Berani Beropini · Ceritaku · Kabar Terkini

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Terbilang masih baru, menginjak usia 3 tahun saya memakai Honda. Saya sepenuhnya sadar bahwa Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda, karena sebelumnya saya juga pernah memakai motor lain sehingga saya bisa membandingkannya.

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda tidak sekedar slogan ataupun klaim belaka. Karena memang motor Honda sudah dikenal sejak lama, sejak saya masih kecil malah motor Honda sudah ada. Jadi wajar, jika dari tahun ke tahun, produk motor Honda selalu ada inovasi-inovasi teknologi terbaru yang semakin membuktikan bahwa Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda.

Saya dan Cerita Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

vario techno 2009
vario techno 2009

Awalnya saya adalah orang yang tidak bisa mengendarai sepeda motor. Saya baru belajar motor ketika kuliah semester 6 (tahun 2007), itupun masih punya motor teman. Saya termasuk orang yang beruntung karena punya teman yang mau membantu saya belajar motor, walaupun berbagai pengalaman buruk pernah saya alami ketika belajar naik motor, seperti masuk got, menabrak warung, jatuh kecelakaan, hingga satu peristiwa lucu yang pernah saya tulis dalam postingan saya sebelumnya di sini. 

Kurang lebih sekitar 5 bulanan saya belajar naik motor, bisa dibilang waktu yang cukup lama? Kenapa? Karena saya tak punya motor sendiri untuk latihan. Saya mengandalkan motor punya teman, sementara motor yang di rumah tentu dipakai Abah buat kerja. Belum lagi saya yang memang tidak punya SIM (bagaimana punya SIM lha wong pakai motor saja tidak bisa) sehingga saya sendiri terkadang was-was jika harus naik motor di jalan besar, pertama takut ditilang polisi, kedua saya memang belum lancar benar naik motor dan yang ketiga motor itu bukan milik saya. Namun saya cukup bersabar, hingga pada suatu hari, doa saya terjawab, Abah saya ada rejeki dan membelikan saya motor sebagai hadiah kelulusan kuliah saya. Ya, inilah awal saya punya Sepeda Motor Honda.

Saya punya motor Vario CBS Techno warna Hitam-Merah sekitar bulan Oktober tahun 2009, tepatnya sehabis Idul Fitri. Motor Vario ini dibelikan oleh Abah saya, mencicil selama 2 tahun dan baru selesai tahun 2011 kemarin. Saya ingat benar waktu saya beli motor itu, saya bingung antara Honda Revo atau Vario, akhirnya Abah saya yang menyarankan saya untuk lebih memilih motor matic agar lebih mudah dipakai saudara-saudara yang lain.

Harga yang tidak mahal untuk motor sehebat Honda, ditambah dengan keringanan untuk mencicil selama 2 tahun, makin membuktikan bahwa Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda.

Saya pun akhirnya menyetujui dan memilih Vario, namun saya harus menunggu lebih dari 2 mingguan setelah pembayaran DP, karena maklum saja waktu itu motor Vario termasuk model terbaru, jadi harus nunggu stock hingga tersedia. Setelah urusan administrasi motor selesai, motor ini pun saya gunakan untuk kerja dan mengantarkanku kemana saya pergi, motor ini sudah seperti pacar saya sendiri, yang selalu menemani saya kapanpun dan tentu saya menjaganya dengan baik.

Jujur, saya awalnya merupakan orang yang masih awam tentang mesin dan permotoran, namun saya selalu tanya-tanya ketika servis pada montir AHAS. Tiap kilometer dan jadwal yang ditentukan, saya tak pernah absen untuk menserviskan Vario saya, full servis alias nggak hanya servis dan anti oli saja. Karena saya memang tidak mau ada apa-apa dengan motor ini, mintanya pada Abah waktu itu susah banget dan Abah sudah mempercayainya, Alhamdulillah.

Hampir tiap hari sejak awal tahun 2010 hingga Juli 2011, saya bawa motor ini ke kantor. Kebetulan jarak antar kantor (kawasan Galaxy Bumi Permai, Surabaya) dan rumah (Gresik) sangat jauh, kira-kira 1 jam perjalanan (dengan kondisi normal, tidak macet) dengan kecepatan 50 km/jam. Sore harinya ketika pulang kerja, saya juga menempuh jarak yang sama, dan begitu tiap harinya. Melihat kondisi tersebut, saya  dituntut untuk benar-benar memperhatikan kondisi motor saya, saya pasti akan menserviskannya jika waktu tiba dan ada sesuatu yang nggak enak.

Alhamdulillah, walaupun terus begitu adanya, namun belum ada masalah krusial yang saya hadapi. Bahkan Vario saya tetap lancar ketika saya diterjang banjir dua jengkal, saya juga tetap nyaman ketika berada di tanjakkan, rem yang kuat benar-benar membantu saya.  Hal ini tentu membuat saya semakin yakin bahwa Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Selama  hampir 2,5 tahun ini, saya sudah mengalami hal-hal yang seru dengan motor saya. Paling jauh, motor saya pernah menginjakkan rodanya ke Lamongan (Wisata Bahari Lamongan). Waktu itu saya benar-benar tidak merencanakan sama sekali untuk membawa motor saya ke daerah itu. Ceritanya kebetulan ada teman saya yang berasal dari daerah sana menikah, jadi sebagai teman yang baik, saya tentu datang. Kebetulan juga saya yang biasanya cari boncengan waktu itu tidak dapat, jadi mau tidak mau saya bawa motor sendiri.

Tentu ini pengalaman baru bagi saya, ada rasa was-was, capek tapi ada rasa senang tersendiri karena menempuh perjalanan bersama teman-teman yang lain. Bagi sebagian orang mungkin hal ini dirasa biasa saja, namun bagi saya ini merupakan pengalaman tersendiri.

Selama 2,5 tahun itu pula, saya pernah mengalami hal-hal buruk dengan motor saya. Saya pernah mengalami kecelakaan yang lumayan parah. Kejadian naas itu terjadi ketika saya pulang kerja, kebetulan hujan turun, saya pakai jas hujan waktu itu, saya memakai sandal, sementara sepatu saya simpan di bawah jok motor. Tentu pada saat-saat hujan seperti ini jalanan pasti licin, dan saya terkena imbasnya. Waktu itu saya tidak bisa ‘menaikkan’ motor saya dari trotoar ke jalanan, alhasil saya bersama motor saya terpeleset sekitar 7 meter, tapi Alhamdulillah tidak ada kendaraan lain yang ada di belakang saya, bisa dibayangkan jika ada kendaraan di belakang saya, tentu saya akan terlindas atau mengalami hal-hal buruk lain.

Karena peristiwa kecelakaan tersebut, motor Vario saya pada bagian kanan pada beberapa bagian ada goresan, pada rem, spion dan bodi depan dan lampu depan motor saya. Sementara tubuh saya mengalami luka-luka di bagian tangan dan kaki. Ini bisa dibilang menjadi pengalaman terburuk saya dengan motor tersebut. Karena inilah saya kini sangat berhati-hati ketika sedang berkendara.

Adapula kecelakaan-kecelakaan kecil yang lain, tapi itu bukan murni keteledoran saya. Itu murni dari jalanan yang berpasir hingga saya terpeleset lagi dan saya ditabrak kendaraan lain dari belakang. Itu semua menjadi pelajaran tersendiri bagi saya agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda makin dibuktikan dengan ini, kerusakan-kerusakan pada motor karena seringnya jatuh tidak banyak mengurangi kualitas dan performa Vario saya. Bagi saya, Honda tetap terbaik! Bagi teman-teman yang ada rencana beli motor, taruh motor Honda didaftar pertama Motor yang Anda cari, saya sudah membuktikannya bahwa Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda.

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda