Berani Beropini · Ceritaku

SNSD Sailormoon, Siapa jadi Sailor Apa?

Aku sadar, sadar sesadar-sadarnya kalau postinganku akhir-akhir ini kurang begitu berbobot yah? mangkanya jumlah kunjungan turun drastis nih, aku juga belum ada ide untuk menulis apa, bener-bener blank. Nah, aku nulis ini SNSD Sailormoon juga dalam rangka mengisi kekosongan blog ku yang udah cukup lama gak aku update. Tak dapat dipungkiri, pencarian untuk kata kunci SNSD di blog ku ini saat ini lagi klimaks-klimaksnya, pengen keluaaaar ibaratnya, hahahaaa….

Postingan ini bermula saat aku iseng-iseng searching serial jadul zaman aku kecil di youtube, seperti Jiban, Winspector, Saint Seiya, Ksatria Baja Hitam, Shulato, Ninja Olympiad Jiraiya dan lainnya. Nah dari situ, aku menemukan video opening Sailormoon versi Indonesia nya yang lagunya kayak gini… “Maaf ku tak pernah berterus terang, bukan ku tak mempercayaimu, namun sebelum ku berganti rupa, ingin aku menemuimu,”

Kalau masih gak ingat, mungkin tagline “dengan kekuatan bulan akan menghukummu” itu akan mengingatkan Anda, kata itu sudah meng-Indonesia banget (aka: mendunia tapi regional Indonesia, red) dan sudah pasti ingatan Anda tertuju kepada si kepala onde-onde alias Usagi Tsukino 😛

Seingatku, anime itu muncul pertama kali waktu SD, kelas 1 atau 2 aku lupa-lupa ingat, yang pasti anime tersebut menjadi salah satu anime yang aku tonton rutin walaupun aku akhirnya ngerti kalau anime tersebut sebenarnya berjenis Shouju yang artinya anime khusus untuk cewek (bener gak ya?), hahahaa.. ya terlanjur nonton sih, tapi seru juga sih petualangan mereka itu.

SNSD-Sailormoon
SNSD-Sailormoon

Yang jadi fokus posting-anku sekarang tentang SNSD Sailormoon, aku mengingat-ingat 9 planet (yang juga diadaptasi Sailormoon) dengan 9 personel SNSD, sama kan? Eh jumlah planet sekarang 8 kan ya? tapi gpp lah, kan aku sekarang lagi compare para sailor dengan SNSD, maksudnya siapa jadi siapa gitu. Nah ini yang ada dalam unek-unek aku, SNSD Sailormoon, Siapa jadi Sailor Apa? siapa jadi sailor apa? aku lebih suka formasi gini:

Sailormoon – Taeyeon

Sailor Mercury – Tiffany

Sailor Mars – Yuri

Sailor Yupiter – Hyoyeon

Sailor Venus – Jessica

Sailor Neptune – Sunny

Sailor Uranus – Soo Young

Sailor Pluto – SeoHyun

Sailor Saturn – Yoona

Sebenarnya di youtube juga sudah ada yang me-review ini, dan seperti biasa di comment nya terjadi perdebaran siapa yang cocok jadi sailor apa, tapi bagiku sih yang di atas tadi aku pikir sudah pas banget, nah menurutmu si Taeyeon Jessica Tiffany Sunny Yuri, Hyoyeon, Seohyun, Soo Young dan Yoona cocoknya jadi apa? comment ya?

2 thoughts on “SNSD Sailormoon, Siapa jadi Sailor Apa?

  1. Keren YacH Sailor Moon disamaaIn Ama SNSD…..
    I Like it…. Q Jg Salah Satu pecinTa Anime Jepang,,,, Yaitu SailorMoon…. n Slh satU jg Penggemar Musik KOREA,,, yaiTu SNSD……
    Q pux Bxk koleksi Sailormoon n SNSD……..

    Slm knl,,,, AgHunG TawWa…..

Balas Komentar Ini