!

10 03 2008
titov

wah mo dipelemkan juga yah? sesuwae harapanku 😀
trus kalok jadi dipelemkan rencana bakal kayak Lord Of The Ring gitu ada seri 1 seri 2 nya ato dirangkum dalam 1 pelem aja yah? susah juga, AAC yg 1 buku aja dipelemkan berasa singkat banget, kalok bisa sih KCB jangan terlalu banyak dipotong kayak AAC.

bagus juga tuh kalok Deddy Mizwar ikut menggarap pelem ini🙂 Untuk castingnya, karakter Azzam yang kental jawanya, menurut gw akan lebih pas diperankan oleh aktor yang juga kental jawanya, ato paling nggak akting seakan2 berlogat jawa, jangan kayak pemeran fahri yang jauh dari kesan wong jombang seperti karakter fahri di AAC.

11 03 2008
arista

wah bagus banget tuh… semoga film2 yang seperti ini yang terus diputer.. biar holliwod tidak meracuni generasi muda kita

11 03 2008
el_rand

aslm…
comment yg keren bangat tuch dari ybtommie…
setuju…setuju…
yach,yang jelas klo mau di filmkan lg buku Kang Abik yang lain, harus “dapet” gitu loh hikmahnya…kebenarannya…dan yang penting illmunya…klo saya bilang AAC itu novel Fiqh…mulai dari fiqh pergaulan, fiqh prioritas,fiqh nikah,,,,siroh…hadis…
ManTHapppp!!!lah pokoke…
Trus….klo mo buat film yang syar’i coba nonton “AshHabul Kahfi” deh,saya juga ingat film itu pernah di tonton fahri dalm AAC…yup’s….itu salah satu film yang terKEREN yang pernah saya tonton selain film keren lainnya…
jd, dalam ashHabul Kahfi,pemain pria & wanita itu tidak ada bersentuhan walaupun memerankan suami istri,,,,hmmm…
yo NONTON y….!!!
wass…

13 03 2008
novi

Ass,,

Ditunggu loh film na lg…. jadi penasaran ne!!!!
mdh2n KCB gak kalah hebatnya ma AAC ….

tq buat Kang Abik, buang Hanung… Smua pada demem AAC ne!!!
pada bela2in Nonton tuch……..
🙂

15 03 2008
Lana

KCB sutradaranya mas mamang, PH-nya SinemArt. Kang Abik udh teken kontrak.

16 03 2008
antown

akankah film indonesia ke depan meninggalkan tema-tema misteri dan beralih ke tema cinta ilahiah?

19 03 2008
Adeke

Wah,kapan ya akan di adakan casting nya? karena kakak saya yang pakai jilbab berminat.. sebenernya saya berminat sih.. tapi belum pakai jilbab.. hehe..
Pokoknya ngefans banget sama Kang Abik dan Novel Ayat2 Cinta.. ngerasa novelnya jauuuuh lebih bagus dari filmnya…
Tapi pengen juga lho jadi bagian dari filmnya Kang Abik, karena bener-bener deh aku tersentuh dengan karya Ayat2 Cinta.. belum baca yang Ketika Cinta Bertasbih, aku harus baca…🙂

20 03 2008
hammad

film seperti ini akan banyak menyadarkan org di indonesia untk tidak lagi berfkr smpit tentang perbedaan,,menjadikan orang indonesia lebih semangat dan kerja keras dalam hdup….”brusaha-ingat ALLAH-Bersyukur”. itu kuncinya…

ketimbang film2 sinetron,g jelas….
lebh banyk menyesatkan,,,,ilmunya sedikit….buruknya ampun2

20 03 2008
hammad

kapan mau difilmkan ketika cinta bertasbih 1-2,kang abik harus bergandeng lagi ma mas hanung…orng yang kerja krsnya luar biasa….tapi harus lbh GREGET DONg….ya…ya.jalan baik itu ya banyak rintangannya tpi kan udah ada ALLAH yang menyertai kita jalan terusssssssss..ssss..ssss

20 03 2008
benny

ass……
saranku sebaiknya dipikir lebih matang untuk visual novel besar karya kang abik karena ditinjau dari film ayat2 cinta banyak kekurangan yang membuat film a2c jauh dari isi novelnya.

o…..novel a2c yg bertemakan keindahan islam berubah menjadi cerita romance yang telah diramu kembali oleh sutradaranya sehingga keaslian dari A2C tidak muncul dalm visualnya

semoga dapat memajukan perfilmman indonesia…

20 03 2008
dhany

ass…..
saya mengagumkan film A2C, ini adalah film islam no. 1 yang terbagus tidak ada yang mengalahkan film sebagus ini, saya merasa terharu dan menangis ketika nonton film2 A2C, semoga bisa membuat film A2C yang ke-2

21 03 2008
hafiz

Jakarta-RuangFilm, Kesuksesan film Ayat-Ayat Cinta yang diangkat dari novel Habiburrahman El Shirazy membuat karyanya menjadi incaran selanjutnya untuk di filmkan. Kali ini, rumah produksi Sinemart Pictures milik Leo Sutanto tengah bersiap mengadaptasi novel Kang Abik berjudul “Ketika Cinta Bertasbih”.

Tak tanggung-tanggung, dua nama besar perfilman nasional, Chaerul Umam dan Imam Tantowi akan berduet sebagai sutradara dan penulis skenario. Sangat menarik, mengingat prestasi Chaerul yang telah meraih Piala Citra 1992 di Ramadhan dan Ramona dan penghargaan pada Festifal Film Asia 1977 di film Al Kautsar. Juga Imam Tantowi yang meraih Citra 1991 di Soerabaia’45 untuk sutradara terbaik dan Citra 1989 di Si Badung untuk kategori Penulis Cerita Terbaik.

“Ketika Cinta Bertasbih” yang terdiri atas dua buku (dwilogi) memakai dua setting latar Mesir dan Indonesia. Episode pertama mengenai pengembaraan Khairul Azzam untuk menuntut ilmu di Al-Azhar, Kairo, dan perjuangannya selama sembilan tahun untuk menyelesaikan studi S1 di Al-Azhar sambil mencari biaya pendidikan adik-adiknya di tanah air dengan berjualan bakso dan tempe pada para mahasiswa maupun warga Indonesia di Kairo.

Untuk episode dua mengenai pencarian cinta Khairul Azzam di tanah kelahirannya (Pulau Jawa). Episode dua akan membuat Anda berlinang air mata saat Azzam kehilangan orang yang sangat dicintainya dan kenangan Husna (Adik Azzam) ketika Ayah mereka dipanggil oleh Sang Khalik.

Untuk kepentingan promo, rencananya soft launching akan di gelar pada Selasa (24/3) nanti di The Sultan Hotel (dulu Hilton_red), Jakarta. (Musashi)

22 03 2008
yoGi

waaaah,,,kang abik sperti j.K rowling indonesia ya..

salut..!!

23 03 2008
ana

assalamu’alaikum..!!!
kang abik, kapan nhhh ketika cinta bertasbih juga di film kan seperti AAC, di tunggu ya….mg filmnya seseru novelnya ya…
wassalam

24 03 2008
Saya muslim

Mas, itu toko buku Barokah di Gebang Lor kira2 masih diskon 25% atau nggak ya? saya mo kesana nyari bukunya nih

26 03 2008
535

btw castingnya dimana yaaaah😛

27 03 2008
dee-nar

Saya setuju Kang…Pemainnya harus bener2 islami banget…(maaf ni ya..) Jangan seperti pemain AAC… Saya percaya dengan pelihan Kang Abik untuk pemainnya KCB nanti..Pasti lebih sukses dari AAC..Insya allah..

27 03 2008
Sukosari

Audisi/casting pendaftaran juga sudah dibuka: Film Ketika Cinta Bertasbih

28 03 2008
vici

hmm. sedikit meralat… sepengetahuan saya film dengan budget terbesar memang AAC, tp bukan Ayat Ayat Cinta, melainkan Apa Artinya Cinta (yg diperankan Samuel Rizal-Shandy Aulia), seingat saya sekitar 20 M. kenapa mahal? karena film ini syuting di Amerika dan pake adegan ngancurin mobil mewah segala. film ini juga sekaligus sebagai The Biggest Flop Movie Ever in Indonesia. thats why info tentang budget film ini ga begitu banyak orang yg tau, sepertinya ditutupi oleh pihak PH, beruntung saya sempat membaca beritanya. he2..

28 03 2008
linda ferdiana

assalamualaikum..
afwan..tolong sampaikan sama Kang Abik saya pengen bgt ikut castingya…
syukron..

1 04 2008
miela

alhamdulillah……..
miela,,,,pribadi senang banget kalau cinta bertasbih di film kan…
tp kalau bisa kasih saran nie….
pemeran@ dari ketika cinta bertasbih jangan seperti film AAC, bukannya apa2 tapi harapannya yang memainkan karakternya adalah artis2 ataupun diadakan casting pemainnya untuk yang memang artis atau pemerannya memang memakai jelbab. misalnya, audia mecca, inneke kosherawati,asti ivo,cece kirani, perannya kan bisa disesuaikan….atau pun pihak LDK yang memang kang abik sendiri tahu siapa yang akan memerankannya,,dan tidak melupakan artis2 kita yang memang sudah berpengalaman…..semoga saran nya berarti

2 04 2008
yuki

SATUJUUUU…

tapi saya belum baca bukunya, jadi sekarang saya mau liat filmnya dulu baru baca bukunya! Hidup perfilman Indnesia.. banyak tuh novel2 islam, ayo sineas-sineas coba lebih diangkat lagi tema-tema islam, biar bangsa ini kaga bragajulan muu

6 04 2008
yussuf

setuju !!!
Anna = Zaskya Adya Mecca
Eliana = Luna Maya
Wan Aini = Siti Nurhaliza (Malaysia)
Cut Mala = Andina Agustina (Puteri Indonesia Aceh 2004)
Azzam =Dude Herlino
Furqan=Teuku Zacky
Ilyas =Irgi Ahmad Fahrezi
Vivi = Wardina Shafiyyah (Malaysia)
Ibunda Azzam = ratih sang

cocok khan ??

7 04 2008
sari

sukses smg sesuai alur, n menambah ilmu untuk dunia n akhirat.
pemainnya yang sesuai dengan karakter, n syar’i nya lebih dimantapkan lagi.
jalan dakwah lewat film? so, what?!
semangat, ALLAHU AKBAR?
Pegang prinsip kita sebagai muslima yang kaffah.
may ALLAH bless you

7 04 2008
REZA ADIF ALKILA

wah film novel ini bagus bgt bnyak pelajaran yg patut kt pljri smoga filmnya cpt ditayangin q tungguin

7 04 2008
viefauzi

Key.. Smoga Dengan NoNtoN fiLm yang berIkutnya Makin NamBah keiManan distyaP Hati para PenOnton.

9 04 2008
rina

assalamu’alaikum wr.wb
alhamdulillah klo KCB difilmkan, mg2 az lbh baik dr AAC dan ceritanya juga gag melenceng dari novelnya kaya AAC,AMIEN. Tentang pemain yg di luar film ja baik…itu ide bagus, Kang Abik! Tapi, apa mereka mau berinteraksi fisik, misalnya pegangan tangan gitu? Ya mungkin lebih baik nanti di filmnya gag ada interaksi fisik dah..Biar gag bikin pemainnya dosa..
Oh ya, soal AAC,,novelnya bagus banget!Tapi filmnya, maaf,, kehilangan sisi Islamnya. misalnya tentang menjaga kehormatan diri untuk tidak berhubungan dg lawan jenis sebelum menikah kayaknya kurang mantep! Dan film itu kayak ringkasan ajach. Aisha yg harusnya jadi tokoh utama malah kelihatan antagonis, dia terkesan merebut fahri dari maria.. mudah2an peristiwa-peristiwa dalam novel KCB juga ada di filmnya, gag ada tambahan gag ada pengurangan, amien..

10 04 2008
dwi indrasti

di tunggu filmnya yah… syuting nya di Solo dunk….

11 04 2008
agie dado

mas, saya denger mau ada audisi untuk pemain film ketika cinta bertasbih yach..???

adain audisinya juga dunk di kaltim, khususnya balikpapan…???

sekalian promo filmnya…???
ini email saya agie_ndutzZz@yahoo.com

11 04 2008
arman

sayang sekali perempuan secantik rianti yg memerankan aisha di aac di kehidupan g pake jilbab….
saya pribadi mendoakan semoga mba rianti terbuka hatinya untuk memakai jilbab…
q yakin mb rianti kelihatan lebih anggun kalo pake jilbab

11 04 2008
arman

salut dengan pak habib, semoga dakwah anda melalui novel yg mendapat sambutan luar biasa dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia diridloi Allah SWT…
q berharap dakwah anda dalam film KCB nya juga sukses..
oiya pak habib, ingin sekali anda berkesempatan berbagi ilmu dengan kami di kalangan santri mahasiswa di pesantren kami PP. Durrotu Aswaja Kompleks Unnes Semarang…

salam dakwah..
Arif

12 04 2008
gianluigi donnie

Kang Abik klo emang mo bener 2 bagus tuch film pemerannya kang abik aja yang casting, khan pasti ngena banget tuch..!!! ane juga mau jadi Azzam nya
(btw Azzam kurus apa gendut..????)

12 04 2008
ghaniarasyid

assalamu’alaikum.

yah…
semoga film ini nantinya bisa sangat bagus.

meskipun mungkin nggak bakal banyak nyedot penonton sebanyak AAC.

karena…
aku punya firasat sampeyan yang jadi Hafez.

(lho?!)😀

14 04 2008
delia

ass….,
klo seandainya novel KCB jadi di film kan aku pengennya syutnya emang di cairo sana, trus klo yg jd azzamnya nga perlu yg cakep2 amat ya yg penting punya kharismalah… n berwibawa.
truz klo boleh waktu syut di cairo penggunaan bahasa arabnya dibanyakin supaya lebih tersampaikan perannya n dakhwah yang ada dalam novel itu lebih hidup…..
jadi nga sabar deh nunggu penayangan filmnya….
aku berharap sich film KCB lebih bisa menyedot penonton lebih banyak dari pada AAC…
Insya ALLAH…. Amin…
Terus berjaya Film2 islamiah….

14 04 2008
gianluigi donnie

Duh jadi kasian sama mas hanung.. di kritik mlulu gara-gara AAC.. mas garap Lgi aja AAC versi the series TV truz kang Abik ikut terjun langsung deh milih pemain sama pas buat the seriesnya.. gimana??

oh..ya saya mo ngucapin “selamat untuk karya-karya nya kang abik yang bener-bener fenomenal, dan mudah-mudahan semua karya-karyanya kang abik bisa dibikin film semua. Aminn.. !!!,

14 04 2008
devin

tolong aq dunk, aq pengen banget baca novel ketika cinta bertasbih, di kotaku susah ngedapetinnya, tolong kirimin dunk,pliz banget,kirimin k email q y bagi yang sudah punya,plizzzzzzzzzzzzz,in email q tia_devin@yahoo.co.id q tunggu lho

15 04 2008
ozy>Pekalongan

Kalau memang benar “Ketika Cinta Bertasbih” akan difilmkan dan disutradarai oleh Mas Hanung lagi, Saya harap yang memerankan tokoh Furqon adalah Winky Wiryawan, karena imajinasi Saya ada pada Winky ketika membaca novel ini. Dan kalau bisa syutingnya benar-benar di Cairo agar bisa lebih hidup. Terima kasih, Saya tunggu penayangannya.

15 04 2008
karpalawanabaja

He..he…jadi gatel pingin ikutan koment,
Terus terang emang novel yg ini agak lain,bahkan film AAC pun film pertama yang saya tonton setelah sekian lama ( entah berapa tahun ) saya gak nonton film Endonesya ( habis bisanya cuma bikin film horor sich…).Penasaran trus baca novelnya lanjut ke KCB dan….memang cukup berkesan…
Selamat buat Kang Abik tapi saya usul kalo bisa utk film KCB bisa lebih islami daripada AAC biar ga kontradiktif
TK

16 04 2008
Nha LuPh Allah

Iya neah…..
Nha dah denger “KCB” mau difilmin kan,,,,????
Mudah2an bisa kayak AAC meledaknya tapi,,,
harus lebih bagus,baik,Islami,bermakna,bermanfaat,dan buanyak lagi….
Amin

17 04 2008
Ashsiddik

alhamdulillah saya senang banget denger novel ketika cinta bertasbih akan difilmkan, pengen banget ikut audisinya…tapi audisinya ga ada di kota balikpapan nih…gmna dong…oya ana punya pengalaman yang sama dengan tokoh azzam yang pada saat seorang bapak mengatakan kesaya” andai aku punya anak perempuan lagi maka akan kunikahkan denganmu” saat ana baca novel KCB kaget banget kenapa ceritanya bisa sama dengan kehidupan saya dan saya jadi keingat masalalu saya… tapi jodoh kan urusan Allah SWT kita hanya bisa berikhtiar…kalo bisa sih audisinya ada di balikpapan biar ana bisa ikutan…

17 04 2008
Asad Wijaya Danu

Pesan saya kepada para sutradara, produser serta pemain2 Film KCB nantinya untuk mengupayakan agar kejadian seperti pada film AAC tidak terulang lagi. Karena banyak penggemar novel AAC yang kecewa dengan film tersebut, termasuk SAYA. karna jauh sekali menyimpang dari cerita yang terdapat didalam Novel AAC……………

18 04 2008
lola

Aww…

Qt sama berdoa saja..
semoga ntar film KCB bisa benar2 murni sesuai dengan novelnya…

dan sukses seperti ayat 2 cinta….(walaupun qt kecewa dengan film AAC.., karna penyimpangan film’x)

Semoga Allah memudahkan pembuatan film KCB ini dan semuanya puas dengan film’x…
Amin…..

18 04 2008
lola

untuk bintang (para pemainnya) mudah – mudah yg benar2 hanif / ihwan…

Req donk Kang Abik…
untuk pemeran Azamnya si Dude Harlino aja…
Doi Hanif loh…

he…heee…

Jzk kang Abik

21 04 2008
Aristika_ayu

Assalamu’alaikum….
Chaiyo SEMANGAT TERUS KANG ABIK!!!
keep creative yah…
Wassalamu’alaikum…

23 04 2008
sri arianti

Assalamu’alakum
Kang Abik truzlah berkarya DAKWAH DALAM CINTA
AAC novelnya So sweet.. Film x kok Aisya Waktu Shalat Pake cadar?
D banjarmasin Banyak lho yang mo jadi pemeran film Ktika Cinta Bertasbih…
Salam Ukhuwah Islamiyah

24 04 2008
EVA YULIYA

buruan dong di filmkan ketika cinta bertasbih 1 dan 2 nya ditunggu film nya .semoga yang nonton nya lebih banyak dari AAC ya.dan ceritanya jangan ada yang dikurangi atau ditambah sehingga tidak mengurangi nilai keaslian novelnya.

24 04 2008
UDIN

ayo kang berkarya lagi,KCB & AAC bgus novelnya,mudah2an KCB sutingnya bner2 di arab

25 04 2008
islamicblogcenter.blogspot.com

Semoga KCB lebih baik dari AAC,MUATAN DAKWAHNYA HARUS LEBIH KENTAL

28 04 2008
debby

duwh senegnya filmnya bakalan keluar .

tapi yang saya inginkan adalah semoga film ini memberikan makna yang bagus buat masarakat indonesia.

trus katanya yang memerankan pemeran utama buat laki-lakinya itu dude herlino ya
semoga lebih baik ya dari fedi nuril

28 04 2008
joundy

subhanallah. semogafilmnya BENAR-BENAR seperti novelnya, ga ada yang bertentangan dgn aqidah n syariah dan terutama BENAR-BENAR menggugah untuk berislam lebih baik. cuma saya agak trauma dengan film ayat2 cinta, kok ga dedy mizwar aja yang bikin yang memang sudah BENAR-BENAR jelas ‘keIslamannya’. semoga aja ga ada dialog yang menggugat Allah seperti di A2C ketika Fahri didalam penjara.

28 04 2008
Hafiz Fadhlan

Azzam=Hafiz Fadhlan
Furqan=Dude Herlino
Anna=Zaskya Adya Mecca
Eliana=Rianti Cartwright
Ilyas=Fedi Nuril
Husna=Melanie Putria
Miss Italiana= Nadine Chandrawinata
Ibunya Azam=Sito Resmi
Abahnya Anna=Dedi Mizwar
Ibunya Anna=Ratih Sanggarwati

29 04 2008
Charolina

Ass wr wb. Saya sangat mengapresiasi ide film AAC, budaya, mode dan syiar sangat memiliki kandungan pesan akhlak dan moral yang cukup berkualitas. Karena saya yakin film bukan hanya bertujuan materi saja, tetapi film ini akan lebih afdhol bila memiliki tujuan yang memberi manfaat dimasa krisis moral saat ini. Saya serius mau casting film ini (KCB), dimana ?! Mohon bales ke mail saya ya. Syukron katsir. Wass wr wb

29 04 2008
mira

Azzam : Zaki Zimah
Anna : Dian Sastro
Eliana : Luna Maya
Furqon : Dude Herlino
Ilyas : Irgi Ahmad Fahrezi
Husna : Marcella Zallianty
Lia : Olivia Zallianty
Ibu Azzam : Nany Wijaya
Bapanya Anna : Didi petet

29 04 2008
Gazalabduh

Assalamualaikum…
Saya salah satu penggemar karya akang
Kang klo saya boleh nyaranin ya… Bagusnya Ketika cinta bertasbih seperti apa??
1. Jangan hilangkan hal yang paling moment 2 pengecas imannya n moment yg bisa bikin terharu
2. Klo bisa gunakan orang 2 yg bisa bahasa arab dan guna kan keselurahan bahasa arab ketika dialog bahasa arabnya, jangan di gabung dengan selingi bahasa Indonesia agar aroma Mesirnya terasa n bila perlu pake teks untuk translet bahasanya.
3. Jangan masukan pemain yg agamanya ato ngajinya ecek 2.
4. Klo bisa orang baru yg akhwatnya cantik n Ikhwannya cakep. (Di Bandung bayak kok (Salman ITB)).
5. Klo bisa klo durasi film bioskopnya gak bisa memuat smua isi buku. film bikin 2 episode film gw jamin banyak yg nonton.
6. Jangan mengganti skrip… Karena itu dah bagus.. kaya Ayat2 Cinta SWT gw.. kurang dari harapan .. masi bagus novelnya.
Dah segitu aja Wass

30 04 2008
saidah

aslm. kang abik…
Tolong dipertimbangkan untuk pemain, apakah lebih baik jika pemainnya yang dituntut selalu bersama, menggunakan akhwat dan ikhwan yang sudah menjadi suami isteri saja..

harap benar2 dijaga hijabnya.. karena ini membawa nama aktivis LDK, dan merupakan sebagian dari misi dakwah antum serta kita semua..

mohon , diseriuskan dalam pemilihan pemain, yang harus mampu berbusana sebagaimana di novel.. yang kalo diluar juga terjaga..

30 04 2008
ivan himura

dengan difilmkannya ketika cinta bertasbih,semoga bisa mengubah akhlak seseorang menjadi lebih baik dan mengenal Allah dengan lebih baik lagi.Amin

30 04 2008
Darwin

Di tunggu Yea filmnya, shooting harus di Cairo tuuh……….. Biar lebih nyata..!! O ya, pemainnya juga harus Lebih baik dari AAC, KCB ok deeh…

1 05 2008
Dian

Assalamualaikum…
Klo KCB mau difilmkan ana berharap film sesuai dengan novel atau cerita sebenarnya, jangan dibuat2 dan pemainnya pun harus muslim dan menutup aurat seperti kisah sebenarnya.. so bisa jadi panutan… jangan seperti AAC, setelah film nya selesai pemainnya buka2an karena ga pake jilbab , melihat itu ana kecewa… Pemain nya harus akhwat tulen.. pokoknya sesuai syariat,.. Mau juga ikutan castingnya??….

3 05 2008
Ketika Cinta Bertasbih Survey ke Mesir « The Hermawanov

[…] KBRI di Cairo sampek view benteng Qait Bay di Alexandria. Survey yang dilakukan oleh tim “Ketika Cinta Bertasbih” dari Sinemart ini juga diikuti Kang Abik, yang membuktikan kebenaran brita bahwa Kang Abik […]

3 05 2008
garransastra

formulir online film ketika cinta brtasbih dmn?kmren gw buka google lihat.v skrg g cr2 ga ktmu

3 05 2008
eya

tlnGin buat soft copy nya novel ketika cinta bertasbih yang ke-2 donk,,aku kan dah baca yang ke-1,tinggal yang ke-2 nya blum jd plisss bngt byasa lah novelnya kan mahal bangets
kirim email ku yah..sh_12078520@yahoo.co.id

3 05 2008
Andika

Assalaamu’alaikum. Saya Andika Candra. Saya ingin menanyakan ttg proses Casting Film KCB. Kapan berakhirnya? Dan blh mnta Resensi Film KCBnya gak?

4 05 2008
Diane A.S

Ass….

buat semua penggemar KCB yg ada di seantero Indonesia…

salam kenal ja dariku..orang syria.

aq dah baca novelx KCB loh..pokokx seru abizz dech..kalian jangan sampe ketinggalan dech..

tar nyesel loh..hheee

C…U byeeee….

5 05 2008
cinta

Ass.
Ak turut sneng dngan adanya film ketika cinta bertasbih, mudh2an aj film in bsa mngangkat derjat film2 islami.

5 05 2008
Diane A.S.

”kenalan ja”..

Ass…

tolong tar kasih tau aq yah,kalo Novel KCB dh di filmkn….

soalx aq juga penasaran buanget ma flmx..

mskpn aq dah baca novelx.

mungkin kalo di flmkn lbh sreg kale yee hhee..

mga filmx bgus n ga da kslhn lg kyk di AAC.

pokokx sama deh ma novelx.

wat penggemar KCB.. lam knal ja yah..

kalo mo knl lbh deket,add aja ke sn:maniezz07@yahoo.com

sukron.

wassalam.

5 05 2008
NOVIANA

ASSALAMU’ALAIKUM

Aq pengen banget baca novelnya KCB, tapi…………………belum dapet, biasa harus ngantri dulu.. tolong secepatnya di filmkan ya…….
oh ya film AACnya bagus tapi ko’ ceritanya bagusan yang ada di novel…,,, ceritanya lebih menyentuh.
moga2 film KCBnya sama dengan novelnya…
AMIEN………..
‘Afwan klo banyak coment.. Syukron Katsiran,

WASSALAMU’ALAIKUM

6 05 2008
dewi

Assalamu’aikum,

ka tolong ya informasi tentang casting untuk film KCB ini, temen saya ingin sekali ikut castingnya…
terima kasih…

wassalamu’alaikum… ^-^

7 05 2008
salfia agustina

Assalamu’alaikum wr.wb
wah…,udah gak sabar lagi nih mau nonton film KCB.Novelnya aja bagus banget,gimana ya filmnya ntar.Semoga bisa booming kayak AAC.Atau,lebih malahan…,mudah-mudahan ceritanya gak jauh beda sama novelnya.Amin..
syukron…
wassalamu”alaikum wr.wb

7 05 2008
mishbahul khoir

pokoknya,semua novelnya kang abik.

tpo bgt.wass

7 05 2008
mishbahul khoir

filmnya cepet ya………………………….!!!!!!!!!!

7 05 2008
enceha

Lewat leve a comment ini juga aku mo pesen bener-bener ama Kang Abik de-el-el (yang lagi pada shuting).
Gini lho…
Jangan ada lagi praktek poligami apapun alasannya.
Ya, poligami itu kan hukumnya, harom….!
Kalau ada adegan poligami lagi (sama dengan di AAC), terus terang bae aku mau memboikot
Aku mau bikin film sendiri dengan judul FITNA,
bener lho… Aku juga bisa bikin film seheboh FITNA melawan AAC
Hehehe…. takut gak tuh?

7 05 2008
hani

saya harap pemain KBC bukan dari artis-artis yang sudah terkenal karena menurut saya tidak ada yang pantas jadi lebih baik cari bibit-bibit baru agar semakin meramaikan dunia perfilman indonesia dan benar-benar pantas untuk memerankan setiap tokoh yang ada dalam novel tersebut

7 05 2008
Linthut

saya cuma mau komentar,…. keren abis novel AAC nya, ciamik pisan Kang!salut buat Kang Abik.
tapi agak kecewa juga kenapa film nya ga seciamik novelnya….moga aja film KCB bagus dan sarat dengan dakwah islam nya.

chayooo…Kang Abik, Chayoo Kang Hanung.

8 05 2008
rya

sdfh

8 05 2008
ajibagoes

pengen nonton filmnya…..

12 05 2008
puji

emmmmm,,,ga sabar nonton flnnya….
secara,mnurut saya lebih bagus KCB d banding
AAC…
ceritanya natural….ga sperti AAC…
????
jarang banget kan ada orang ssempurna fachri???

12 05 2008
Andriani

Assalamu’alaikum, Kang Abik benar yang main KCB harus orang-orang yang memang memiliki kualitas hidup islami yang bagus, supaya membuat penontonnya bisa benar-benar meneladani sikap pemain tidak hanya dalam film tapi dalam kehidupan nyata juga.Wassalamu’alaikum

12 05 2008
Andriani

Assalamu’alaikum, Kang Abik benar yang main KCB harus orang-orang yang memang memiliki kualitas hidup islami yang bagus, supaya membuat penontonnya bisa benar-benar meneladani sikap pemain tidak hanya dalam film tapi dalam kehidupan nyata juga. kami tunggu filmnya.
Wassalamu’alaikum

12 05 2008
devi

moga sukses ya film nya aq nunggu loh mas hanung.and aq blh saran g ??pemain utamanya dude herlino dunkss…kan dude alim banget… dude bisa jadi teladan buat penonton nya karna dikehidupan yang nyata dude sangat islam banget…tlog d pertimbangn kan ya saranku.wassalam

13 05 2008
kay borneo

i think indonesian movie will grow-up for the future fastly,because a lot of new movie in indonesia so fenomenal. altought there is no erotic thing looklike ayat-ayat cinta, naga bonar and many else

13 05 2008
Firda

semoga film nie sama suksesnya dengan film AAC. good luck bwt para kru-nya

14 05 2008
cepi

moga film kcb bisa sukse dan soal pemainnya coba ngadain castingnya langsung benar2 dr pemain baru yg blm pernah main film kalo blh usul cari aktrisnya yg bener2 nyantri,yah ngadain castingnya sampai ke pesantren kali ada santri yang mo jadi artis islami

14 05 2008
shelly

mudah”an saja film ketike cinta bertasbih lebih baik dari film ayat ayat cinta,dan bisa memberikan inspirasi kepasa setiap penonton yang mungkin memerlukan sebuah pencerahan,,,aku tunggu ya…..semangat!!!!!

15 05 2008
wien

mudah2 an filmnya lebih bagus dari Ayat-ayat Cinta supaya lebih berkembang.

15 05 2008
Tiwi & ANa

ass
qta setuju klo para tokohnya memang benar2 dicari dr kalangan muslim & muslimah sejati.jd biar mereka2 nantinya bisa qta teladani,bs g klo qta ikutan casting?tlong ya mas,q tunggu info d email qta.(jd pemain pembantu gpp deh yg penting bisa ikutan).

15 05 2008
neneng

ass.
ya deh semoga aja utk film yang ini bisa jadi teladan buat kita sebagai penonton , karena figur pemain pasti akan melekat lho!
jadi kalau bisa cari pemain yang emang beragama islam dan yg emang dia yakin dg semua ketentuan dan syariat. jangan abis Maen film chu-ex2 aja dengan alasan belum siap pake hijab! pokoknya tolong cari pemain yang emang islam deh! syukran

17 05 2008
aura

moga2 film na laku (amien)
lebih bgs drpd AAC
SUKSES

21 05 2008
doni

apa nggak bosen nonton filem ginian terus??

21 05 2008
Drtv

Barikut adalah Kandidat terkuat untuk Film KCB
Azzam : Nurrofiq (bukan Aktor, melainkan seorang guru)
Anna : Zaskia Adyameka

21 05 2008
Hamida

Semoga Film KCB benar-benar menjadi sarana dakwah. Menurut sumber yang bisa dipercaya, tokoh sentral AZZAM asli org Jawa loh, yg lebih menarik doi mempunyai kisah yang hampir sama dengan Azzam. Kuliah sambil kerja serabutan, bahkan doi pernah kerja jadi kuli bangunan segala. Doi pinter ngaji juga loh. Sukses KCB.

22 05 2008
Adi PRanadipa

Insya Allah..Filmnya bisa menerjemahkan Novelnya..
dan Karena Experience dari Penulis Naskah dan Skenarionya sudah sangat Tinggi…jadi Insya allah..
akan menajdi Film Terbesar di Tahun 2009..
bahkan tidak cuma di Asia , malah Dunia…
Sehingga Perlahan-lahan Image Islam “rahmat untuk selauruh alam dapat tercipta….

Kandidat Pemeran Terkuat ..saya juga mendukung
Anna :….Zaskia Adya Mecca….

23 05 2008
ayyub

assalamialaikum warahmatullahi wabarakaatu, kang, ana punya saran kalau boleh yang jadi pemeran utamanya nanti pasangan suami istri betulan, supaya ga besar pertanggung jawabanya, syukron

23 05 2008
meyda

moga-moga aja flm ketika cinta bertasbih bisa lebih seru di bandingkan dengan ayat-ayat cinta,dan buat mas hanum tidak papah tidak menjadi sutradara untuk flm ini….karna flm yang sudah di sutradarai oleh mas hanum sangat sukces….dan saya berharap untuk flm ketika cinta bertasbih para pemainnya lebih bagus dari para pemain yang kemarin…..

24 05 2008
Ani Khodijah

saya berharap sich,filmnya tu benar2 islami n juga pemainnya tu yg cewek tu berjilbab, n juga dalam filmnya, nantinya juga jangan ada adegn pemain yg berjilbab lepas jilbab,jgn yg spt di ACC tu, ocey??? n jg pemainnya diluar film jg berjilbab…

25 05 2008
yuki

Katanya baru premiere 2009 yah?

nunggunya lama banget..

menurut saya KCB ceritanya lebih bagus dari ACC (base on book) karakter-karakter yang ada lebih manusiawi dlm pengertian tidak ada manusia yang sempurna. berbeda dengan Fahri..

Hanya saja.. endingnya sedikit mengecewakan, terlalu gampang.. jadinya anti klimaks!

banyak karakter yang ngilang di akhir cerita,
pembangunan karakter yang sejak awal sudah sangat bagus, di tengah-tengah ada sedikit inkonsisten!

jadi saya berharap Sutradara nya nanti bisa membangun unsur-unsur yang hilang dari bukunya..

tapi overall, karya-karya k abik selalu saya tunggu.. terutama lanjutan Dalam Mihrab Cinta!

sallute

26 05 2008
Nugie

saya cuma pengen maiin di film religi sseperti ketika cinta bertasbih ini karena menurut saya selain mendapat materi saya juga ingin berjalan dijalaan Allah swt dengan berdakwaak di fil ketika cinta bertasbih ini

26 05 2008
Dina

assalamualaikum????????
saya punya usul,gmn kl pemainx masih satu muhrim, n benar2 mengerti Islam n Islamx benar22 kentel gitu loh,jgn spt yg d AAC!
pokoknya filmnya harus benar2 dpt menyampaikan dakwah, n pembuatanxpun harus islami. syukron

27 05 2008
iebe

mudah- mudahan film ini gak melenceng dari kaidah agama dan kita semua bisa mengambil kesimpulan dari film itu ,yang pasti positif.muga sama kaya di novelnya

29 05 2008
muslim.hidayah

asslmkm. aku minta yang tau e mailnya kang abik hub aku di http://muslimhidayah .com.aku bimbang mau memutuskan tetap di NII KW9 atau berhenti.tolon yaaa.please

29 05 2008
muslim.hidayah

soalnya kisahku selama 10 tahun di NII mau aku jadikan novel, please yaaa

30 05 2008
Devita Ariesti

Assalamu’alaikum…

Berdasarkan buku KCB dah aku baca, kayaknya kalau difilmkan memang sebuah keputusan yang tepat…

Usul juga nieh….Kayaknya buat lebih mendobrak film perlu banget pemerannya nanti ada yang dari pemain AAC… Contohnya kayak Carissa Putri dan Zazkia A. Mecca…

Carissa, dah gak diragukan lagi dalam keseriusannya untuk berperan, dia juga seorang muslim yang baik….

Zazkia, dah gak diragukan lagi kehidupan Islaminya dan berperan dalam film religi…

Jadi, 2 orang ini memang pantas buat dapet peran-peran yang penting dalam film KCB…

Berharap juga film KCB bisa menyampaikan dakwah Islam dengan baik dan tidak berlebihan….

Sehingga siapapun bisa mengerti akan Agama kita yang jauh dari anarki ini….🙂

Syukran….

31 05 2008
mas janad1

Asssssalam03 Ala1k03m

Smga f1lm 1n1 m3njad1 m3d1a 03mat 1slam t03k l3b1h d1 t1ngkatkan k31manan am1n

31 05 2008
haikal

sangat berharap filmnya, ceritanya sama dengan novel ga terlalu banyak improvisasi seperti di AAc, kecuali perubahan itu dari kang baik sendiri..kayaknya Anna pas kalu diperankan oleh Rianty tp syaratnya hrs pake jilbab luar dan dalam film.smg sutradaranya yg islami juga ah,jng kaya hamung

12 06 2008
aby

lomba2 saling nuding kok bangga??????????
buat film yang bener2 sesuai islam!!!!!!!!!!
bukannya nyalahin manusia?!!
mang da yang lebih sempurna dari Tuhan??????????
pa s0k sempurna!
perbaiki deh moralmu dulu!!
belum tentu kamu2 yang suka ngata2in tu orang bener
GBU

13 06 2008
Na

KCB aq tunggu deh filmnya mudah2an ga jauh beda dgn novelnya!!

14 06 2008
pon

salam……..ketika cinta bertasbihslam kenal…

14 06 2008
pon
15 06 2008
iwan siswanto Bayah Banten

Allhamdulillah…………….sukron kepada Habiburahman El-syirazi yang telah membuat novelnya. saya sudah baca novelnya benar2 menguras air mata selain syarat dengan makna, sekaligus sebagai bahan introspeksi diri kita. wajib sekali kalo film ini beredar di tonton sekaligus sarana dakwah buat generasi muda yang males datang ke pengajian. jazakumullah khairan katsira.

15 06 2008
Mahasiswa STKIP SETIA BUDHI POKDi BAYAH

film yang tidak murahan karena kami sudah baca novelnya, ok………….banget. saya acungin 20 jempol karena jari saya jempol semua.

15 06 2008
andina rastinigtyas

ok………..banget n bikin saya introspeksi diri ketika saya baca novelnya saya langsung jatuh cinta, sekaligus bahan reenungan untuk kita semua. maju Islam

16 06 2008
aswar

Sample Song atau Lagu Ketika Cinta Bertasbih KCB (MASIH BETA HIDDEN RECORDING)

[audio src="http://rapidshare.com/files/122010135/Cinta_Hati.mp3" /]

Linknya Silahkan Di Download…!!!

Sekedar Info:
Gosip nya ada beberapa versi ada juga versi cewek yang nyanyiin tapi sebenarnya ini lagu untuk cewek yang bawaain.
Tapi sekedar sample jadi di bawaan oleh penciptanya sendiri buat contoh arasement.

17 06 2008
candyas

yah ane sih pasti dukung tu KCB,pinginjg sih ikutan casting,moga sukses dan berkah.so manfaat dong buat ummat.

17 06 2008
fafa

KCB….adalah novel yg sangat menggugah. saya harap filmnya sesuai dengan novel tsb, tdk seperti film AAC yag kurang sesuai dg novelnya. bagi sutradara ma temen2 yang mo casting tetep jaga kemurnian novel ya!!! Selamat berkarya !!!! smoga bermanfaat tuk smua….

17 06 2008
19 06 2008
chairul

wow keren nopelnya apa lagi mau di film min gw mau ikut dong jadi pemaiin nya, dalam nopel tersebut gw seneng eliahat peran si khairul Azam, salut buat dia yang bs sekolah di luar negri tepatnya di mesir dengan bersusah payah hingga beliau jg bs membantu orang tuanya dan keluargannya, beliau bekerja sebagai tukang tempe n baso tapi beliau bisa menyelesaikan S1 di Mesir, sebuah prestasi yang jarang di lakukan oleh mahasiswa indonesia, dengan giat dan sabar beliau mampu menyekolah 2 adiknya hingga perguruaan tinggi bener benr sempurna tu orang, Ilmu agama ponya, ilmu bisnis ponya ,dan di amalkan lg ,Istri Cantik, ponya perusahaan Baso lagi hebat buat aZam insa allah berhasil dunia akhirat amin ….

19 06 2008
yuki

aby betul tuh…

jangan mengharapkan kesempurnaan dari sesuatu yang di buat oleh manusia…
itu termasuk dari novel dan film KCB..

jadi kita yang berkmentar macem2 juga tidak sempurna..

jadi baiknya masing2 perbaiki ahlak dfulu!

25 06 2008
Al-Banna

ass,
Pertama2 gw ucapin Saloettt….bwt loe smua yG komentar.
Ternyata di negri ini masih ada org2 yang peduli dengan moral & ahlak.. gw bisa melihat sebuah kerinduan yang amat besar, Rindu akan sosok spt Fahrie, azzam,aisya, anna..Ternyata org2 spt mereka populer jg di masyarakat negri ini. Mungkin kita udah muak melihat “SOSOK IBLIZZ’ yang berseliweran di negri ini, khususnya di layar kaca. uDAh SaaTnYa SosoK ibliZ minggir jauH2 Di NeGri ini…!!! JgN saMpE mrk Jadi idola bwT Ank2 cucu KiTa..

1 07 2008
omelet

semoga produsernya bukan Rampunjabi family T_T

1 07 2008
Habibah

Aslm………smoga film ini tetap menjaga syar’i…amin……..

1 07 2008
Muhammad Reza

Apakah ada didunia ini wanita seperti Anna atau Aisyah?
ya allah jika memang benar ada wanita seperti itu
berikanlah kepada hambamu ini satu saja,
setidaknya sekali seumur hidup bisa diberikan
kesempatan untuk melihat bidadari seperti mereka

2 07 2008
yuki

saya sih seneng-seneng aja…

KCB di pilem min…
seneng juga AAC di pilemin..
saya bukan orang shaleh2 amet…
jadi saya mah chayoo aja liat pilemnya…

ga mau nilai pemeran2 filmnya ga islami dsb nya…
atau sutradaranya mata duitan
takut saya jadi fitnah orang..
nanti jadi dosa deh…

yang penting kejujuran hati nurani dan nawaitu seseorang saja saya mah..

10 07 2008
selamet

Nonton Dulu baru Baca NovelNya……….!
Biar gampang baca AlurNya?????????

16 07 2008
rahmah

sukses wat ketika cinta bertasbih ………
cerita nya ga bikin bosen
pemainnya harus yang bener2 yang bisa menguasai karakter dari cerita itu ya….

supaya banyak peminat yang nonton

sukses……..

21 07 2008
santie

ass… smg film KCB benar2 tidak semata-mata hanya untuk kepentingan materi, tetapi lebih merupakan suatu usaha menuju rida illahi. Sudah saatnya kini Qt sbg umat islam untuk kembali ke aturan Allah dan BANGKIT dari penindasan lewat berbagai media yg tdk maninggikan nilai akhlakul karimah. Semangat buat kang Abik n kru film KBC. Smg sukses n smg Allah memudahkan jalan dakwah ini.. Allahu Akbar !!!!

22 07 2008
ninie

kalo mo beli novel KCB dmn si?

24 07 2008
fik

moga film KCB lebih bagus,,,, pemainnya gak sembarangan…

26 07 2008
Dhoni

Salam, Sebelumnya saya penggemar berat buku2 kang abik walaupun saya baru tahunya beberapa minggu yg lalu lewat abang ku Boy Indrawan. Kisah didalamnya seperti yg pernah saya alami, seperti melihat sosok saya sendiri yg diceritakan kembali oleh kang abik, ketika jangan engkau melamar seorang wanita yg telah dilamar oleh pria lain. Tetapi akhirnya jodoh itu tidak kemana2, dengan usaha dan doa.. jodoh itu telah dituliskan di lauhil mahfuzh…
Teruskan karya kang abik dan saya akan menunggunya…
Salam dari keluarga kami. Safwi Ramadhoni, Asih Dessi Harisman dan Maheztha Sulthan Syadi

29 07 2008
maulatusyifa

Aslm,
Novel Islami terutama “AAC” dan “KCB” memang syarat gengan nilai islami tapi, perlu diingat jika diangkat menjadi sebuah film jangan sampai menghapus nilai nilai islami yang terkandung dalam novel itu.
semoga dengan sibuatnya film “KCB” ini diharapkan dapat mengenalkan kembali islam di Indonesia.
Cia You semoga Sukses….

31 07 2008
bo

Wah Ketika Cinta bertasbih… Ost. Ketika Cinta nya Not Negative band yach…
lagunya lagi naik daun d beberapa stasiun radio tuh…

5 08 2008
hatta

Ass
Smg filmnya bisa menghidupkan tokoh-tokoh yang ada di novel KCB.

7 08 2008
rosa

WAH bagus banget lok mang ketika cinta bertasbih mau di filmkan……………………………………….kita tinggu filmnya………………………………………………..moga ja bisa nandingi filmAAC

7 08 2008
rizqi

besok klo bwt filmN jgn beda jauh sama skenario buku y

7 08 2008
rifka

subhanallah…KCB tu novel yang fantastik banget…peristiwa2nya tak terduga tapi tetep realistis,,luar biasa…….

19 08 2008
elhalimy

aku penasaran entah apa jdinya film KCB. mudah2an lebih bagus dari film AAC. n mudah2an jga penayangannya tidak menambah adegan ciuman, krna menurut aku itu tdk mndidik meskipun film bernuansa islami. good luck for kang abik. sebentar lg insyaallah aku mlnjutkan studiku k mesir/alazhar, n mudah2an aku bisa menjadi seprti kang abik.

23 08 2008
oyumi

sya harap film kcb bisa sbagus novelx,cz baca novelx ja dah buat nangis ……
klo filmx oke pasti lebih seru,……kapan ya jadix udahgak sabar…..

7 09 2008
inggit

kcb sumpah keren banget setelah di baca bukunya menyaentuh abizz salut buat habiburrahman el shirazy!!

7 09 2008
inggit

aku pengen tau deh yang nanti bakal meranin siapa aja!!

9 09 2008
fahri

semoga yang meranin bkn islam KTP…………..

12 09 2008
kie

keliatannya KCB akan lebih bagus dr AAC karena didukung dengan setting di Cairo dan casting yg dipilih disesuaikan dengan karakter yg ada pada KCB (open casting, dan bukan dari artis yg sudah dikenal), coba liat aja infonya di http://www.filmketikacintabertasbih.com

14 09 2008
ad

tergantung pemerannya juga
kl pemerannya udah terkenal di layar kaca kan jadinya nggak fresh
apalagi yangsering kita liat di sinetron
males jadinya

19 09 2008
fitri

duchhhh,,, dah g sabar neeh nantiin filmnya??????
untuk pemainnya ikhwan en akhwat bukan????
tyuz ada artisnya g??????
dude termasuk pemainnya bukan????

19 09 2008
ja'far

setelah baca novelnya jd pengin nonton filmnya heeee

20 09 2008
Robi3

kapan dong filmnya muncullllllllllllllll????????? smga critanya sma ama bkunya yaaaaa

20 09 2008
nur arifah murdiyanti

wah aq suka banget sama novel2nya kang abik .
apalagi yg ini(KCB) AQ SUKA BANGET !
semoga the movie nya segera keluar .
aq pengen banget bisa nonton film ini.

22 09 2008
gopal

iya ya..semoga filmnya bisa sebagus novelnya..
masalahnya memang, ada bagian dari novel yang nggak semua bisa di buat visualisasinya. kayak AAC yang jadi ‘garing’ pas difilmkan.

ya semoga kali ini filmnya bisa lebih bagus dari novelnya, minimal sama deh..🙂

peace, love!
gopal
http://blogopal.wordpress.com

__________________________________________

Hasan Menjawab:
Paling tidak film ini akan digarap serius dari tahap awal audisi, semoga bisa sesuai harapan🙂

25 09 2008
hening

film Ketika Cinta Bertasbih pasti bagus. lebih bagus lagi kalau karakter pemainya pas. kalau bisa yang jadi Azzam tu Ryan Syehan trus yang jadi Anna althafunnisa tu fairuz. kalau yang lainnya terserah. sebab bila 2 orang ini yang memerankan pasti film ini serasa akan lebih hidup ceritanya.

25 09 2008
hening

sayangnya mereka tidag main dalam film itu.😦

26 09 2008
dee

Ga papa hening…lewat audisi ini bererti sangat2 serius ingin membuat film ini sekaligus da’wah….maksudnya, sapa yang main ga cuma akting tapi bener2 mendekati karakter azzam dan anna, tapi fairus klo pake jilbab, pasti abinya tambah sayang ya…udah cantik lebih2 hatinya mudah2n juga…

29 09 2008
si ayuk anak balikpapan

asslm.

kapan nih film ketika cinta bertasbih ditayangkan????

oya satu pesan,,

yang jdi sutradranya jangan Hanung dechhh…

kgak maksimal keliatannya………

lebih baik aku aja……

he….he….he….

wassalam……!

29 09 2008
si ayuk anak balikpapan

asslm, kang Abik….

mau nanya,

kapan nie dirampungkannya novel “Dari sujud ke Sujud”
emangnya udah dirampungkannya yahh novel “Dari sujud ke Sujud”
di balikpapan ko’ saya cari belum ada ya..?????????

kalau belum cepetan yaa……..

he….he….
maaf klw gak sopan…

wassalm…

9 10 2008
tacha

semoga film ini dapat memberi inspirasi bagi kaum muslim akan indahnnya sebiuah pengorbanan.

10 10 2008
joko

ya harapan saya semoga lebih baik dari film ayat-ayat cinta

12 10 2008
PARM

SEMOGA FILM RELIGI DI TANAH AIR BISA LEBIH BAIK.TERUTAMA AYAT-AYAT CINTA DAN KETIKA CINTA BERTASBIH.

1 11 2008
vityan

aslm..
Q pnasaran banget filmNa…
cepetan y Q g sabar lg ne

15 11 2008
nevi erliana

saya sangat terkesan sekali setelah membaca buku novel KCB..pkonya buat KCB T-O-P B-G-T dech….ga bisa diungkapain ma kata-kata..

saya penen bgt cpt2 nonton film nya?? kpn nih kang?? kpn diputr film nya?? jd ga sabar…pengen nonton!!

yg jd pemeran azzamnya..ganteng bgt..palagi yg jd furqan nya..huahahaha…pkonya sukses deh buat kang abik! n sutradara film nya jg bwt pemeran2nya!!!

I LOVE AZZAM…mas insiyur ku!!!!!!

20 11 2008
dexa

wah kayak na enak neh film na …..
tapi jangan ngecawain lagi ya …. seperti AAC aq sedih banget karena novel yang begitu indah harus di perankan beda dari novel na, dan kalo bisa tlng donk muati lokasi di mana fm kcb syuting …..
makasih ya ,…..,….,…..

22 11 2008
diek

____ _ASs, kpN FILmNYa ????’_

30 11 2008
alda

kami mohon dukungan dari kalian yaaaaa….semoga pembuatan film ini cepet selesai dengan baik…..amien(^,^)

30 11 2008
alda

insya allah film kcb tayang bulan maret 2009
saya mewakili para pemain film kcb mohon dukungan dan doanya…….(^,^)

makacy…

2 12 2008
deka

mudah – mudahan filmnya sebagus yang ada di novel tidak ditambahi atau dikurangi. doa kami proses pembuatan film berjalan lancar dan segera diputar dilayar lebar…amiiin

3 12 2008
alda

amien…(^,^)

7 12 2008
sysie

duh nga sabaran nih nunggu filmnya.
ehm, yang penting filmnya nga sampe ngecewain penonton aja. Amin…….

7 12 2008
Dj

Insya Allah film ini bisa menangkat film religi Indonesia n mudah2 cpt kelar pembuatannya. Amin.
Aku tunggu filmnya dengan sabar. Thanks

15 12 2008
erzie

sungguh besar kuasa tuhan ALLOH menciptakan insan yang seindah pengarang KCB ,aku salut banget…
aku baca dan memahami semua isinya,MENARIK.

15 12 2008
erzie

aku salut banget

15 12 2008
erzie

sungguh besar kuasa tuhan tuk ciptaka insan yang membuat novel tersebut

24 12 2008
aku

ndak bagus, bosen

25 12 2008
V3@n!

kapan nich luncurnya..?

26 12 2008
boy

kapan dunk KCB ny di film kan……..
asiek nechhh

28 12 2008
fatin

gag sbar mw cpt2 nnton KCB nnt.
subhanallah.
TOP bgd deh bwad om Hanung dkk.
moga bsog2 bs mlahirkan film religi lg.
walawpun cm dr novel2 islam.
stidaknya,,,
agar negara qt yg notabene-nya beragama islam niy btul2 mmperlihatkan jati dirinya.
dan menghapus produksi2 film yg hny menciutkan nyali serta merusak mental.
amin.

28 12 2008
anny

assalam………saya salah satu dari ribuan penggemar karya kang Abik,setiap saya membaca novel karya kang Abik ini, selalu menitikkan air mata karna ceritanya yang sangat menyentuh hati,,,,
dan semoga diflim ini sesuai dengan cerita novelnya..amieen……saya sangat puas sekali mendengar
ketika cinta bertasbih bertempat diMesir…….
dan semoga filmnya ini juga sukses……..

28 12 2008
anggia

askum……….
saya sangat senang mendengar novel kesukaan saya “KETIKA CINTA BERTASBIH” akan segea di filem kan dan bertempat di mesir sesuai dengan yang ada di novel.semoga filem ini bisa sukses seperti novel y.amin…………

28 12 2008
shevch3nko

Assalamualaikum ikhwan akhwat…!!!
mau tanya nieh??
pa bener film KCB udah ditayangkan layar lebar..!!
maaf kalo saya ketinggalan informasi.
sukron atas iformasinya..!!

3 01 2009
who knows

alhamdulilah aku termasuk yang beruntung bisa lihat proses pembuatan film ketika cinta bertasbih coz take gambarnya di rumah mertuaku di pabelan..ceritanya sebagai rumah Azzam..januari ini satu bulan malah take gambar terus..bising tapi seru juga..kasihan dhe dhe aja..lahir pas ada shoting di rumah kasihan bising bgt..maafin umi nak..

8 01 2009
rinjani_kelana

massa sech…sebagai seorang penggemar kang abik berharap film lbh bagus..lebih religi sesuai novelnya cos ayat2 cinta gak begt bgus…sangat di sayangkan !! kita berharap menjadi tontonan sekaligus tuntunan bwt kita semua…amien…!! karena lo tontonan belum tentu jadi tuntunan tp..lo tuntunan pasti akan jadi tontonan.ya mudah2an film sesuai!! kapan nech…novel terbarunya keluar!!! langit mekar berwarna biru…?? kapan juga dalam mihrab cinta di rampungin kang abik…!! aqu sdah tidak sabar he..he..

30 01 2009
fisa

assalamualaikum wr.wb……….

nggak sabar ni nunggu filmnya KCB………!!!

31 01 2009
nevi erliana

kang abik kpn nih film KCB di puter?????????

tak sabar aku menantinya!!!

31 01 2009
alda

filmnya lagi dalam tahap editing nih,,,,hehehehehehehe
doain yaaaaaa kawan kawan quw,,,,,(alda kcb)

1 02 2009
tiara

asslmkm, kpn dong flmnya akn di putar??????????mdh2an aja flmnya bgus dr flm ayat2 cinta,,,,

1 02 2009
alda

hehehehehehehehe,,,,pastiiiiiiiii(^,^)

5 02 2009
lilin mut

assalamu’alaikum wr.wb
menurut 9w pemain2 KBC tu hrus yang muhrim dunk,secara gitu film islam…Cepat dunk diluncurkannya…Moga Suxses Y….

21 02 2009
Hill_me

semoga sukses dalam merampungkan filmx dan tidak ada diskriminasi film seperti di film karya Mz Hanung yang berjudul Perempuan berkalung sorban

25 02 2009
agus hariyanto

Di tempatku, Pekalongan gak ada bioskop tuh, dalam VCD/DVD ada ndak ya???

26 02 2009
zhia

aq sich udah baca novelnya ternyat bagus banget isinya menyentuh hati bagi yang membacanya. it memberi pelajaran bagi kita dalam memilih pasangan. good luck. salaM SAMA SEMUA PEMAIN dan kru yang berpartisipasi dalam pembuatannya. I’m wait to the movie

26 02 2009
Dipa

silahkan liat trailer singkatnya di

4 03 2009
Panji

Assalammualaikum…
wah udah ga sabar nih pengen nonton….
kpan Launchingnya?

Mau.. Mau.. Mau..

4 03 2009
faUzy

asSalamu’alaikum…
KCB film yang aku tTunGGu, Kpan yh TayYANgnya?
Dah janjiAn nh ma someOne kl tayYang nNton BArengN,,,

6 03 2009
hanifa

tolong dong, filemnya diputer juga di malaysia.. barengan sama waktu tayang di indonesia. soalnya kalo kelamaan tar basi.

8 03 2009
RIDHO

Assalamu’alaikum Wr Wb…….
Akhi & ukhti Fillah… Alhamdulillah akhirx KCB di filmkn jg an berdo’a smoga filmx jauh lebih memberikan motivasi yang lebih baik dari novelnya (dakwahnya)… Amiiiin Ya Allah Amiiiinnn…
coz setelah membaca novel KCB ini 1,5 hari akhirnya sy benar2 termotivasi dn terinspirasi untuk lebih berusaha keras (Taqwa n Usaha), sbnrnya an adlh karyawan disebuah perusahaan batu bara yg cukup besar dgn posisi yg cukup baik, tp skrng sy menambah usha dgn jual nasi kuning dan gorengan serta Es cendol.
Btw KCB ini jauh 7 Kali lipat lebih bagus dr pd ACC “mnrt an sh..”
Jd dng tidak ingin mencari kesalhan2 sehingga timbul sifat/pikiran2 yg buruk kepada para pencipta karya trsbt baik Novel maupn Filmx yg akhirnya hanya menjadi DOSA, an sangt berharap smga FILM KCB in jauh lbh baik 7kali lipat bahkan lebih dr pd ACC sprti yg an smpikan diatas itlh hrpn an krna an ykin sngt sush menciptakan sutau karya yg fenomenal, dgn pandgn hidup tdk ada yg sempurna di dunia ini dlm bntuk apapun jg kita cm bs ambil baiknya dn buang jauh2 buruknya……
Afwan Jiddan Klo ad yg tersinggung skli lg an mohon ma’af smga semua niat baik kita terkbulkan Oleh ALLAH SWT Amin, Amin, Amin… Ya Robbal Almin………….
di tunggu Filmx Wassalam…..smile…..

29 03 2009
olive

KCB bagus sih, cuma rasanya kok mendiskreditkan ODHA ya. Gimana nih, bisa2 masyarakat kita tambah bodoh. Baca deh di http://odetholive.blogspot.com/2009/03/ketika-cinta-bertasbih-membodohi.html

6 04 2009
Thaifah Jihadiah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Ikhwan dan Akhwat, Film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) siap diputar di bioskop dan serentak di 8 Negara (Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darassalam, Mesir, ……) pada tanggal Kamis, 11 Juni 2008. Jangan lupa, NONTON YAA!!!!

6 04 2009
Thaifah Jihadiah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Ikhwan dan Akhwat, Film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) siap diputar di bioskop dan serentak di 8 Negara (Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darassalam, Mesir, ……) pada tanggal Kamis, 11 Juni 2009. Jangan lupa, NONTON YAA!!!!

6 04 2009
oih prayogi

ketika cinta bertasbih…dtunggu bgt y filmnya…mdh2an tidak mengecewakan filmnya…

25 04 2009
putra

insya ALLAH…. KCB mnjadi terfavorit n mengubah image perfilman indonesia….amien..
di tunggu filmnya dan novel2 terbaru kang abik……

28 04 2009
syifa

Aslamualaikum w.w
saya dari Padang
saya harap film kcb lebih menarik ceritanya dari AAC lebih real, dan gak berbelit-belit, saya tunggu ya penayangannya, sukses selalu

30 04 2009
ikhsan

kpn sich film KCBny d tyngin d bioskop?????

lama bgt rsny!!!!!!

kan crtny bgs bgt!!!!!

tolong ksh tw y kpn d tayanginny!!!!

krm k e-mail q y!!!!!

4 05 2009
rizuki

assalamu’alaikum….
aduh rasanya lama banget film KCB muncul, Nunggu Tanggal 11 Juni aja lama banget yah… Semoga aja sukses deh buat para pemeran KCB, dan apa yang diperankan mencerminkan sifat aslinya, gak kaya AAC,kebanyakan Pemerannya,
di Layar Lebar Muslim Taat, Diluar Muslim Sekarat., gak cocok jadi pemeran,
dasar Hanung, gak bisa bikin film islami, nyari pemerannya asal comot., Begini deh hasilnya, Agamanya apa sih sihanung itu??? Ada yang Tau???

7 05 2009
Dhena

yg penasaran dengan film nya silakan download film nya di http://www.ziddu.com/download/4627517/Download_link_VideoKetikaCintaBertasbih.rar.html

11 05 2009
fitrie_fair

Assalamu’alaikum, dari buku yang telah saya baca saya banyak menarik kesimpulan bahwa seseorang yang mau sukses dunia akhirat perlu perjuangan yang sepenuh hati.. orang sukses disini bukan mesti harus kaya, punya pekerjaan, dan mesti banyak uang, tapi perjuangan lahir dan batin tanpa pernah mengeluh… subhanallah saya sangat suka..saya tunggu film’a….? sukses ya………..jazakillah

14 05 2009
mhyra

asslkm….
nda’ sabar decH pengen nonton filmx….
baca novelx aja udah gmna gitchu, apalagi filmx….
sukses y…..!!!!!!!

16 05 2009
arare

aac kurang menyentuh ah..
lebih bguz novel’e

16 05 2009
NABILA WINNA AUSTRIANE

KETIKA CINTA BERTASBIH KAPAN2 BLH DONK KL GW YG MAIN DI KCB KE2

17 05 2009
Shasa

Ketika cinta bertasbih mau d angkat k lyar lbar?? keyen nich.. aQ udh bca nveLx.. critax bner2 menyentuh hati.. wLapun bkux tbeL bnget,, tpi aQ dh bca Lbih dri 3x.. gk bsen dech bca bkux.. jd pnasaran ma filmx.. mga z Lbih bguz dri ayat2 cinta.. cz aAc sdikit brbda ma nveLx.. wat kang abik skses tyuz dech.. aQ pnggemar nveL2 muw..

17 05 2009
nisa

tadi sore dah liat soundtrack KCB, ada potongan filmnya juga, emm..jd ga sabar pengen liat filmnya🙂

20 05 2009
ratih

hai kak hanung kami tunggu ya film ketika cinta bertasbih di jambi ya semoga film ini bisa lebih bagus dari film aac dan laskar pelangi .kepada para pemain semoga lebih bersinar dan semakin berkibar .kami tunggu juga film2 yg lain ya lagi semoga di berikan ide ide yg lebih bagus lagi.

22 05 2009
rika nurlaely

kpan ni film’na tayang cz da pnasaran ni??????

27 05 2009
mivtech

11 Juni 2009. Serentak Di Seluruh Indonesia, Ausy, Mesir, Malay, Taiwan, Hongkong, Brunei…
Karya Kang Abik kali ini di sutradarai oleh Khaerul Umam bukan Hanung!
Tunggu Aja!

27 05 2009
iHya hiLya

aq tU nuGgu2 bGd tu fiLm kPan kLuar .. dri NoveL’y aJaH daH TOP bGd !! film’y kae pa ia ??? KCB … i waiting you ..

27 05 2009
QqCakep

5 Juli insya Allah, Qq jadi panitia penyelenggara pemutaran film KCB 1 serentak di delapan negara.

30 05 2009
minanto

gw bakal suka dengan film ini soalnya gw sudah nunggu film ini sejak jauh hari

31 05 2009
henny

Anna Althafunnisa..
perfect woman……..

i want to be like her..

3 06 2009
adel

Ud Ngak cBer ne nUngGu tNggal 11

3 06 2009
warna

sepertinya novel ini mempunyai jalan cerita yang terlalu tragis.. Tetapi endingnya tetap seperti cerita-cerita yang lain.. ^_^

4 06 2009
Nandira

Pngn cpet2 11 juni, lgsg jd pnonton prtama…
Adh w nih udh nunggu niy film dr thn lalu, abis baca novelnya lgsg pngn lht filmnya..
Moga aja bisa menyerupai novelnya, g kaya ayat2 cinta yg banyak bgd melenceng..!
terus terang w kecewa bgd wktu nonton AAC!

Duh khairul azzam tuh pria idaman bgd iia, ada nggak ya yang beneran kayak dia?!
Bner2 calon suami idaman…!
Kalau di ayat2 cinta, w demen bgd ma tapi kecewa sm fedi nuril yg (mav) menurut w kurang memuaskan acktingnya, w berharap M.Kholdi Asadil Alam bisa memerankan jauh lebih baik, secara dia anak pesantren beneran katanya jadi pasti lebih memahami islam.

Buat kang abik, aku ngefans bgd lho sama karya2 kang abik..!
Pengan bgd jd penulis yg tulisannya berisi kayak kang abik gni,, tapi apa mungkin?!?!

4 06 2009
Nandira

Pngn cpet2 11 juni, lgsg jd pnonton prtama…
Adh w nih udh nunggu niy film dr thn lalu, abis baca novelnya lgsg pngn lht filmnya..
Moga aja bisa menyerupai novelnya, g kaya ayat2 cinta yg banyak bgd melenceng..!
terus terang w kecewa bgd wktu nonton AAC!

Duh khairul azzam tuh pria idaman bgd iia, ada nggak ya yang beneran kayak dia?!
Bner2 calon suami idaman…!
Kalau di ayat2 cinta, w demen bgd ma tokoh fahri tapi kecewa sm fedi nuril yg (mav) menurut w kurang memuaskan acktingnya, w berharap M.Kholdi Asadil Alam bisa memerankan jauh lebih baik, secara dia anak pesantren beneran katanya jadi pasti lebih memahami islam.

Buat kang abik, aku ngefans bgd lho sama karya2 kang abik..!
Pengan bgd jd penulis yg tulisannya berisi kayak kang abik gni,, tapi apa mungkin?!?!

5 06 2009
rizuki

ASSALAMU’ALAIKUM…., Aduh…tinggal menunggu hari…KCB bakal launching 11 juni 2009, hari kamis., OIA ADA YG TAU DINEGARA MANA SAJA FILM KCB DI TAYANGKAN?
KALO ADA YG TAU DIJAWAB YAH????🙂

7 06 2009
munirkhan

q pingin lihat filmnya

7 06 2009
neka

mang kren bgtz,,, neka lbih sk KCB drpd AAC, AAC tuch byk yg di lewat tp moga z KCB g t’lalu byk yg dilewat ea,,,,,

neka png bgt segera nonton,,,, yg pastinya seru bgtz ky noveLL na….

8 06 2009
muti'ah

Gak sabar pengen nonton. membaca adri novel aja subhanallah baguuuuus bgt, apalagi filmnya.Sukses aja dech.

8 06 2009
muti'ah

Gak sabar pengen nonton. membaca dari novel aja subhanallah baguuuuus bgt, apalagi filmnya.Sukses aja dech.

10 06 2009
hairul

aslmkm..
pas baca bukunya,, jd penasaran gmn di filmin??
eh ada kabar bkal d filmin..
sy berharap filmnya lebih bagus dr bukunya..
soalnya tkutnya pembaca kecewa krn bukunya jg dah keren bgt..
jd hrus lbih keren ya…
smangad!!
wassalm.

11 06 2009
sil

gw dah nontoon

keren banget,………..
AAC mah, lewat ( maksudnya filmnya)
ceritanya persis banget ma novelnya.,

kereeeeeeeeeeennnnnnnn
pengen nonton lagi

11 06 2009
samin catrik

bagus…. bgt… acung jempol to hanung

12 06 2009
Okky Ardianto

aku dewe iki sing urung nonton, hari seniinnn, segeralah datang, jadwal ku hari senin, hehe

12 06 2009
ear

film KCB emang bagus sayangx cuma setengah aja trxt. blum smpe di KCB 2x. jd bxk yg kecewa n pulang penasaran. temen2 pd dongkol pulangx. mana harus ikut antrian panjang baru bs dpt carcisx. tp, intinya, film ini sukses kok…btw, yg jd anna cntik sx…

13 06 2009
fickar

kpn novel dari sujud ke sujud d luncurkan?????gag sabr nie pengen tw klanjutan kisahnya azzam cs!!!!!!
tolong kabari yach??

13 06 2009
agus arifin

kl bisa tayangin jg di tv suasta donk.biar orang2 yang jauh dari ramainya biaskop bisa liat jg………….
aku pengen banget ni nonton film-nya…………..
menurut gw baru liat cuplikan nya aja kayanya film ini menyentuh banget dan patut diacungkan jempol……………
moga tambah sukses pak.!
dan semoga tayangan ini menjadi inspirasi bagi wanita2 yang slalu di dambakan para laki-laki……dan memberikan hal yang fositif bagi masyarakat.AMIINN,…

13 06 2009
subhan

semoga dengan terbitnya film ketika cinta bertasbih dapat mengangkat kaulitas film di indonesia

13 06 2009
ghana

klo dah diputerin filmnya di bioskop tolong krimin ke e-mail q

13 06 2009
Aris Alfonsiu

Awalnya saya mengira Chaerul Umam adalah director yang memang tepat untuk garap film ini, namun setelah nonton flmnya…..Wah Hanung Bramantyo memang yang masih the best untuk penggarapan film serius seperti ini. Dia sudah teruji menggarap film2x bertema islami seperti AAC, Doa Yg Mengancam, Perempuan Berkalung Sorban. Dari Film KCB ini saya lihat kekurangannya adalah di sisi directing yang ala sinetron. Kalau memang harus sutradara senior kenapa tidak pilih Nasry Cepy saja yang garap Eifel Im’ In Love, Apa Artinya Cinta…Nasry mampu beradaptasi dengan gaya film anak muda zaman sekarang…sementara Chaerul Umam terlihat tak mampu beradaptasi dengan gaya directing masa kini. Saya menduga sebagai sutradara besar, ia memang layak garap novel laris ini ke layar lebar…namun dugaan saya keliru. KCB adalah film BURUK (jika dibandingkan dengan film2x bertema islami lainnya, kalau dibandingkan dengan film2x ga jelas macam horor aneh dan tema esek2x yah KCB masih better lah..)
Saya juga agak terganggu dengan gaya akting Oki Setiana yg memainkan karakter Anna. Ia tak cukup mewakili “Anna” yang nyaris perfect sebagai wanita muslimah…banyak juga akting para pemain lainnya yang terlihat kaku. Memang mereka semua masih pendatang baru. Tapi sesungguhnya akting para pemain debutan ini masih bisa dipoles oleh sutradara yang bertangan dingin.
Belum lagi teknis cromakey yang dipakai saat adegan Azzam berdialog dengan Furqan di pantai sangat buruk, bagai lihat sinetron laga kampungan. Chaerul Umam tak mampu beradaptasi dengan teknis sinematografi masa kini.
Adegan saat Azzam pulang ke Indonesia bersama Eliana, dan mereka diwawancarai wartawan infotainmnet, saya lihat gaya sinetron di situasi ini. Lalu adik Azzam yang dari jauh ingin memanggil Azzam saat di bandara itu wah sinetron juga. Masih ada lagi yang saya lihat film ini bergaya sinetron, yaitu saat adik Azzam berdialog perihal kakanya dengan Anna di rumah Azzam…Adik Azzam itu persis artis sinetron yang berakting dengan sangat “ngekting” tiba-tiba menangis lalu seketika biasa lagi….
Chaerul Umam tak mampu menutupi semua kekurangan ini. SINEMART KELIRU PILIH EKSEKUTOR!!

14 06 2009
Mandra

Kalau menurutku,setelah menonton film ini,kurang greget,beda seperti ayat-ayat cinta, dimana mas hanung dapat membawa emosi kita, sedangkan menonton film ketika cinta bertasbih seperti menonton film sinetron yang agak membosankan,dimana karakter adik2nya azzam terlalu berlebihan, jalur ceritanya juga seperti memaksakan agar semua yg di novel dapat masuk, jadi saya sempat berpikir apa jangan2 karena sinemart yang bikin jadi film ini mirip sinetron ??

14 06 2009
17 06 2009
chimot

koment…
1. film AAC bukanlah film pemecah rekor penonton Indonesia, mohon dikoreksi y bang.
sampai sekarang dan belum ad yg bisa ngalahin, film paling fenomenal adalah film dari
sebelas anak kampung Belitong yaitu LASKAR PELANGI…

Laskar Pelangi g butuh embel2 made in Mesir ato Mega Film, penonton udh tau kualitasnya…
stop it LP…now time to KCB…

KCB itu proyek ambisius Kang Abik yg pengen novelnya bener2 disadur sama persis ke film, padahal halo….film dan novel itu dua karya yg berbeda.
sutradara, script writer dan penulis punya imajinasi yg berbeda
kalo emang KCB sepersis novel, buat apa dibuat filmnya ? buang2 duit pake audisi super mewah segala.

liat tuh keluar negeri.
Lord of the Rings, Harry Potter yg block buster aj dibuat g persis sama novelnya, karena kita penikmat fillm emang mau liat alur film bukan alur novel. kcuali kalo emang yg nonton orang pragmatis yg ga bisa mbedain novel & film.

so…KCB itu monoton, dan plis deh sinemart ga usah sok promo gede2an. jijay ngeliatnya, kita udh punya list tontonan film sendiri
_________________________________________________

Hasan Menjawab :
Mas, Film AAC rilis lebih dulu dibanding Laskar Pelangi, jadi mungkin rekor saat itu masih dipegang AAC, setelah Laskar Pelangi rilis baru dipegang Laskar Pelangi.. selebihnya saya menghargai pendapat anda….

17 06 2009
Ikhtiar

w0w film’a bgus bgd … jadi pngen nonton lagi nieh….
kapan ya part2 akan diputerin…???

18 06 2009
jirodanusastro

salam kenal…
yahhh.. saya sih menghargai-menghargai aja hasil kerja sineas indonesia.. oleh karena itu,, saya bikin blog tentang mengkritik film,,, siapa tau bisa jadi pegangan para sineas dengan melihat kritik-kritik dari penonton untuk film film yang ada… jadi bisa lihat reaksi penonton dan belajar dari kritikan penonton tersebut.. untuk itu,, coba deh lihat blog saya dan komentarin bila berkenan…

http://kritikpenonton.wordpress.com

terima kasih
-djd-

20 06 2009
tia

filmnya kurang bagus.lebih bagus AAC malah. akting pemainnya dan sinematografinya jg ga bagus.adegan yg harusnya sedih malah ketawa krn akting pemainnya lucu : ( (contoh yg di airport pas azzam pulang dari mesir, akting adeknya aneh bgt, bikin ketawa). ttg sinematografinya yg bisa dibilang jelek tuh pas adegan malam hari, ada bintang2 gitu..duuhh keliatan bo-ongnya. dibalik kekurangannya, ada positifnya kok. pesan dan dakwah yg termaktub didalamnya bener2 berguna en bagus bgt.jadi tahu kl tnyta wanita bs mengajukan syarat untuk tidak di madu, filmnya juga begitu mengagungkan kebudayaan indonesia, wanita dan islam. : )
cuma ya itu feel saat ntn nih film ga dapet karna entah mengapa terasa begitu membosankan. padahal sengaja ntn midnight, biar ga ngantri. malem2 buta pengen hiburan, malah perasaan kurang puas yg didapat.

21 06 2009
yuki

film nya bisa di bilang kurang…. mmmnnh… ancur…
very-very-very-very disapointing!
sayang… kalau hasilnya kaya gitu ga usah jauh2 ke mesir, sungainya pake sungai ciliwung aja…

kualitas akting : Ancur, ga ada satu karakter pun yang kena… ada yang kaku luarbiasa, ada yg over on act.. ada juga yang sensitif masa dari ketawa tiba2 nangis… course i would understand, they’re all new… but… dimana para caster and sutradaranya?? banyak akting yang bisa di bilang gagal… tapi seperti di anggap bagus sama sutradara… what are u doing mr Umam? not close enough w/ Fatahilah…

sinematografi : Mmmnh… ancur, tidak lebih baik dari sinetron di RCTI. paling parah adegan bakar ikan, itu sangat2 terlihat bodooooh, yang tidak habis pikir…demen amet pake angel zooom… angel adegan bicara konyol, jadul and sangat tidak kreatif… why? why? kenapa harus kaya gitu, editor ampun amburadul…Satu2nya yang bagus dari film ini adalah… Mesir yang memang indah…

alur cerita : hampir ancur… mendekati kerusakan parah, maksud hati mengikuti alur based on novel, tapi walhasil… luar biasa ga jelas… ploting scene, seperti editan quick time player

dialog : the worst part…. ancur… sangat teks book… honestly, bahkan menonton sinetron dewi jauh lebih menarik, ga ada sedih, ga ada ketawa… dataaaaaaar…. ga ada emosi, semua aktor mati gaya….

satu lagi… Iklan banget!!!!!

point nya : saya mengkritik bukan menghina, apapun sy mengapresiasi film KCB… dengan cara nonton n beli tiket dari kocek sendiri….
saya bukan seorang sutradara n saya ga bisa membuat film juga, soo sebagai penonton… wajar kalau saya memiliki ekspetasi yang lebih, dari apa yang sy mau tonton… KCB sungguh menyedihkan melihat kualitas dari sebuah film “yang digadang2” akan membangun jiwa umat islam… suck!!!

23 06 2009
ANNA

SUBHANALLAH……
Baru x ni q lihat film yang sebagus ni……
mudah2an di buku yang ke 2…….
akan lebih bagus lagi…..
( AMIEN )

27 06 2009
Popular

Bagus juga tuh

27 06 2009
Popular

Yah, ketika cinta bertasbih

27 06 2009
yusholli.pangestika

ass..wr.wb…hallo knlkan nama q yusholli.pangestika..nama panggil q Tika..q suka skl sm film KETIKA CINTA BERTASBIH soal’ya memberikan inspirasi bagi kaum muslim ‘n bg seluruh kaum anak remaja…untuk kakak2 yg mnjd pmrn slm knl ja…!!!!!!Tika do’ain dech biar sUKSESSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS….q mnt foto2’ya ja y……….pngn dech jd artizzzZZZZZZZZZZZZZZZZZ!!!!!!!Mnt do’a ja y dr kakak2…wasalam…slm knl!!!!!!!!!!!!!!!!

15 07 2009
rosyl4

wuich,,,,,gak sbar bgt vich nungguin ke\asetNya KCB….

5 08 2009
bahtiar

semoga dengan tulisan-tulisan di atas menyadarkan pemuda dan pemudi yang tersesat di nii kw 9 untuk kembali pada keluarga masing-masing …

salam jabat erat,

bahtiar
mantan nii kw 9
08132 8484 289
bahtiar@gmail.com

9 08 2009
Farid KurmaBam

Saya dari Kelantan, Malaysia. Tak sabar rasanya hendak menantikan filem Ketika Cinta Bertasbih sampai ke Malaysia.

1 09 2009
lidya

ihhh….ember jg sehh mank cuakeP bad dah pIlEmnya

mhantaP bozzZzZZZzZZ……

19 09 2009
bela

dahsyat bget deh filmnya!!!!!good good good

15 07 2010
san

bagus filmnya, banyak pelajaran yang dapat di petik dari film ini

20 07 2010
Rani

Film KCB is wonderfull,interesting,,,,dan semua-muanya dehh,,,,,sampai ga bisa diungkapin dengan kata-kata…n seandainya aj aq yg memerankan tokoh Ana..pst aq sneng bgt..tapi,,,,,,IMPOSSIBLE…..
seandainya film religy kayak gini ditingkatkan,,pasti Indonesia makin makmur…

2 08 2010
subhan basri

sangat bagus filemnya mendidikbanget……

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: